Skip to main content

Pertama Noofa Masuk SD

Assalamu'alaikum,

Alhamdulillah tahun ini menjadi tahun pertama kakak Noofa masuk SD. Dia sekolah di salah satu sekolah swatsa di Kabupaten Pekalongan. Memang sejak dulu punya cita-cita pengen menyekolahkan kakak Noofa di sana. karena melihat banyak alumni sana yang menjadi penghapal Alquran.

Bulan Maret lalu Noofa sudah melalui berbagai rangkaian pendaftaran, kemudian tes masuk, dan pengumuman. Bersyukur karena Noofa mendapatkan peringkat 9 besar (masuk 10 besar) dari penerimaan siswa baru sebanyak 3 kelas. 


Kesungguhan Noofa itulah yang membuat saya menjadi semangat untuk terus berusaha memberikan yang terbaik untuk Noofa.

Bulan Mei, saya sudah berbelanja perlengkapan sekolah Noofa. Memberi buku, bolpoin, pensil warna, dan lain sebagainya. Ada yang melalui online shop, ada juga yang saya beli di toko stasionary dekat rumah. 

Senin lalu, 15 Juli 2019. Pertama kalinya saya melihat anak saya memakai seragam merah putih. Ada haruu yang tersurat di hati. Bangga sekaligus haru ternyata anak saya sudah tumbuh besar. 

Pertama kali sekolah, Noofa diantar abinya. Karena pagi itu saya harus ke Semarang untuk Sosialisasi Sertifikasi Dosen. Abinya mengalah ijin di hari pertama sekolah karena supaya bisa mengantar kakak Noofa sekolah.


Tapi yang penting mah kakak seneng bahagia, punya banyak temen baru. Minggu pertama adalah ma'rifatul madrosah, jadi perkenalan dengan ustadzahnya, lingkungan sekolah, ada budaya sekolah. 

Pulangnya masih di jam 12 siang,. Sedangkan mulai besok Minggu kedua sudah mulai pembelajaran normal dan ekstrakurikuler. Yaitu mulai jam 07 pagi pulangnya jam 15.30 sore. Semoga kakak Noofa bahagia selalu, jadi anak sholih dan pintar yaa.. Aamiin


Comments

  1. alhamdullilah kakak noofa bisa masuk sekolah favorit yah, bisa masuk 10 besar lagi. semoga makin cerdas dan jadi anak yang shalehah. hari pertama sekolah jadi yang ditunggu2 sama anak dan orang tua juga yah mbak, aq juga ngerasain wl anakku baru tk, hihihi malahan lebih khawatir dan exited ibunya daripada anaknnya

    ReplyDelete
  2. Ga kerasa udh sekolah lagi. Semoga selalu semangat ya sekolah nya dan jd kebnggan ortu..

    ReplyDelete
  3. Seneng banget ya mom rasanya anak kita tau2 dah besar tau2 masuk SD gitu.. Ga nyangka gitu kan rasanya

    ReplyDelete
  4. seru banget ya anter anak pertama kali masu sekolah dasar hihi . semoga rajin sekolahnya cayanggggg dan selalu berprestasi yaaa

    ReplyDelete
  5. waaa kakak Noofa keren, berprestasi di sekolah, makin semangat belajar dan makin pandai ya kak :)

    ReplyDelete
  6. wah kakak noofa hebat, udah masuk SD. udah jadi anak cekolah .. semoga makin pinter dan giat belajarnya yaa aamiin,,

    ReplyDelete
  7. Selamat masuk sekolah adek cantik, semoga jadi anak baik, bahagia selalu dan tambah pintar, kiss jauh..

    ReplyDelete
  8. Senang ya lihat anak kita masuk sekolah dan semangat. Tapi dirimu suka sedih ngga mba, kok ya anak kita cepat banget besar nya..

    ReplyDelete
  9. Horeee ... kak Noofa masuk sekolah, alhamdulillah
    terus berprestasi ya Kakak cantik. Membanggakan umi dan abinya.
    Semangat sekolah.

    ReplyDelete
  10. Anak perempuan biasanya selalu semangat until menyambut tahun ajaran baru, persiapannya pun maksimal

    ReplyDelete
  11. Ini adalah salah satu momen yang paling membahagiakan menurutku, hari pertama masuk SD... kebayangkan mba dari masih masa mengandung dan sekarang sudah mulai berinteraksi dengan lingkungan luar keluarga :)

    ReplyDelete
  12. Keren kakak Noofa semoga bisa jd penghafal AL Quran dan selalu semangat sekolahnya yaaa. AKu baru tahun depan akan merasakan kerempongan masukin sekolah anak insyaAllah doain jg ya nemu sekolah yg pas kyk sekolah kakak Noofa

    ReplyDelete
  13. Wah, barengan anakku yang ketiga nih. Tahun ini juga dia masuk SD. Alhamdulillah sih gak ada drama. Tapi karena temennya masih baru2, masih malu2. :D

    ReplyDelete
  14. Waaah udah sekolah aja yaaa. Semangat dek Noofa. Semoga semangat belajar dan menuntut ilmu senantiasa ada sampai kapanpun.

    ReplyDelete
  15. Pulangnya lumayan soreee ya mba. Semoga senang di sekolah baru yaaa non

    ReplyDelete
  16. Happy School Day, sholihaa~
    Senang sekali anak-anak tumbuh sehat dan cerdas.
    Semoga kak Noofa menjadi tahfiz Qur'an.

    ReplyDelete
  17. Pasti pengalaman seru banget ya bisa melihat langsung nih Noofa Masuk sekolah pertama

    ReplyDelete
  18. gak berasa ya mba, kayanya kemarin masih ditimang2 eh sekarang udah masuk SD anak gadisnya. Semoga betah dan jadi siswi cerdas ya nak.

    ReplyDelete
  19. Waah senangnya, semoga kakak Noofa senang ya belajar di sekolah baru dan punya banyak teman. Anakku tahun ini masuk TK dan alhamdulillah super excited kalau pergi ke sekolah. Emaknya jadi happy deh... hehehe

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Cah Kesesi Ayutea ini, Silakan tulis komentar untuk postingan ini.. :)

Mohon maaf.. spammer atau komentar dengan menyertakan link hidup akan saya hapus .. :)

Popular posts from this blog

Granuloma Umbilikalis Pada Bayi

Assalamu’alaikum, sahabatku.. semoga selalu sehat, ya. Amin. . . Postingan kali ini saya mau bercerita tentang Granuloma Umbilikalis Pada Bayi . Ini tentang Nooha, anak kedua saya yang lahir pada tanggal 5 Januari 2017 yang lalu. Sampai hari ini usianya sudah 3 bulan 4 hari. Alhamdulillah dia tumbuh dengan baik, sehat, dan ceria. Harapannya tentu seperti itu, bukan? Tetapi, ada sesuatu yang pernah membuat saya khawatir, yaitu masalah tali pusarnya. Dia puput usia 7 hari, tapi saya melihat pada pusarnya itu masih ada yang basah, jadi proses lepasnya puput itu seperti belum waktunya gitu. Dan benar saja setiap hari ada bekas seperti nanah pada kaos dalamnya. Kalo saya ibaratkan itu seperti lelehan lilin yang menempel di kaos. Baunya khas tapi tidak seperti bau nanah, enggak pesing, ataupun bau enggak enak lainnya. Setiap hari ada bekasnya di kaos, sesekali membesar berwarna merah, seperti daging tumbuh. Nanti meleleh lagi, terus seperti itu setiap hari. Saya takut k

USAHA MIKRO; TETAP BERTAHAN DI TENGAH PANDEMI BERSAMA PIP

Kurang lebih 6 bulan masyarakat Indonesia berperang melawan pandemi Covid-19, dan hingga saat ini perang tersebut belum ada indikasi berakhir. Pandemi Covid-19 di Indonesia yang diketahui sejak awal bulan Maret 2020 harus memaksa sebagian besar masyarakat Indonesia untuk membatasi aktivitasnya agar penularan dapat dicegah. Dampak dari pembatasan tersebut mengakibatkan berbagai sektor terkena imbas akibat terhentinya aktivitas masyarakat. Di antara sektor yang paling parah terkena dampak Covid 19 adalah sektor ekonomi. Bukan hanya dalam skala makro, pandemi Covid-19 ini pun menghantam sektor mikro, bahkan tak tanggung-tanggung para pedagang kecil dan pelaku UMKM juga terkena imbasnya. Bahkan tidak sedikit dari mereka harus gulung tikar dan tidak dapat melanjutkan usahanya karena mengalami banyak kerugian, mulai dari turunnya pendapatan, hingga tidak lakunya barang-barang hasil produksi mereka.  Jika kita mau menengok lebih dalam lagi, UMKM di Indonesia sangat banyak jumlahnya, usaha ini

Pengalaman Operasi Bedah Mulut (Gigi Bungsu) dengan Menggunakan BPJS

Halo Assalamu'alaikum, Sudah lama banget sebenarnya saya pengen posting pengalaman saya operasi gigi bungsu ( impacted teeth ) di Rumah Sakit Siti Khodijah Pekalongan.  Sebelumnya sudah saya posting di channel youtube saya, bisa nonton di sini dulu biar ada pandangan hehehe. Nah, jadi ceritanya semalam ada yang chat WA ke saya, namanya Doni dari Indramayu dia nanya-nanya soal pengalaman saya operasi gigi bungsu karena semingguan lagi dia juga mau operasi gigi bungsu di rumah sakit di Indramayu.  Dari permintaan dan saran doi akhirnya saya menulis postingan ini. Terasa semangat gitu kan ya kalau postingan kita di sosial media organik terus ada yang nyari kemudian nyari kontak kita untuk tanya-tanya lebih lanjut. Alhamdulillah sekali selama ini masih banyak pembaca blog dan viewer youtube yang kemudian bisa lanjut obrolan dengan chat pribadi. Terima kasih banyak,.. Kenapa Gigi Bungsu Sebaiknya Dicabut? Biasanya gigi bungsu akan tumbuh ketika kita sudah dewa