Film Mahasiswi Baru Akan Tayang 8 Agustus 2019 - Cah Kesesi AyuTea

Film Mahasiswi Baru Akan Tayang 8 Agustus 2019


Halo, Assalamu’alaikum, 

Selamat hari Minggu, hari terakhir week end. Sehat semua kan ya? Apalagi besok juga harus kerja lagi, harus semangat dong. Seminggu sudah ya anak-anak mulai sekolah di tahun ajaran baru ini. Alhamdulillah sepertinya semua senang gembira. 

Kalau mahasiswa ini baru nerima KHS atau nilai akhir dan mereka siap untuk input KRS dalam minggu ini. Berbeda dengan mahasiswa baru yang sudah mulai ospek di berbagai Universitas. Seperti kemarin saat saya di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, mahasiswa baru sudah mulai mengikuti orientasi mahasiswa baru. Ada yang latihan orasi juga waktu saya di depan masjid kampus UIN. 

Hahaha jadi inget jaman saya jadi #MahasiswiBaru di UIN Walisongo Semarang. Masa-masa ospek sungguh tak terlupakan sampai sekarang. Alhamdulillah ya, sudah jauh dan tidak sama sekali ada oknum atau unsur k3k3rasan seperti yang terjadi di salah satu sekolah yang beberapa hari terakhir diberitakan di televisi. 

Malahan, saya inget waktu kakak tingkat menyuruh kami semua, mahasiswa baru untuk membawa susu pelangi. Semalaman saya nggak bisa tidur mikir bagaimana caranya bisa bikin susu pelangi. Akhirnya saya beli agar-agar okky jelly yang warna warni itu, kemudian saya masukkan ke dalam segelas susu vanilla Frisian flag. Hahaha. Waktu ditanya kakak tingkat, “mana pelanginya?” saya jawab, pelanginya ada di agar-agar yang warna-warni. Hihihi 


Bicara tentang kenangan saat menjadi mahasiswi baru memang sungguh amazing sekali, pasalnya saya juga pengen jadi mahasiswi baru lagi. karena dulu kan seneng banget tuh, banyak temen baru dari berbagai daerah. Hihhihi 

Nah, kok ya pas lagi bernostalgia begitu, ada film baru yang akan rilis di bulan depan bertajuk MAHASISWI BARU, ini adalah film dari MNC Pictures, sudah resmi merilis poster dan trailer film Mahasiswi Baru pada 8 Juli lalu, Film ini disutradarai Monty Tiwa, dan akan tayang di bioskop mulai 8 Agustus mendatang. 

Dalam film ini, Widyawati dan Slamet Rahardjo akan beradu akting dengan para pemain muda seperrti Morgan Oey, Mikha Tambayong, serta Umay Shahab. 

Coba deh temen-temen nonton dulu trailernya di bawah ini:


Nahh, setelah nonton trailernya, gimana? Kesan pertama langsung terpesona dong dan makin penasaran pengen cepet-cepet nonton di Bioskop? Sama! Saya juga. Tapi sabaarr, dua minggu lagi yaa… 

Muhammad Soufan selaku Executive Producer MNC Pictures mengatakan, film Mahasiswi Baru memiliki pesan moral tinggi tentang pendidikan. Di sana ada peran dari Ibu Widyawati yang berperan sebagai Lastri. Punya karakter yang lucu, satu hal yang saya ambil dari pemeran Lastri ini adalah walaupun usia lanjut, dia tetap berusaha untuk mencapai apa yang dicita-citakan. 

Pendidikan tidak mengenal umur, itu poin penting dari film ini, dan saya sepakat bahwa film ini bukan sekadar tontonan tetapi juga tuntunan bagi semua orang. 

Mahasiswi Baru menceritakan tentang sosok Lastri (Widyawati) yang walaupun di usia tak muda lagi, tetap ingin menempuh pendidikan di perguruan tinggi. Aktris Widyawati adalah pemeran utama sebagai mahasiswi baru di sebuah perguruan tinggi. 

Saat menjadi mahasiswi baru, Lastri bersahabat dengan Danny (Morgan Oey), Sarah (Mikha Tambayong), Erfan (Umay Shahab), dan Reva (Sonia Alyssa). Mereka membentuk sebuah kelompok di kampus yang memunculkan konflik dan drama dibumbui komedi dengan pesan moral edukatif. 

Kata siapa nenek-nenek dilarang kuliah? Kemudian menjadi anggota gank yang kaya rasa emang kocak gank ini. 

Jangan lupa, lingkarin kalendernya ya, 8 Agustus 2019 bakalan mulai tayang di Bioskop kesayangan temne-temen. 

23 comments:

  1. What?? Ternyata Tante Widyawati yg mau jadi mahasiswi baruuu? Ya ampyuun kebayang deh kocaknya 😆😆😆
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  2. Masa ospek tuh dipikir2 ya antara sebel tapi berkesan juga. Dulu yang beli keperluan ibukku. Sampe naik angkot sndr ke pasar. Syedihnya itu

    ReplyDelete
  3. fix harus nonton ini sih, kocak banget pasti. tapi asli gengges banget ya kan geeengg~~~ bwahaaaha

    ReplyDelete
  4. Nenek-neneknya gokil sih, hihiii... aku udah catet tanggal tayang, ntar ngajakin teman-teman mau nobar film Mahasiswi Baru

    ReplyDelete
  5. Ini filmnya dengan genre drama komedi yang lucu dan kocak....wajib ditonton nih. Dan bener bgt mbak tak ada larangan bagi siapapun untuk kuliah termasuk nenek2....lihat trailernya aja udah menarik, jadi penasaran sama endingnya.....

    ReplyDelete
  6. Entah kenapa kok aku jadi inget film Sweet 20. Mirip tentang orang tua yang 'bergaul' dengan anak-anak muda, hihi.

    Sayang di Kebumen ndak ada bioskop Mba. Sabar2 deh nunggu tayang di Iflix :)

    ReplyDelete
  7. aku nonton trailernya aja udah ketawa apalagi nonton filmnya nanti hahaha mantap ini ide cerita dan para pemainnya juga pas semua y mba

    ReplyDelete
  8. Belum lama ini aku hadir di Gala Premier Film Koboy Kampus, berarti lagi banyak film kampus ya. Pengin lihat aktingnya Wdyawati euy.

    ReplyDelete
  9. film ini pasti akan mengingatkan aku sama jaman kuliah, jadi pengen deh nonton ini

    ReplyDelete
  10. Saya juga jadi penasaran lihat trailer filmnya, pengen cepet-cepet nonton di bioskop tanggal 8 Agustus 2019 nanti.

    ReplyDelete
  11. Waaah..penasaran..haha.. Sialnya Widyawati kan artis kawakan yg aktingnya gak diragukan lagi..nah gimana tuh beradu peran dg aktris2 muda? Asli penasaran, euy!

    ReplyDelete
  12. Wah cocok ya filmnya tayang pas perkuliahan dimulai, semoga banyak yang nonton dan bisa memberikan inspirasi bagus utk mahasiswa baru

    ReplyDelete
  13. Beneran kocak banget karya Monty Tiwa kali ini, apalagi lihat peran Widyawati rasanya gregetan kalau nenek bilang Yo gaes hahaha...

    ReplyDelete
  14. lihat posternya Mahasiswi Baru sambil mikir, siapa nih yang jadi mahasiswi baru tapi udah senior. Lha, ternyata artis senior Widyawati. Unik nih filmnya!

    ReplyDelete
  15. nenek-nenek jadi mahasiswi? pasti seru dong. Kebayang hebohnya kayak apa :)

    ReplyDelete
  16. Udah kebayang lucunya nih kalau ada nenek nenek ikutan gang kampus :D . Maapkan ya Nek. Hahha. Tapi pilem ini juga menunjukkan bahwa belajar itu memang tak mengenal usia ya

    ReplyDelete
  17. Gak sabar yak munggu full movienya. Baru trailernya aja dah seruuu.

    ReplyDelete
  18. Wah jadi kangen masa kuliah nih, ngisi KRS itu di luar hari kuliah, habis ngisi KRS main hahaha. Itu udah puluhan tahun lalu tapi. Buat ngobatin kanget nonton film Mahasiswi Baru aja kali ya

    ReplyDelete
  19. Lihat trailernya yang kocak bikin penasaran. Jadi gak sabar nonton filmnya segera. Oma Lastri kereeeen.

    ReplyDelete
  20. Ya ampunnn lucu banget pasti nih film ada tante Widyawati idolaque yang masih cantik banget diusia nya kini. Jaid penasaran sama filmnya nih.

    ReplyDelete
  21. Iiih..kaka senior itu memang super duper kejam ngerjain para mahasiswa baru.
    Hhahaa...aku pun dulu dandan ala pemulung kalo ngampus.
    Tas karung goni di jahit dengan ukuran tertentu dan pakaian ala pegawai baru, putih - hitam.

    Wkkwkw...kalo diinget-inget, bladhus banget jaman ospek itu yaaa...

    ReplyDelete
  22. Catet nih tanggal tgl 8 mayan ya buat hiburan. Aku juga baca review lain katanya lucu gtu. Penasaran nih Widyawati kalau main film bergenre komedi seperti apa yaaa :D

    ReplyDelete
  23. Pelajaran yang sangat berharga kalau mencari ilmu itu tidak ada batasan usia ya...
    Gokil dan seru abis nih pastinya film kocak ini

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Cah Kesesi Ayutea ini, Silakan tulis komentar untuk postingan ini.. :)

Mohon maaf.. spammer atau komentar dengan menyertakan link hidup akan saya hapus .. :)