header cah kesesi ayu tea

[Review] Scarlett Brightening Facial Wash dan Scarlett Acne Serum

Assalamu’alaikum,

Welcome bulan September yang ceria! Aku lagi seneng banget nih guys, boleh ya cerita kebahagiaan aku beberapa hari terakhir ini? Hehe.

Bulan Agustus ini menjadi bulan yang super sibuk, jadi panitia PBAK, ngurusin publikasi jurnal, rapat rapat kampus, hhmmm,, pokoknya berangkat pagi pulang malam gitu. Belum lagi saat mendampingi mahasiswa tapping beberapa narasumber. Maklum lah ya, masa masa belum normal banget gini kegiatan besar seperti PBAK harus dilakukan blended online dan offline, tapi persiapannya semuanya offline. Udah kaya setrika bolak balik kampus 1 ke kampus 2 yang jaraknya 25 Kilo meter. Huhuhu

Alhasil aku nggak sempat merawat diri, jerawat bruntusan, muka super super kusam berminyak. Sampai nih ya temen sekantor bilang kalo aku kurusan! Wkwkwk. Eh iya loh, aku iseng nimbang badan ternyata turun 2 kg. Ini sih harusnya bahagia yak, hahhaa


Sekitar 3 minggu lalu, aku ketemu dengan alumni mahasiswi BPI yang pernah aku ajar dulu, Lendy namanya. Kebetulan dia ada usaha UMKM gitu, dia menemui aku di kampus untuk nganter orderan aku. Sambil ketemu kangen banyak curhat, salah satunya obrolan wanita tentang wajah break out. Kalo aku nggak sempat perawatan karena emang banyak kesibukan, nah kalo dia katanya karena stres udah jadi pengangguran dan baru merintis sekitar satru bulanan dalam usaha UMKM di bidang frozen food.

Obrolan kami tertuju pada satu produk lokal yang viral di mana-mana. Dia bilang gini...
“aku ditawarin temenku miss, suruh cobain pake serum acnenya scarlett, coba-coba gitu, eh lha kok beneran bikin kering jerawatku, ini tadinya tuh banyak miss (sambil nunjukin pipi), beruntung aku tutupin masker, jadi udah kalo selfie-selfie maskerku gak pernah aku copot miss” tuturnya semangat banget 
Duh ini ngetik aja aku masih inget gimana semangatnya dia ketemu jodoh penghilang jerawat. Dia tuh nyeritain Scarlett Acne Serum kok ya antusias banget!


Kebetulan jenis kulit aku dan Lendy itu sama, berminyak dan mudah jerawatan. Istilahnya
Acne prone skin di mana suatu kondisi kulit yang rentan berjerawat karena cenderung berjenis kulit berminyak. Kelebihan minyak di wajah dapat menutup pori-pori, memerangkap kotoran, serta mengundang bakteri yang menjadi cikal bakal muncul jerawat.

Kehebohan serunya obrolan hari itu menghasilkan aku jajan facecare dan check out Scarlett Acne Serum dan Scarlett Brightening Facial Wash di Official Storenya di Shopee.

Setelah paket datang, bismillah deh cobain juga, dalam bathin aku, stop males-malesan lagi. Bentar lagi perkuliahan dimulai dan katanya udah mau tatap muka, nggak lucu sih kalo pas kuliah aktif terus wajah aku masih jerawatan, secara ya kan mahasiswi sekarang itu fashionable dan glowing-glowing. Masa akunya dekil? Malu, kalo ada solusi kenapa milih bermasalah? Hahaha

So, this is my honest review after using Acne Serum dan Brightening Facial Wash dari Scarlett setelah pemakaian selama tiga minggu.


Oiya, guys. Mungkin ada yang belum tahu, Scarlett Whitening ini brand skincare lokal milik Felicia Angelista. Kamu pasti udah familiar banget dong dengan produk body care Scarlett Whitening yang booming banget itu. Kebetulan aku usernya juga. Tapi kan kalo body care nggak ada kekhawatiran cocok apa enggaknya gitu kan ya guys karena di badan, tapi ternyata pengalaman aku memakai Acne Serum ini membuahkan hasil bagus.

Kemasan serum ini berupa botol kaca doff isi 15 ml dengan tutup aplikator berbentuk pipet. Botol kemasan Scarlett Acne Serum bernuansa ungu. Serum ini diformulasikan 99,9% oil-free, sangat oke dipakai oleh pemiliki kulit berminyak hingga berjerawat kaya aku dan Lendy.

Tekstur produknya cair, bening, sangat mudah diaplikasikan ke seluruh wajah, akan lebih terasa bila dipakainya di wajah yang berjerawat yaa, aku makenya di pipi bagian bawah kanan kiri.

Scarlett Acne Serum mengandung active ingredients yang bagus untuk mengatasi permasalahan jerawat dan breakout. Bahan-bahannya meliputi:


πŸ’œTea Tree Water

Kandungan Tea Tree dikenal ampuh melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi jerawat, membantu mengurangi bruntusan dan minyak di wajah.

πŸ’œ Jeju Centella Asiatica

Ekstrak daun pegagan atau Centella Asiatica berfungsi untuk menjaga kelembaban kulit, mencegah peradangan dan mempercepat penyembuhan luka pada kulit.

πŸ’œVitamin C

Kandungan Vitamin C membantu menghilangkan flek & bekas jerawat, dan mencegah serta melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas.

πŸ’œSalicylic Acid atau BHA

BHA bermanfaat untuk meredakan peradangan yang terjadi saat jerawat muncul dan mengangkat kotoran penyumbat pori pori yang berpotensi menjadi komedo.

πŸ’œLiquorice Extract

Melindungi kulit dari pada paparan sinar matahari, mencegah hiperpigmentasi dan menyerap kelebihan minyak di wajah.

Cara memakainya juga mudah, hanya butuh 2-3 tetes dari aplikator pipetnya itu lalu usap dan pijat secara perlahan sampai merata pada kulit wajah. Diamkan dulu beberapa saat agar serum meresap sempurna ke kulit wajah.

Pemakaian serum acne selama kurang lebih tiga minggu bener-bener bisa mengurangi bruntusan di wajah aku dan komedo di hidung aku juga berkurang banget. Wajah yang tadinya super berminyak dan kusam, ketolong banget ini dengan serum dan juga facial washnya.

Nah, yang aku suka dari Brigthening Facial Wash ini karena lembuuuuutt banget, kalo habis cuci muka, mukaku ini jadi halus dan cerah. Demi apa coba kak Felicia Angelista bikin produk semewah dan sebagus ini.

Kemasan Scarlett Whitening selalu juara. Untuk facial washnya ini Botol plastik bening dengan 100 ml. Tidak terlalu besar dan juga tidak terlalu kecil, pas digenggam tangan gitu loh, mudah dibawa-bawa jadi tetap bisa jadi travel pack sekaligus sih menurutku. Tutupnya berbentuk flip flop berwarna putih membuatnya aman tanpa takut tumpah.

Kandungan dari Scarlett Whitening Facial Wash terdiri Glutathione, Aloevera, Rose Petal, dan Vitamin E.

πŸ’—Glutathione

Glutathionemerupakan mother of antioxidant yang berfungsi meregenerasi diri, menangkal radikal bebas, mencerahkan, sekaligus melembabkan.

πŸ’—Aloevera

Aloeveraterkenal dengan manfaatnya menyejukkan kulit, melembabkan, dan melembutkan.

πŸ’—Rose Petal

Yang bikin aku tertarik karena keunikannya dari rose petalnya ini. Pas aku baca-baca dari google tentang manfaat kelopak bunga mawar, ternyata banyak sekali manfaatnya untuk perawatan wajah. Rose petal diclaim dapat melembabkan kulit wajah, menyegarkan mata terutama kantung mata, mengobati jerawat secara alami, menghilangkan kotoran dan mengencangkan pori-pori.

πŸ’—Vitamin E

Vitamin E pada Brightening Facial Wash Scarlett berfungsi untuk memberikan efek cerah dan lembut pada wajah.

Yang paling penting itu, kulitku kan sensitif dan mudah iritasi, nah facial wash ini SLS free. Yang belum tahu, SLS memang tidak bersifat karsinogen atau beracun, tetapi bersifat iritan yang artinya berpotensi menyebabkan iritasi. So pastikan produk yang dipakai bebas SLS karena kulitku yang sensian. hihihi

Untuk tekstrus facial wash ini berupa cairan bening yang tidak terlalu pekat dan tidak terlalu encer. Facial wash terasa ringan digunakan saat kita usap di wajah. Dilengkapi dengan bulir-bulir warna pink dan kelopak bunga mawar membuat wajah jadi bersih dan cerah.

Aromanya lembut, segar dan seperti ada rasa manisnya gitu. Nggak berat dan nggak menyengat. Cukup memberikan efek bahagia gitu saat menciumnya sambil mengusap-usap busa lembutnya di wajah.

Harga

Facial wash berisi 100 ml ini dan Acne Serum berisi 15 ml dibandrol dengan harga IDR 75K seperti produk Scarlett Whitening lainnya. Untuk order bisa langsung ke official shopnya di shopee atau DM ke Intagram dan Line di @scarlett_whitening atau bisa juga via Whats App ke 0877-0035-3000.

Lalu, bagaimana hasilnya? So far sekitar 2-3 minggu pemakaian secara teratur alhamdulillah ada perubahan, berarti kulit sensitif acne prone-ku cocok dengan facial wash ini dan acne serum ini. Dari pertama pemakaian tidak ada efek negatif apapun, yang ada jerawatku makin kering dan memudar. Tiap hari kan chat sama Lendy juga kalo sekarang jerawatku berkurang, tinggal bekas jerawat yang ada di dekat leher aja ini moga bentar lagi ilang. Aamiinn...

Setelah tahu aku cocok pake facial wash dan acne serum gini, jadi pengen cobain krim wajahnya juga nih. Jadi pakai rangkaian komplitnya scarlett. Yang udah pernah pakai krim wajah dari Scarlett, komen di bawah dong...
Noorma Fitriana M. Zain
Noorma Fitriana M. Zain, seorang Ibu Rumah Tangga dengan dua anak perempuan yang cantik, hobby menulis dan berselancar di dunia maya, Ia berasal dari Kesesi - Pekalongan, dan kini domisili di Semarang. Lulusan Pascasarjana Unnes ini bercita-cita ingin menjadi Abdi Pendidikan yang bermanfaat di dunia maupun di akhirat. Amin

Related Posts

Post a Comment