Skip to main content

Ada Damai di Solo

Assalamu'alaikum, 

Bicara Travelling emang gak ada matinya, ya. Kayaknya yaa semua orang pengen menclok sana menclok sini untuk melihat segala potensi destinasi wisata dari setiap kota yang ada di Indonesia, atau bahkan dunia?

Setiap orang punya kota favorit masing-masing yang dijadikan sebagai kota impian untuk didatangi. Saya pun sama, di Jawa Tengah ada kota Solo sebagai kota tujuan Traveling impian saya. Di Jawa Timur ada Banyuwangi dan Malang yang hingga sekarang masih mencari favorit. Di Jawa Barat ada Bandung yang pesonanya selalu menyita perhatian saya. Pun dengan provinsi lain, saya ingin suatu saat bisa datang ke sana dengan keluarga, Aamiin..

Melihat potensi wisata di Indonesia yang sangat banyak dan bagus-bagus, untuk berkeliling Indonesia memang sudah menjadi keinginan semua orang ya gak? Seperti saya yang seneng banget sama Kota Solo dan sekitarnya. Saya inget sekali tahun 2006 lalu pertama kalinya saya menginjakkan kaki di Solo, begitu masuk kota Solo itu bawaanya tenang. Tentram, adem. Pokoknya nyenengin!


Bicara tentang kota Solo. Saya pengen banget ke Solo bahkan menjadi orang yang berdomisili Solo. Kenapa demikian? Jaman pak Jokowi belum jadi Gubernur DKI, saya sudah ngefans sama pak Jokowi. wkwkwk.. Terus pengen jadi orang Solo karena Solo itu bersih.. hihihi

Beruntung saya ada kesempatan beberapa kali ke Solo untuk datang ke event blogger dan influencer. Jadi ngiras-ngirus juga kan yaa, kerja sambil jalan-jalan. Paling demen suasana pagi dan malamnya Solo. Daammmmmaaiiii...

TES SKD CPNS di SOLO..

Gayung bersambut mana kala dapat jadual TES SKD di SOLO. Langsung terbelalak bahagia mata saya. Nggak pakai lama langsung booking hotel juga. Saya nggak mau menyia-nyiakan kesempatan bermanja di Solo. 


Saya tes di Donohudan. Ini memang baru pertama kalinya aku ke Donohudan. Asrama Haji yang terkenal itu. Beberapa hari lalu Ibu saya bilang mau latihan manasik di sana, eh malah keduluan sama saya. Hahaha..

Seneng banget dong pastinya bisa ke Solo lagi, walaupun suasananya agak tegang karena ke Solo untuk tes CPNS. hihii

Alhamdulillah meskipun nilainya tidak yang gede banget, tapi lumayan lah. Tinggal nunggu hasilnya saja semuanya sudah saya pasrahkan kepada Allah. Yang penting sudah berusaha semaksimal mungkin. dan Solo... percayalah.. saya akan kembali datangimu... :)

Comments

Popular posts from this blog

Granuloma Umbilikalis Pada Bayi

Assalamu’alaikum, sahabatku.. semoga selalu sehat, ya. Amin. . . Postingan kali ini saya mau bercerita tentang Granuloma Umbilikalis Pada Bayi . Ini tentang Nooha, anak kedua saya yang lahir pada tanggal 5 Januari 2017 yang lalu. Sampai hari ini usianya sudah 3 bulan 4 hari. Alhamdulillah dia tumbuh dengan baik, sehat, dan ceria. Harapannya tentu seperti itu, bukan? Tetapi, ada sesuatu yang pernah membuat saya khawatir, yaitu masalah tali pusarnya. Dia puput usia 7 hari, tapi saya melihat pada pusarnya itu masih ada yang basah, jadi proses lepasnya puput itu seperti belum waktunya gitu. Dan benar saja setiap hari ada bekas seperti nanah pada kaos dalamnya. Kalo saya ibaratkan itu seperti lelehan lilin yang menempel di kaos. Baunya khas tapi tidak seperti bau nanah, enggak pesing, ataupun bau enggak enak lainnya. Setiap hari ada bekasnya di kaos, sesekali membesar berwarna merah, seperti daging tumbuh. Nanti meleleh lagi, terus seperti itu setiap hari. Saya takut k

USAHA MIKRO; TETAP BERTAHAN DI TENGAH PANDEMI BERSAMA PIP

Kurang lebih 6 bulan masyarakat Indonesia berperang melawan pandemi Covid-19, dan hingga saat ini perang tersebut belum ada indikasi berakhir. Pandemi Covid-19 di Indonesia yang diketahui sejak awal bulan Maret 2020 harus memaksa sebagian besar masyarakat Indonesia untuk membatasi aktivitasnya agar penularan dapat dicegah. Dampak dari pembatasan tersebut mengakibatkan berbagai sektor terkena imbas akibat terhentinya aktivitas masyarakat. Di antara sektor yang paling parah terkena dampak Covid 19 adalah sektor ekonomi. Bukan hanya dalam skala makro, pandemi Covid-19 ini pun menghantam sektor mikro, bahkan tak tanggung-tanggung para pedagang kecil dan pelaku UMKM juga terkena imbasnya. Bahkan tidak sedikit dari mereka harus gulung tikar dan tidak dapat melanjutkan usahanya karena mengalami banyak kerugian, mulai dari turunnya pendapatan, hingga tidak lakunya barang-barang hasil produksi mereka.  Jika kita mau menengok lebih dalam lagi, UMKM di Indonesia sangat banyak jumlahnya, usaha ini

Mencetak Kemasan Makanan di Uprint untuk Usaha Snack

Halo, Assalamu’alaikum.. Apa kabar, Februari udah berjalan satu pekan, nih, dan di beberapa mini market udah mulai banyak bertebaran promosi coklat dan segala macam yang berhubungan dengan valentine. Saya sendiri sih enggak pernah merayakan hari Valentine secara khusus, ya. karena menurut saya semua hari sama saja, saya selalu memberikan rasa sayang dan cinta kepada pasangan... pun dengan sesama, eaaa... Kamu pernah ngeh nggak kalau kemasan masakan untuk coklat, kue, permen menjelang Valentine itu lucu-lucu. Saya sih selalu ngeh, bahkan beberapa kali pernah kepincut dan membeli coklat karena suka dengan kemasannya. Kalau Valentine begini mah kebanyakan kemasan warna pink gitu, ya. Tapi ada juga beberapa coklat yang kemasannya selain warna pink. Ngomongin masalah kemasan. Saya jadi ingat teman saya yang buka usaha kuliner snack/jajanan. Tapi dia bingung soal design kemasannya. Namanya usaha kuliner begitu kan hal yang pertama dipikirkan tentu soal personal bran