header cah kesesi ayu tea

Mudahnya Kulineran dengan Traveloka Eats




Menjadi blogger aktif dari tahun 2011 membuatku jadi punya banyak kenalan. Terkadang kalo aku pergi ke luar kota, aku update status di facebook kalo aku mau ke tempat ini, seringnya pasti ada yang ngasih komen dan kemudian berujung ke kopdaran. Asyek banget lah punya banyak kawan, meskipun kenalnya dari social media. Seperti Minggu lalu, waktu aku main ke rumah Mbak Sugi, di Jakarta Utara. Aku juga ketemu dengan teman blogger lain, yaitu Mbak Iyha si empunya toko online berbagai souvenir dan mainan. Sejak aku kenal dia di dunia blogger, pertemuan kami ini adalah pertemuan pertama kali. Alhamdulillah Allah sudah mempertemukan kami di dunia nyata dan bisa saling silaturahim satu sama lain. 


Seperti biasa kalo udah bertemu, pasti banyak sekali obrolan yang kami obrolkan, dari mulai ngomongin kontes/lomba blog, proyek penerbitan buku, sampai ngobrolin tentang usaha kuliner yang dijalani Mbak Sugi. Alhamdulilllah obrolan yang membawa manfaat karena aku bisa banyak belajar juga tentang bisnis kuliner. 

Waktu tak terasa sudah dzuhur, Perbincangan kami terhenti karena kami harus segera mengerjakan sholat dhuhur. Dan sambil nunggu antrian kamar mandi untuk berwudhu, Mbak Sugi bertanya kepada kami, “Kalian pengen makan apa?” Karena masing-masing kami punya makanan favorit, akhirnya jawaban kami beda-beda, Mbak Iyha pengen Padang, tapi aku pengen bakso. Hahaha.. Wal hasil, karena aku tamu paling jauh, akhirnya Mbak Sugi setuju dengan apa yang aku pengen, yaitu bakso. Mbak Iyha pun nurut, makan bakso siang ini, hahahaha. 

Sholat dzuhur berjamaah dulu, jangan sampai mikir makanan yaah.. haha.. Karena ternyata setelah selesai sholat, Mbak Sugi itu bilang ke kami berdua, kalo sebenarnya sudah menyiapkan semuanya. Salah satunya persiapan kulineran dengan tamu-tamunya ini. Hihi. 

Diem-diem dia tuh tahu banget kalo aku suka banget makan bakso, jadi siap gitu buat neraktir bakso enak yang ada di Jakarta Timur. Soo sweet banget, dah! Mbak Sugi bilang udah pesen dari traveloka, terus nunjukin kalo dia belinya dari aplikasi traveloka eats. 

Mbak Sugi juga ngejelasin bagaimana caranya kita bisa tahu banyak resto yang ada di sekitar kita dari traveloka eats ini. Dan ternyata, traveloka eats ini udah lumayan lama loh, udah sejak awal Mei 2018 lalu Traveloka resmi mengumumkan peluncuran layanan kuliner yang bisa langsung diakses melalui aplikasi dan mobile web Traveloka, yakni Traveloka Eats. 

Dengan fitur ini, kita bisa mencari dan menemukan informasi lebih dari delapan ribu tempat makan rekomended. Untuk saat ini memang baru ada tujuh kota besar di Indonesia yang masuk di traveloka eats, yaitu Jakarta, Tangerang, Surabaya, Bandung, Bali, Medan, dan Yogyakarta. 

Platform Traveloka Eats ini dibekali dengan berbagai jenis fitur yang mudah dan dapat membantu para pengguna untuk memaksimalkan pengalaman kuliner mereka. Banyak juga yang bisa menjadi keuntungan penggunanya loh. Di sini juga bisa lebih hemat karena ada diskon karena di sini kita bisa treats dari traveloka eats. 

Apa itu Treats by Traveloka Eats? 


Treats by Traveloka Eats adalah fitur terbaru Traveloka Eats yang memberikan kesempatan bagi pengguna untuk menemukan promo dan diskon terbaru di lokasi-lokasi makan dan minum yang terdaftar di Traveloka Eats. Jadi ketika kamu hendak mengunjungi restoran atau kafe pilihan, kamu bisa melihat promo terbaik yang akan kamu pilih dengan melakukan bookmark atau save lokasi tersebut. Kemudian, kamu tinggal tunjukin deh deal yang sudah disepakati dengan restoran. 

Penasaran banget dari penjelasan mbak Sugi itu, akhirnya aku memutuskan untuk ngetreats mereka, gapapa deh aku yang booked dari aplikasi di androidku. Sesekali tamunya yang neraktir kan keren, kan? Tapi sesuai kesepakatan aku pesen bakso. Hahhaa 

Jadi aku cari saja bakso yang dapat review bagus, karena logikanya kalau banyak review positif berarti emang enak! Hehe 

Aku cari bakso di Jakarta Timur, ketemulah bakso Bakso Akiaw 99 - Muara Karang. Alamanya di Jl. Muara Karang Raya Blok E7 No. 37, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Jakarta. Kebetulan waktu aku buka aplikasi, masih ada penawaran special dari bakso Akiaw 99 ini. Di mana aku bisa lebih hemat 10% potongan. Jadi lumayan banget lah bertiga bisa lebih hemat. 


Kopdar berfaedah dan bermanfaat begini, nih. Pengalaman dapat, rahatan dapat, kulineranpun dapat. :)

Buat temen-temen yang belum pernah klik Traveloka Eats, cobain deh.. banyak keuntungan yang bisa kita dapatkan daripada beli secara langsung tanpa aplikasi. Karena banyak special offer yang bisa temen-temen dapatkan dengan ceki-ceki promo dari traveloka eats. Selamat mencoba dan selamat ntraktir temen-temen yaa… 

Noorma Fitriana M. Zain
Noorma Fitriana M. Zain, seorang Ibu Rumah Tangga dengan dua anak perempuan yang cantik, hobby menulis dan berselancar di dunia maya, Ia berasal dari Kesesi - Pekalongan, dan kini domisili di Semarang. Lulusan Pascasarjana Unnes ini bercita-cita ingin menjadi Abdi Pendidikan yang bermanfaat di dunia maupun di akhirat. Amin

Related Posts

1 comment

  1. Tetep yo kak, ke mana-mana selalu bakso yang nomer satu hahaha

    ReplyDelete

Post a Comment