header cah kesesi ayu tea

Cara Memperbaiki Kualitas Tidur

Assalamu'alaikum, 
Dear temen-temen...

Belakangan ini aku lagi sering nggak bisa tidur, udah dimerem-meremin, buang handphone jauh-jauh dari tangan, mematikan lampu kamar, berdoa, sampai ngitungin sapi di langit-langit kamar, tetep saja ga bisa tidur. Sampai-sampai di kantor jadi ngantuk dan lemes. 

Kualitas tidurku emang lagi carut marut banget. Emang sih lagi banyak yang dipikirin. Apalagi ini, ada masalah corona, jujur aku udah coba menenangkan diri gitu kan ya biar ngga panik, tapi ternyata makin ke sini, makin banyak aja kasusnya yang ada di Indonesia. 

Aku jadi banyak browsing dan baca-baca artikel tentang Tips Sehat gitu dari google. Terkait corona ini memang hikmahnya jadi banyak belajar tentang bagaimana menjaga imunitas tubuh agar tetap baik.

Selain tips sehat dan tetek-bengeknya, ternyata yang paling penting adalah menjaga Pola Hidup Sehat kita. Gaya hidup kita dievaluasi lagi deh, sudah benar apa belum.. Jangan-jangan makanan kamu sudah bagus, eh pola hidupnya belum bener. Masih sering begadang, alhasil kaya aku, deh. Hemoglobin dan tensi darah rendah semua. Jadi badan lemes banget!

Aku juga masih PR banget ini untuk belajar memperbaiki kualitas dan kuantitas tidur aku. Dalam 24 jam kadang aku tidur kurang dari 4 jam. Padahal pengennya itu yaa normal orang dewasa yang 6-8 jam. Tapi Gimana ya?

Lalu, aku nemu tips dari kak Putri KPM dari snapgramnya, kalo Bearbrand dan Hydrococo bisa bikin kita tidur nyenyak. Awale kurang percaya, tapi pas saya cobain, ternyata benar! hahaha


Aku beli bearbrand dan hydrococo terus aku campur gitu, alhamdulillah emang bisa bikin tidur pulas. Coba nonton video aku dulu deh ya. Habis bikin video ini, aku tidur pulas. wkwkwk

Noorma Fitriana M. Zain
Noorma Fitriana M. Zain, seorang Ibu Rumah Tangga dengan dua anak perempuan yang cantik, hobby menulis dan berselancar di dunia maya, Ia berasal dari Kesesi - Pekalongan, dan kini domisili di Semarang. Lulusan Pascasarjana Unnes ini bercita-cita ingin menjadi Abdi Pendidikan yang bermanfaat di dunia maupun di akhirat. Amin

Related Posts

Post a Comment