Skip to main content

Mudahnya Kulineran dengan Traveloka Eats




Menjadi blogger aktif dari tahun 2011 membuatku jadi punya banyak kenalan. Terkadang kalo aku pergi ke luar kota, aku update status di facebook kalo aku mau ke tempat ini, seringnya pasti ada yang ngasih komen dan kemudian berujung ke kopdaran. Asyek banget lah punya banyak kawan, meskipun kenalnya dari social media. Seperti Minggu lalu, waktu aku main ke rumah Mbak Sugi, di Jakarta Utara. Aku juga ketemu dengan teman blogger lain, yaitu Mbak Iyha si empunya toko online berbagai souvenir dan mainan. Sejak aku kenal dia di dunia blogger, pertemuan kami ini adalah pertemuan pertama kali. Alhamdulillah Allah sudah mempertemukan kami di dunia nyata dan bisa saling silaturahim satu sama lain. 


Seperti biasa kalo udah bertemu, pasti banyak sekali obrolan yang kami obrolkan, dari mulai ngomongin kontes/lomba blog, proyek penerbitan buku, sampai ngobrolin tentang usaha kuliner yang dijalani Mbak Sugi. Alhamdulilllah obrolan yang membawa manfaat karena aku bisa banyak belajar juga tentang bisnis kuliner. 

Waktu tak terasa sudah dzuhur, Perbincangan kami terhenti karena kami harus segera mengerjakan sholat dhuhur. Dan sambil nunggu antrian kamar mandi untuk berwudhu, Mbak Sugi bertanya kepada kami, “Kalian pengen makan apa?” Karena masing-masing kami punya makanan favorit, akhirnya jawaban kami beda-beda, Mbak Iyha pengen Padang, tapi aku pengen bakso. Hahaha.. Wal hasil, karena aku tamu paling jauh, akhirnya Mbak Sugi setuju dengan apa yang aku pengen, yaitu bakso. Mbak Iyha pun nurut, makan bakso siang ini, hahahaha. 

Sholat dzuhur berjamaah dulu, jangan sampai mikir makanan yaah.. haha.. Karena ternyata setelah selesai sholat, Mbak Sugi itu bilang ke kami berdua, kalo sebenarnya sudah menyiapkan semuanya. Salah satunya persiapan kulineran dengan tamu-tamunya ini. Hihi. 

Diem-diem dia tuh tahu banget kalo aku suka banget makan bakso, jadi siap gitu buat neraktir bakso enak yang ada di Jakarta Timur. Soo sweet banget, dah! Mbak Sugi bilang udah pesen dari traveloka, terus nunjukin kalo dia belinya dari aplikasi traveloka eats. 

Mbak Sugi juga ngejelasin bagaimana caranya kita bisa tahu banyak resto yang ada di sekitar kita dari traveloka eats ini. Dan ternyata, traveloka eats ini udah lumayan lama loh, udah sejak awal Mei 2018 lalu Traveloka resmi mengumumkan peluncuran layanan kuliner yang bisa langsung diakses melalui aplikasi dan mobile web Traveloka, yakni Traveloka Eats. 

Dengan fitur ini, kita bisa mencari dan menemukan informasi lebih dari delapan ribu tempat makan rekomended. Untuk saat ini memang baru ada tujuh kota besar di Indonesia yang masuk di traveloka eats, yaitu Jakarta, Tangerang, Surabaya, Bandung, Bali, Medan, dan Yogyakarta. 

Platform Traveloka Eats ini dibekali dengan berbagai jenis fitur yang mudah dan dapat membantu para pengguna untuk memaksimalkan pengalaman kuliner mereka. Banyak juga yang bisa menjadi keuntungan penggunanya loh. Di sini juga bisa lebih hemat karena ada diskon karena di sini kita bisa treats dari traveloka eats. 

Apa itu Treats by Traveloka Eats? 


Treats by Traveloka Eats adalah fitur terbaru Traveloka Eats yang memberikan kesempatan bagi pengguna untuk menemukan promo dan diskon terbaru di lokasi-lokasi makan dan minum yang terdaftar di Traveloka Eats. Jadi ketika kamu hendak mengunjungi restoran atau kafe pilihan, kamu bisa melihat promo terbaik yang akan kamu pilih dengan melakukan bookmark atau save lokasi tersebut. Kemudian, kamu tinggal tunjukin deh deal yang sudah disepakati dengan restoran. 

Penasaran banget dari penjelasan mbak Sugi itu, akhirnya aku memutuskan untuk ngetreats mereka, gapapa deh aku yang booked dari aplikasi di androidku. Sesekali tamunya yang neraktir kan keren, kan? Tapi sesuai kesepakatan aku pesen bakso. Hahhaa 

Jadi aku cari saja bakso yang dapat review bagus, karena logikanya kalau banyak review positif berarti emang enak! Hehe 

Aku cari bakso di Jakarta Timur, ketemulah bakso Bakso Akiaw 99 - Muara Karang. Alamanya di Jl. Muara Karang Raya Blok E7 No. 37, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Jakarta. Kebetulan waktu aku buka aplikasi, masih ada penawaran special dari bakso Akiaw 99 ini. Di mana aku bisa lebih hemat 10% potongan. Jadi lumayan banget lah bertiga bisa lebih hemat. 


Kopdar berfaedah dan bermanfaat begini, nih. Pengalaman dapat, rahatan dapat, kulineranpun dapat. :)

Buat temen-temen yang belum pernah klik Traveloka Eats, cobain deh.. banyak keuntungan yang bisa kita dapatkan daripada beli secara langsung tanpa aplikasi. Karena banyak special offer yang bisa temen-temen dapatkan dengan ceki-ceki promo dari traveloka eats. Selamat mencoba dan selamat ntraktir temen-temen yaa… 

Comments

  1. Tetep yo kak, ke mana-mana selalu bakso yang nomer satu hahaha

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Cah Kesesi Ayutea ini, Silakan tulis komentar untuk postingan ini.. :)

Mohon maaf.. spammer atau komentar dengan menyertakan link hidup akan saya hapus .. :)

Popular posts from this blog

Granuloma Umbilikalis Pada Bayi

Assalamu’alaikum, sahabatku.. semoga selalu sehat, ya. Amin. . . Postingan kali ini saya mau bercerita tentang Granuloma Umbilikalis Pada Bayi . Ini tentang Nooha, anak kedua saya yang lahir pada tanggal 5 Januari 2017 yang lalu. Sampai hari ini usianya sudah 3 bulan 4 hari. Alhamdulillah dia tumbuh dengan baik, sehat, dan ceria. Harapannya tentu seperti itu, bukan? Tetapi, ada sesuatu yang pernah membuat saya khawatir, yaitu masalah tali pusarnya. Dia puput usia 7 hari, tapi saya melihat pada pusarnya itu masih ada yang basah, jadi proses lepasnya puput itu seperti belum waktunya gitu. Dan benar saja setiap hari ada bekas seperti nanah pada kaos dalamnya. Kalo saya ibaratkan itu seperti lelehan lilin yang menempel di kaos. Baunya khas tapi tidak seperti bau nanah, enggak pesing, ataupun bau enggak enak lainnya. Setiap hari ada bekasnya di kaos, sesekali membesar berwarna merah, seperti daging tumbuh. Nanti meleleh lagi, terus seperti itu setiap hari. Saya takut k

USAHA MIKRO; TETAP BERTAHAN DI TENGAH PANDEMI BERSAMA PIP

Kurang lebih 6 bulan masyarakat Indonesia berperang melawan pandemi Covid-19, dan hingga saat ini perang tersebut belum ada indikasi berakhir. Pandemi Covid-19 di Indonesia yang diketahui sejak awal bulan Maret 2020 harus memaksa sebagian besar masyarakat Indonesia untuk membatasi aktivitasnya agar penularan dapat dicegah. Dampak dari pembatasan tersebut mengakibatkan berbagai sektor terkena imbas akibat terhentinya aktivitas masyarakat. Di antara sektor yang paling parah terkena dampak Covid 19 adalah sektor ekonomi. Bukan hanya dalam skala makro, pandemi Covid-19 ini pun menghantam sektor mikro, bahkan tak tanggung-tanggung para pedagang kecil dan pelaku UMKM juga terkena imbasnya. Bahkan tidak sedikit dari mereka harus gulung tikar dan tidak dapat melanjutkan usahanya karena mengalami banyak kerugian, mulai dari turunnya pendapatan, hingga tidak lakunya barang-barang hasil produksi mereka.  Jika kita mau menengok lebih dalam lagi, UMKM di Indonesia sangat banyak jumlahnya, usaha ini

Pengalaman Operasi Bedah Mulut (Gigi Bungsu) dengan Menggunakan BPJS

Halo Assalamu'alaikum, Sudah lama banget sebenarnya saya pengen posting pengalaman saya operasi gigi bungsu ( impacted teeth ) di Rumah Sakit Siti Khodijah Pekalongan.  Sebelumnya sudah saya posting di channel youtube saya, bisa nonton di sini dulu biar ada pandangan hehehe. Nah, jadi ceritanya semalam ada yang chat WA ke saya, namanya Doni dari Indramayu dia nanya-nanya soal pengalaman saya operasi gigi bungsu karena semingguan lagi dia juga mau operasi gigi bungsu di rumah sakit di Indramayu.  Dari permintaan dan saran doi akhirnya saya menulis postingan ini. Terasa semangat gitu kan ya kalau postingan kita di sosial media organik terus ada yang nyari kemudian nyari kontak kita untuk tanya-tanya lebih lanjut. Alhamdulillah sekali selama ini masih banyak pembaca blog dan viewer youtube yang kemudian bisa lanjut obrolan dengan chat pribadi. Terima kasih banyak,.. Kenapa Gigi Bungsu Sebaiknya Dicabut? Biasanya gigi bungsu akan tumbuh ketika kita sudah dewa