header cah kesesi ayu tea

4 Rekomendasi Wisata Keluarga di Jakarta


Menjelang akhir tahun, tentu banyak orang sudah mendapatkan cuti liburnya, dan biasanya dimanfaatkan sebagai waktu untuk berlibur bersama keluarga.

Menghabiskan waktu bersama keluarga setelah mungkin merantau selama beberapa bulan, tentu akan menjadi momen liburan yang sangat menyenangkan.

Di Jakarta sendiri, sudah banyak tempat wisata yang memang sangat cocok dan seringkali didatangi oleh para pengunjung dengan keluarganya. Tempat wisata yang edukasi, aman, dan pastinya nyaman menjadi spesifikasi yang tepat untuk wisata keluarga.



Nah, kira-kira dimana saja ya tempat wisata tersebut? Untuk lebih jelasnya, yuk simak ulasan di bawah ini:

Dunia Fantasi Ancol

Dunia Fantasi Ancol atau Dufan Ancol menjadi rekomendasi pertama wisata keluarga di Jakarta yang bisa kamu kunjungi. Dufan Ancol berada di kawasan taman impian Jaya Ancol, yang bertempat di Jakarta Utara.

Keberadaan Dufan Ancol memang sudah sedari dulu dikenal sebagai destinasi wisata keluarga yang paling terkenal dan tidak pernah sepi pengunjung, apalagi di saat musim liburan seperti saat ini.

Di Dufan Ancol, kamu bisa mengajak seluruh keluargamu untuk mencoba berbagai macam wahana permainan yang seru dan memacu adrenalin. Beberapa wahana Dufan Ancol yang bisa Anda coba seperti kora-kora, halilintar, dan ontang-anting.

Selain wahana yang memacu adrenalin, Dufan Ancol juga menawarkan wahana yang menyenangkan dan cocok untuk anak-anak kecil. Wahana tersebut seperti Istana Boneka, Bianglala, dan Komedi Putar.

Di dekat wisata ini juga ada banyak rekomendasi hotel di Jakarta atau hotel terdekat yang bisa menjadi pilihan.

Seaworld

Masib di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Seaworld Ancol juga menjadi rekomendasi wisata keluarga di Jakarta yang bisa banget untuk kamu datangi.

Seaworld Ancol ini merupakan wisata yang berupa Aquarium raksasa dengan menyajikan keindahan bawah laut yang unik dan pastinya sangat mengedukasi.

Tentu saja wisata Seaworld Ancol ini cocok untuk kamu yang ingin berlibur bersama keluarga dan membawa serta anak-anak kecil.

Dengan berkunjung ke tempat wisata ini, kamu bisa merasakan sensasi seolah-olah sedang berjalan di bawah laut. Wah, keren banget ya, jadi kita bisa lebih dekat dengan berbagai macam ikan yang ada di dalam laut deh.

Faunaland Ancol

Wisata keluarga di Jakarta yang berikutnya juga masih berada di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, yakni bernama Faunaland Ancol.

Jika pada Seaworld Ancol kamu berinteraksi dengan ikan-ikan, di Faunaland Ancol kamu bisa berinteraksi dengan berbagai hewan darat yang juga termasuk satwa langka dan dilindungi oleh undang-undang karena keberadaannya yang terancam punah.

Beberapa hewan tersebut seperti Kanguru Pohon Papua, Kucing Emas Sumatera, Tarsius, dan Singa Putih Afrika. Atas dasar itulah Faunaland Ancol juga termasuk dalam salah satu wisata edukasi yang pastinya tepat jika dijadikan tujuan untuk berlibur bersama keluarga.

Snowbay Waterpark

Rekomendasi wisata keluarga di Jakarta yang selanjutnya yakni Snowbay Waterpark. Berbeda dengan ketiga wisata sebelumnya, Snowbay Waterpark menawarkan momen liburan dengan keseruan bermain wahana air.

Berbagai macam wahana air tersedia di Snowbay Waterpark, seperti wave pool dan naik seluncuran sepanjang 7,5 meter.

Tenang, di wisata ini ada juga kok wahana yang khusus untuk anak-anak kecil seperti rainbow ride dan seluncuran mini.

Menariknya lagi, momen liburan kamu di sini juga bisa semakin seru dengan memanfaatkan fasilitas permainan yang tersedia, misalnya toots pool, dan play pool.

Nah, itulah 4 rekomendasi wisata keluarga di Jakarta yang bisa kamu manfaatkan untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga. Update juga dengan informasi seputar hotel di Jakarta murah dan bagus untuk tempat menginap selama berlibur, ya!
Noorma Fitriana M. Zain
Noorma Fitriana M. Zain, seorang Ibu Rumah Tangga dengan dua anak perempuan yang cantik, hobby menulis dan berselancar di dunia maya, Ia berasal dari Kesesi - Pekalongan, dan kini domisili di Semarang. Lulusan Pascasarjana Unnes ini bercita-cita ingin menjadi Abdi Pendidikan yang bermanfaat di dunia maupun di akhirat. Amin

Related Posts

There is no other posts in this category.

Post a Comment