Skip to main content

Membuat Usaha Sablon Kaos Digital Yang Sukses


Saat ini sablon digital merupakan produk yang cukup populer dan sukses di pasaran sehingga banyak orang yang membuka bisnis sablon digital saat ini. Boleh dibilang bisnis sablon digital cukup menguntungkan karena selain memiliki banyak keuntungan juga  selalu ada inovasi dari  produk kaos yang bisa diproduksi.


Namun masih sedikit yang mengetahui bagaimana usaha ini bisa sukses dan maju karena belum paham beberapa hal yang cukup penting. Mesin produksi dan media pendukung adalah salah satu contoh factor suksesnya bisnis ini. Melalui artikel ini kami akan menjelaskan kedua hal tersebut dan perannya bagi usaha sablon digital yang sukses.

Mesin Produksi Bisnis Sablon Digital

Dikarenakan permintaan pesanan cukup tinggi terhadap sablon digital, tentunya kapasita produksi akan produk ini ikut meningkat untuk menghasilkan produk yang diinginkan. Hal ini juga membuat banyak mesin produksi yang menjadi tumpuan bisnis sablon digital. Hal ini agar bisnis dapat berjalan sukses menggunakan mesin tersebut. Kami merangkum beberapa mesin yang ada sebagai berikut :

1. Cutting Sticker

Meski orang jarang melihat, mendengar nama mesin cutting sticker mungkin anda akan memahami fungsi mesin ini secara langsung. Mesin cutting sticker merupakan mesin yang berguna untuk melakukan pada stiker yang dibuat. Biasanya sticker yang dibuat dari desain akan diproses dan dipotong melalui mesin ini.

Dari fungsi mesin ini bisa dibilang mesin ini cukup vital pada kesuksesan bisnis sablon. Hal ini karena mesin ini dapat memenuhi kebutuhan stiker dalam skala besar atau skala kecil. Mesin ini bisa dimanfaatkan untuk membuka bisnis sablon digital yang berhubungan langsung dengan stiker.

2. Hot Press

Mesin hot press adalah salah satu mesin cetak  yang berguna dalam media sablon secara digital. Mesin ini bekerja dengan panas untuk mencetak sablon dari desain yang sudah ada. Karena menggunakan teknologi seperti dijamin hasil sablon akan menjadi lebih awet dan juga bagus hasilnya.

Mesin ini secara langsung berperan langsung dalam bisnis sablon digital agar lebih sukses karena menjadi komponen utama dalam produksi produk – produk sablon digital dari berbagai variasi sablon pada kaos yang ada.

Beberapa Alat Media Bisnis Sablon Digital

Setelah memahami mesin utama dalam bisnis sablon digital, alat media juga berperan penting dalam suksesnya bisnis ini bagi anda.  Bagi anda yang ingin membuka bisnis ini wajib memiliki perangkat dalam berikut untuk mendukung bisnis ini agar semakin sukses. Kami sudah merekomendasikan beberapa alat media yang mendukung bisnis ini sebagai berikut :

1. Komputer

Komputer merupakan salah satu komponen media yang sangat penting dalam suksesnya usaha sablon digital anda. Komputer berperan penting dalam menentukan desain dan mengontrol langsung mesin yang akan digunakan dalam bisnis sablon digital anda.

2. Printer
Perangkat ini mungkin tidak asing bagi anda yang sehari – hari menggunakannya. Untuk bisnis sablon digital perangkat ini cukup penting dalam produksi. Ada beberapa jenis printer yang bsia digunakan, antara lain sebagai berikut :

a. Inkjet Printer
Inkjet Printer menggunakan teknologi tinta suntik yang dapat digunakan dalam produksi produk sablon digital. Penggunaan inkjet printer merupakan hal umum karena produk ini cukup banyak ditemui pada usaha sablon bermedia kertas. Jenis tinta pigment yang digunakan perangkat ini tergolong mudah didapat dan mudah dalam memproses cetakannya.

b. Direct To Garment (DTG) Printer
Mesin printer jenis ini merupakan alat media yang sama pentingnya seperti printer inkjet. Hal ini karena cara kerja printer DTG hampir sama dengan perangkat printer biasa. Yang membedakan bila inkjet lebih cocok digunakan pada bahan kertas, printer DTG bsia digunakan pada beberapa jenis kain, contoh saja cotton combed dalam kaos digital. Karena kecanggihan teknologi ini, produk ini banyak diincar oleh pebisnis sablon digital saat ini.

Bagi anda yang ingin memulai usaha bisnis sablon digital saat ini adalah waktu yang tepat karena sudah banyak teknologi dan alat yang mendukung kegiatan usaha sablon kaos digital. Tentunya anda juga harus cermat dalam memanfaatkan alat yang ada dengan memperhatikan strategi dan peluangyang ada sehingga bisnis anda bisa menjadi sukses. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang ingin membuka usaha sablon saat ini.





Comments

  1. Naahh, ini dia peluang bisnis jaman now yg bisa banget dikerjakan siapa aja ya Mak.
    Tingkyuu info dan tipsnya
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  2. Usaha sablon, dari dulu masih awet nih, karena bnyk yg butuh sablon, cari dananya nih klo mau jalani usaha

    ReplyDelete
  3. Wah praktis sekali kalo ada mesin ini yah. Desainnya juga akan terlihat nyata. Tinggal ngumpulin modal ajalah mak moorma

    ReplyDelete
  4. Bisnis sablon sepertinya masih cukup cerah di masa mendatang asal bisa cari pasar. Kalau unik, tentu klien akan melirik.

    ReplyDelete
  5. Lebih praktis ya kalau pakai printer khusus kain. Tapi harganya pasti lebih mahal, ya?

    ReplyDelete
  6. eah bisnis kayak gini lagi trend juga ya.. kalo aku pengen pesen kaosnya hehe

    ReplyDelete
  7. Bisnis sablon ini bisnis yang bagus apalagi kalau didukung sama keahlian desai :D Jadi gambarnya bisa istimewa dan lain dr yang lain sykur2 nih bisa jd brand sendiri :D

    ReplyDelete
  8. Terima kasih informasinya berguna banget ya untuk yang berniat punya usaha konveksi ya

    ReplyDelete
  9. Dulu pernah terpikir mau buka usaha sablon kaos, tapi ntah kenapa ya ga jadi gitu. Kalau ga salah karena bahan bakuk yang susah didapat di Bengkulu deh

    ReplyDelete
  10. Wih sablon digital makin maju yah teknologi sekarang

    ReplyDelete
  11. Jadi ingat usaha sablonku yang terbengkalai wkwkwwk dengan kesibukan yang lain. Pengen mulai lagi insyaAllah nanti tahun depan. Usaha yang menjanjikan

    ReplyDelete
  12. jaman sekarang sudah semakin banyak pilihan aktivitas yg bisa kita lakukan untuk berwirausaha, salah satunya dengan sablon digital ini, sangat dibutuhkan untuk membuat baju2 komunitas ataupun couplean..

    ReplyDelete
  13. Sayang nggak diulas soal permodalannya. Tapi kalau diliat dari peralatan nya sih lebih dari 100 jt yak.

    ReplyDelete
  14. Wah, keren ini bisa jadi ide bisnis yang ok ya, mba. Dijualnya bisa via online, offline

    ReplyDelete
  15. Bisnis sablon digital ini emang salah satu bisnis yg potensial sukses. Kebutuhan akan sablon digital makin banyak makin hari & tempat2 sablon digital banyak yg full pesanan.

    ReplyDelete
  16. Ohhh jadi itu toh beberapa perlengkapannya, sebetulnya kalau benar-benar dihitung, kita juga bisa memlai bisnis tersebut meski dengan perlengkapan yang diangsur-angsur sedikit demi sedikit ya.

    ReplyDelete
  17. Impian kakakku ini...punya usaha sablon.
    Kalau ada printer yang super cepat dengan hasil yang bagus kan...bisa makin banyak melayani pesanan yaa..

    ReplyDelete
  18. Dunia fashion memang gak pernah ada matinya ya kak. sablon kaos ini bisa jadi peluang banget nih. Keren nih..thanks kak sharingnya :)

    ReplyDelete
  19. Sangat menguntungkan sekali bisnis kaos
    mau nyoba sablon kaos murah

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Cah Kesesi Ayutea ini, Silakan tulis komentar untuk postingan ini.. :)

Mohon maaf.. spammer atau komentar dengan menyertakan link hidup akan saya hapus .. :)

Popular posts from this blog

Granuloma Umbilikalis Pada Bayi

Assalamu’alaikum, sahabatku.. semoga selalu sehat, ya. Amin. . .

Postingan kali ini saya mau bercerita tentang Granuloma Umbilikalis Pada Bayi. Ini tentang Nooha, anak kedua saya yang lahir pada tanggal 5 Januari 2017 yang lalu. Sampai hari ini usianya sudah 3 bulan 4 hari. Alhamdulillah dia tumbuh dengan baik, sehat, dan ceria. Harapannya tentu seperti itu, bukan?
Tetapi, ada sesuatu yang pernah membuat saya khawatir, yaitu masalah tali pusarnya. Dia puput usia 7 hari, tapi saya melihat pada pusarnya itu masih ada yang basah, jadi proses lepasnya puput itu seperti belum waktunya gitu. Dan benar saja setiap hari ada bekas seperti nanah pada kaos dalamnya. Kalo saya ibaratkan itu seperti lelehan lilin yang menempel di kaos. Baunya khas tapi tidak seperti bau nanah, enggak pesing, ataupun bau enggak enak lainnya.
Setiap hari ada bekasnya di kaos, sesekali membesar berwarna merah, seperti daging tumbuh. Nanti meleleh lagi, terus seperti itu setiap hari. Saya takut karena pernah kejadian tet…

Kartu ATM Bisa Kadaluarsa

Mungkin pembaca bingung dengan judul postinganku ini, Masa iya sih Kartu ATM bisa kadaluarsa atau expired? Jawabannya adalah IYA. Ini kisah nyata lhoo ya, bukan fiktif. Hihihi.. sebelum mulai bercerita, mau tanya dulu, kalian semua punya kartu ATM kan? Hehehe.. Iya deh iya.. percaya kalian semua punya, bahkan seperti halnya gadget, kalian juga pasti punya lebih dari satu ATM kan? Hihihi.. 
Oke, mulai ceritanya ya, sebenarnya ini cerita sudah beberapa tahun yang lalu, jadi waktu itu aku belanja di Mini Market deket kontrakan, karena bawa uang cuma Rp50.000 dan khawatir kurang, aku meminta Aby untuk mengambil uang di ATM dulu, kebetulan ada mesin ATM di dalam mini market tersebut. Nggak lama Aby berdiri di depan mesin ATM itu. Aku kira sudah ambil uangnya, ternyata belum dan Aby bilang kalau Kartu ATMku sudah kadaluarsa. Aku kaget donk ya, kok bisa kedaluarsa? Serius? Dengan deg-degan dan penasaran, aku minta kartu ATMku dan menuju ke mesin ATM. Hmmmm...  ternyata benar, waktu aku pencet…

Jenis Sabun untuk 7 Langkah Cuci Tangan

Di beberapa tempat dengan gerakan cuci tangan sebagai praktik umum yang biasa dilakukan sehari-hari, banyak terdapat air bersih serta sabun, sebagian besar masyarakat justru tidak menyadari hal penting 7 langkah cuci tangan dengan sabun. Sementara pada lingkungan kumuh atau padat, maka kebiasaan mencuci tangan dengan benar menggunakan sabun sebenarnya dapat membantu untuk menurunkan separuh dari jumlah penderita diare.