Skip to main content

Scarlett Body Care, Benarkah Bisa Bikin Cerah?

Assalamu’alaikum, temen-temen. 

Apa kabar? Masih betah untuk stay at home? Kalo saya sih udah masuk kerja terus ke kampus untuk ngantor meskipun mahasiswa masih kuliah online semuanya. Hmm, entah yah mau sampai kapan sekolah online dan kuliah online ini akan bertahan, harapan saya sih semester depan udah masuk sekolah beneran, selain karena lebih efektif dan kondusif, belajar tatap muka langsung itu nyenengin, ya gak sih? 

Sejak pandemic gini saya ngerasa makin banyak orang kreatif, ya nggak sih? jadi makin banyak postingan yang menarik di sosial media, apalagi di instagram. Hiburan banget, asli! 

Eh, Ngomongin Instagram, saya jadi inget beberapa bulan lalu saya kepo maksimal banget sama snapgram salah satu temen di Purwokerto yang beli produk body care Scarlett. Karena produk ini emang booming banget di kalangan khalayak ramai, akhirnya saya kepoin dulu deh tuh bagaimana hasilnya. Kalau beneran bagus, ya nggak ada salahnya saya cobain. Bukankah hal wajar ya kalau mau beli apa-apa itu harus cari-cari reviewnya? Apalagi ini temen deket pula yang makai. 

But, kepo saya belum juga terpuaskan, eh setelah WFO ternyata temen di kantor udah sebulanan makai body care dari scarlett dan produknya dibawa terus, saya lihat di atas meja kerja dia dong. Hahaha ya maaf selama Work From Home emang kami sama sekali nggak pernah ketemu yaa sist. Dia malah sumber ter-update dong ya, karena doi temen sekantor dan lebih lama experience-nya. 

Tangan aku yang burik banget 😭

Well, fix nih, lihat temen kantor saya ini yang kulitnya jadi cerah, kan saya pengen juga. Atas berkat rahmat Allah dan tekad bulat, saya order juga tuh paket komplitnya body care Scarlett punya. Saya order via online ya guys, via shopee, kebetulan juga scarlett beberapa kali ngadain LIVE Shopee gitu guys. 




Oiya, btw. Produk Scarlett bisa temen-temen order dari banyak pintu yes, kalian PILIH SALAH SATU SAJA ya, bisa melalui whatsapp (087700163000), line (@scarlett_whitening), dm instagram @scarlett_whitening, atau bisa juga ke shopee (Scarlett_whitening) ya. 

Harga seluruh produknya Rp75000 tapi biar lebih hemat, kalian bisa beli paket hemat isi 5 item harganya jadi 300.000 (dapet box exclusive+free gift). Hasil dari diskusi dengan kakak cantik di admin yang sering muncul di Live Shopee, kalau pengen hasil maksimal dan lebih cepat itu dianjurkan memakai rangkaian produk body carenya, yaitu ada Body Scrub, Shower Scrub, dan Body Lotion. 

Kenapa Scarlett dipercaya mampu mencerahkan kulit bila dipakai secara rutin? Jawabannya karena Body Scrub, Shower Scrub, dan Body Lotion mengandung GLUTATHIONE dan VIT E utk mencerahkan, melembabkan, dan menutrisi kulit 

Apa itu Glutathione? 

Glutathione adalah kombinasi dari tiga komponen asam amino yaitu cysteine, glycine, dan glutamine. Sebenarnya, secara alami tubuh kita memproduksi tiga komponen ini, akan tetapi karena bertambahnya usia, produksi dalam tubuh menjadi berkurang. 

Glutathione mampu untuk meregenerasi diri setelah menangkal radikal bebas dan kandungannya berperan sebagai master anti-oksidan. 

Karena sebagai master anti-oksidan, Glutathione ini memiliki banyak manfaat untuk kulit seperti melembapkan dan menjaga elastisitas kulit, dapat juga memberikan perlindungan dari radikal bebas serta membuat kulit lebih kuat, sehat, terlihat lebih cerah. 

Alhamdulillah ya, Scarlett Body Care ini semua produknya mengandung Glutathione, artinya, insya Allah dengan menggunkaannya secara rutin, maka kulit kita bisa menjadi lebih cerah. 

Setelah saya cari-cari referensi lainnya, yang bikin sreg beli produk ini adalah karena Scarlett: 

1. Sudah terdaftar di BPOM 

Aman dan nyaman pastinya dong kalo produk udah masuk BPOM dan lulus uji coba. Saya sih selalu cek produk yang mau saya pakai sendiri ke website BPOM guys, biar tenang gitu, kalo udah terdaftar kan pastinya aman. 

2. Tidak diuji coba pada hewan 

Nah, ini nih yang penting! Ya kali kasian juga kan hewannya buat coba-coba.

3. Mengandung Glutathione dan Vitamin E 

Seperti halnya yang sudah saya singgung sedikit di atas, Produk karya Felicya Angelista ini mengandung Glutathione, ditambah juga dengan kandungan vitamin E. Dua kandungan ini bagus untuk kulit dan bisa mencerahkan 

4. Produk Hits Banyak Peminatnya dan Review Positif 

Produk ini milih Artis cantik si Felicya Angelista, banyak diperbincangkan di kalangan remaja dan mamah-mamah muda. Produknya banyak dapat review positif pula. Uwuw lah mantap mantap saya mencobanya. 

Waktu itu nggak butuh waktu lama kok saya nunggu produk datang, dan seneng banget, saat sampai produknya dibaluti bubble wrap jadi produk tidak akan rusak saat sampai, dan paling nggemesin lagi, karena order paketan, saya dapet box exclusive yang reuseable loh, lumayan kan bisa untuk tempat asesoris saya biar gak berantakan. 

Hari ini tepat tiga minggu saya menggunakan rangkaian produk Body Care dari Scarlett. So, apa yang saya rasakan? Yuk ah, baca reviewnya sampai akhir, yaa…. 

1. Review Scarlett Whitening Body Scrub Romansa 



Sebenarnya, body scrub atau lulur badan dari Scarlett Whitening ini ada dua varian yaitu Pomegrante dan Romansa. Dan yang baru saya coba Body Scrub Romansa. 

Klaim 

Mengandung Glutathione dan Vitamin E yang bermanfaat untuk meregenerasi kulit, melembapkan, dan mencerahkan kulit 

Ingredients: 

Acrylic Polimer, Triisopropanol Amin, Glycerin, Mineral Oil, Cetyl Alcohol, Cetearyl Alcohol, Propylene Glycol, Glycol Distearate Dmdmhydantoin, Fragrance, Scrub, Glutathione, Water. BPOM: NA18190705488 

Packaging 

Seperti halnya lulur yang lain, kemasannya body scrub scarlett ini berbentuk bulat. Warna kemasannya putih dan pink muda dengan gambar bunga di bagian tutupnya. Agak besar diameternya dan tingginya sekitar 5 cm. 

Di bagian sampingnya terdapat informasi kandungannya, tanggal kedaluwarsa, cara penggunaannya, nama brandnya dan stiker hologram untuk menunjukkan keaslian produknya. 

Di bagian bawah tidak ada tulisan apa-apanya. Coba kalau ada informasi tentang manfaat dari body scrub ini apa saja. Pasti lebih kece. Suka sih sama kemasannya yang bagus, simple, dan cantik. Ditambah wadahnya ini terbuat dari bahan plastik yang kokoh gitu, ada lapisan segel dari plastik juga yang bikin isi tidak tumpah dan aman. 

Isi dan Takstur 

Isinya berwarna putih susu, ada buliran scrubnya yang haluuuuusss banget. Jadi nggak bikin sakit ketika kita menggosok-gosokkannya ke badan kita dan bisa jadi bersih banget. Senengnya lagi, nggak lengket dan nggak licin. Enaaakkk banget. 

Utamanya wanginya. Sumpah deh ini demi apaaahh.. suami saya sampai bilang “Umi wangi banget” dan beliau betah cium dan peluk saya. Hihihi. 

Cara Pakai 

Sebelum mandi, dalam keadaan kering, kita aplikasikan lulur ke seluruh badan kita yang kita kehendaki. Lalu kita gosok-gosokkan body scrub sampai merata dan hilang semua daki dan sel kulit mati kita. Diamkan selama 2 - 3 menit dulu ya, lalu bilas dengan air bersih. Saya makai body scrub romansa ini seminggu 2 kali. 

Hasil Pemakaian 

Tahu kan rasanya jatuh cinta pada pandangan pertama? Nah, kira-kira begitu lah yang saya rasakan. Duh, bukan lebay.. beneran syuuukaaaaa sejak penggunaan pertama .Jadi waktu pertama makai gitu yaaa.. kulit saya langsung kelihatan cerah. Coba bayangkan kalau konsisten luluran seminggu 2 kali, hmmm… bisa secerah Felicya Angelistaaaaa… 

Harga Scarlet Whitening Body Scrub 

Untuk harga Scarlett Whitening Body Scrub ini 75K dan isi 350 gram 

2. Review Scarlett Whitening Shower Scrub Pomegrante

Rangkaian produk body care dari scarlett yang dua adalah Scarlett Whitening Shower Scrub Pomegrante. 

Ada tiga varian shower scrub atau sabun mandi dari Scarlett yaitu Mango, Cucumber, dan Pomegrante. Dan saya coba adalah varian Pomegrante. Pernah juga sih waktu main di rumah temen saya, dia pakai sabun scarlett varian mango, so far saya review yang pomegranate yaa… 

Klaim 

Mengandung Glutathione dan Vitamin E, juga ada buliran scrubnya yang mampu mengangkat sel kulit mati dan kotoran. Selain itu juga melembapkan karena ada kandungan vitamin E. 

Ingredients: 

Sodium Lauryl Sulfate, Sodium Lauryl Sulfate, Fatty Alcohol Sulfate, Coconut Diethanolamine, Coco Amido Propyl Betaine, Lauryl Betaine, Ethyl Diamin Tetra Acetic Acid, Glycol Distearat, Steareth-20 Methacrylate Copolymer, Dmdm Hydantoin, Glycerin, Fragrance, Beads A2 milicapsule, Glutathione, Water. BPOM: NA18180701928 

Packaging (foto) 

Botol bening terbuat dari plastik. Untuk varian Pomegrante warnanya nuansa ungu. Seperti halnya kemasan body scrub, Kemasan sabunnya juga kokoh. Tutupnya buka tutup yang kencang dan nggak mudah tumpah, jadi aman dibawa saat traveling. 

Di badan botol kemasan ada berbagai macam informasi, ada informasi halalnya juga lho dari MUI. Alhamdulillah, Isi Scarlett Whitening Shower Scrub Pomegrante ini 300 ml. Jadi, awet bisa buat mandi sebulan.

Tekstur 

Sabun mandi scarlett warnanya ungu bening, teksturnya cenderung cair tidak terlalu kental gitu maksudnya. Di dalamnya itu ada warna warni scrub merah dan biru yang berfungsi untuk memaksimalkan membersihkan tubuh kita. Harumnya itu enak banget, ada aroma manis dan wanginya tuh nggak pasaran. 

Busanya lumayan banyak dan warnanya putihnya bersih gitu. Saya pakai spons mandi, jadi busanya bisa melimpaaahh.. setelah dibilas bersih, badan langsung haluuss banget, ahh! 

Hasil Pemakaian 

Selesai mandi dengan Scarlett Whitening Shower Scrub Pomegrante ini membuat badanku langsung wangi, halus, dan kulit jadi cerah. So far, saya cocok karena tidak membuat kulit kering, bahkan sebaliknya. 

Harga Scarlet Whitening Shower Scrub 

Harga Scarlet Whitening Shower Scrub juga sama dibandrol seharga 75K dan isi 300 ml 

3. Review Scarlett Whitening Body Lotion Freshy 

Body care selanjutnya adalah Scarlett Whitening Body Lotion Freshy. Scarlet Whitening Body lotion ini ada 4 varian yaitu Charming, Romansa, Freshy dan Fantasia. Yang pertama ini saya coba adalah varian Freshy. 

Klaim 

Mengandung Glutathione dan Vitamin E untuk mencerahkan, melembabkan, dan menutrisi kulit. 

Ingredients 

Aqua Demineralisata, Cetearyl Alcohol, Cetyl Alcohol, Mineral Oil, Propane 123 triyl trinitrate, Fragrance (Parfume) Component and Finished Fragrances, Propanedioi, Kojic acid, Niacinamide, Titanium Dioxide, Glutathione, Dmdm Hydantoin, Triisopropanolamine, Glass Beads Vit E, Acrylates C10 30 Alkyl Acrylate Crosspolymer CI 15985 (2) FD&C Yellow No 6 CI 16255 (2) Acid Red 18 Trisodium Salt 

Packaging 

Kemasannya berupa botol sama seperti shower scrubnya. Yang membedakan ada pada tutup kemasannya yang berbentuk pumping. Pada bagian tutupnya terdapat lock – unclock, jadi lotion nggak akan tumpah karena insya Allah aman dari beleber-beleber. Double aman karena selain ada lock-unlocknya, kita bisa memutar tutupnya ke arah stop. Kece parah sih kemasannya ini. 

Untuk varian Frenshy ini nuansa warna krem ke kuning gitu sih. Di sampingnya ada berbagai informasi dan tetap sudah ada logo halalnya juga ya. Mantap lah memakai produk aman gini. 

Tekstur

Teksturnya lembut, kentalnya pas, enak untuk diaplikasikan ke kulit. Berwana krem kuning muda, mudah meresap, dan tidak lengket di kulit. 

Karena teksturnya yang agak kental, paling enak dipakai setelah mandi sih. Setelah meresap, duh ini kulit saya beneran kaya dimanjakan banget. Beneran smooth gitu jadinya. 

Paling jempolan itu wanginya, sih. Body lotion varian freshy ini seperti wangi Jo Malone English Pear & Freesia eau de cologne. Kalau kata temen sekantor saya sih bilang gini, “Enaknya Scarlett itu khas banget di wanginya dan nggak pasaran wanginya, ekslusif gitu deh siiisstt”. Sa ae dia! 

Hasil Pemakaian 

Menggunakan body lotion ini memang bisa mencerahkan, apalagi saya punya kulit yang gelap bin kusam, ditambah tidak suka pakai sarung tangan saat naik motor, jadi bisa keliatan bedanya di before afternya. 

Harga Scarlet Whitening Body Lotion 

Harga Scarlet Whitening Body Lotion ini 75K dengan isi 300 ml 

Kesimpulan 

Sebagai produk yang saya idam-idamkan dan akhirnya bisa memakainya dalam waktu tiga minggu ini, so far saya suka sekali. Alhamdulillah cocok di kulit saya dan nggak ada keluhan apa-apa selama memakainya. So, saya bisa merekomendasikan produk ini ke semua temen-temenku yang pengen punya kulit cerah. 

Desclaimer saja deh ya biar nggak salah paham. Cepat cerah setiap orang itu beda-beda ya. Ada yang bisa keliatan hasilnya dipemaiakan pertama, ada yang minggu pertama, ada yang dua minggu baru cerah, bahkan ada yang tiga minggu seperti saya baru kelihatan cerah banget nget nget! Hehe 

Menggunakan semua produk body care scarlett aman ya, karena sudah BPOM dan juga sudah ada logo halal dari MUI. 

So, monggo kalau mau cobain produk scarlett, Produk Scarlett bisa temen-temen order melalui whatsapp (087700163000), line (@scarlett_whitening), dm instagram @scarlett_whitening, atau bisa juga ke shopee (Scarlett_whitening) ya. 

S e l a m a t m e n c o b a !!

Comments

Popular posts from this blog

Granuloma Umbilikalis Pada Bayi

Assalamu’alaikum, sahabatku.. semoga selalu sehat, ya. Amin. . . Postingan kali ini saya mau bercerita tentang Granuloma Umbilikalis Pada Bayi . Ini tentang Nooha, anak kedua saya yang lahir pada tanggal 5 Januari 2017 yang lalu. Sampai hari ini usianya sudah 3 bulan 4 hari. Alhamdulillah dia tumbuh dengan baik, sehat, dan ceria. Harapannya tentu seperti itu, bukan? Tetapi, ada sesuatu yang pernah membuat saya khawatir, yaitu masalah tali pusarnya. Dia puput usia 7 hari, tapi saya melihat pada pusarnya itu masih ada yang basah, jadi proses lepasnya puput itu seperti belum waktunya gitu. Dan benar saja setiap hari ada bekas seperti nanah pada kaos dalamnya. Kalo saya ibaratkan itu seperti lelehan lilin yang menempel di kaos. Baunya khas tapi tidak seperti bau nanah, enggak pesing, ataupun bau enggak enak lainnya. Setiap hari ada bekasnya di kaos, sesekali membesar berwarna merah, seperti daging tumbuh. Nanti meleleh lagi, terus seperti itu setiap hari. Saya takut k

USAHA MIKRO; TETAP BERTAHAN DI TENGAH PANDEMI BERSAMA PIP

Kurang lebih 6 bulan masyarakat Indonesia berperang melawan pandemi Covid-19, dan hingga saat ini perang tersebut belum ada indikasi berakhir. Pandemi Covid-19 di Indonesia yang diketahui sejak awal bulan Maret 2020 harus memaksa sebagian besar masyarakat Indonesia untuk membatasi aktivitasnya agar penularan dapat dicegah. Dampak dari pembatasan tersebut mengakibatkan berbagai sektor terkena imbas akibat terhentinya aktivitas masyarakat. Di antara sektor yang paling parah terkena dampak Covid 19 adalah sektor ekonomi. Bukan hanya dalam skala makro, pandemi Covid-19 ini pun menghantam sektor mikro, bahkan tak tanggung-tanggung para pedagang kecil dan pelaku UMKM juga terkena imbasnya. Bahkan tidak sedikit dari mereka harus gulung tikar dan tidak dapat melanjutkan usahanya karena mengalami banyak kerugian, mulai dari turunnya pendapatan, hingga tidak lakunya barang-barang hasil produksi mereka.  Jika kita mau menengok lebih dalam lagi, UMKM di Indonesia sangat banyak jumlahnya, usaha ini

Kartu ATM Bisa Kadaluarsa

Mungkin pembaca bingung dengan judul postinganku ini, Masa iya sih Kartu ATM bisa kadaluarsa atau expired? Jawabannya adalah IYA. Ini kisah nyata lhoo ya, bukan fiktif. Hihihi.. sebelum mulai bercerita, mau tanya dulu, kalian semua punya kartu ATM kan? Hehehe.. Iya deh iya.. percaya kalian semua punya, bahkan seperti halnya gadget, kalian juga pasti punya lebih dari satu ATM kan? Hihihi..  Oke, mulai ceritanya ya, sebenarnya i ni cerita sudah beberapa tahun yang lalu, jadi waktu itu aku belanja di Mini Market deket kontrakan, karena bawa uang cuma Rp50.000 dan khawatir kurang, aku meminta Aby untuk mengambil uang di ATM dulu, kebetulan ada mesin ATM di dalam mini market tersebut. Nggak lama Aby berdiri di depan mesin ATM itu. Aku kira sudah ambil uangnya, ternyata belum dan Aby bilang kalau Kartu ATMku sudah kadaluarsa. Aku kaget donk ya, kok bisa kedaluarsa? Serius? Dengan deg-degan dan penasaran, aku minta kartu ATMku dan menuju ke mesin ATM. Hmmmm...  ternyata benar, waktu a