Skip to main content

Tempat Buka Puasa Ter-Hits di Pekalongan

Assalamu’alaikum, 

Alhamdulillah ya Allah, puasa hari pertama lancar. Sudah menjadi kerinduan setiap tahunnya, bahwa bulan Ramadan selalu dinanti oleh umat Islam, tidak hanya di Indonesia tetap juga di seluruh dunia. Banyak kegiatan yang hanya ada di bulan puasa. Salah satunya adalah bukber atau buka puasa bersama. 

Dapat dipastikan ketika memasuki Ramadan, banyak agenda bukber. Baik dari grup WhatsApps keluarga, teman-teman, alumni sekolah, dan kawan sekomunitas. Entah itu hanya wacana belaka atau memang benar-benar dilakukan, haha. 

Kaya saya sendiri misalnya, saya sudah jauh-jauh hari juga punya rencana mau buka puasa bersama dengan mahasiswa saya, hehe. Tapi waktunya kapan saya belum tahu. Lagipula baru dua hari ini puasanya, hehehe 

Postingan kali ini saya mau kasih tahu nih rekomendasi tempat buka puasa favorit di Pekalongan. Karena saya orang Pekalongan, jadi saya mau kasih tahu tempat hits untuk berbuka di Pekalongan dan sekitarnya. 

Oiya tempat berbuka puasa ini ada di Pekalongan dan kabupaten Pekalongan, ya. Jadi kamu bisa milih deh mau buka di mana sama temen-temen atau sama keluarga kamu. 

RM Sego Dalem 

Terletak di dekat Terminal Pekalongan, RM. Sego Dalem memiliki tempat yang strategis dan luas. Di sini, Selain menu yang bisa mengisi perut-perut kita, pengunjung juga bisa memanjakan matanya dengan melihat hijau-hijau ala taman asri yang ada di dalamnya. 

sego dalem 

Suasananya santai dan memiliki konsep berbeda pada setiap sisi. Ada konsep modern, klasik, dan juga prasmanan. Menu makanan banyak banget, kamu tinggal milih, mau paketan atau jual terpisah, ada! harganya worth it banget. 

Alamat: Jalan Dr. Sutomo No.20, Baros, Pekalongan Timur, Kota Pekalongan, Jawa Tengah. 

Teras Bali 

Warga Pekalongan Kota pasti kenal banget dengan tempat ini, Tempat makan bernuansa Pulau Dewata di Pekalongan ini memiliki interior yang cantik dan bikin betah. Tempatnya yang Instagramable cocok buat bukber bareng sahabat maupun keluarga. 


Berbagai hidangan makan besar, seperti sop, bakso, berbagai mi, hingga aneka camilan dan jus semua ada di sini. Harga relatif aman lah ya, meski agak mahal sedikit, sediikiiiitttt tapi ya.. hehe 

Alamat: Jalan H. Agus Salim No. 72, Pekalongan Timur, Kota Pekalongan, Jawa Tengah. 

Sego Kucing Jogja 

Sego Kucing Jogja (SKJ) Pekalongan adalah salah satu tempat makan yang memakai sistem prasmanan. Pengunjung dapat mengambil sendiri menu yang diinginkan. Spot makan pun tersedia dalam bentuk lesehan maupun kursi. Tempat makan ini selalu ramai pengunjung, saya juga sering banget makan di sini, terakhir makan di sini waktu habis shooting bikin short movie bareng Innnayah dan team. 

Yang bikin betah di sini juga, selain tempat makan, SKJ Pekalongan juga menyediakan spot bermain mandi bola untuk anak, playstation, dan wifi gratis. Bukber di sini nggak akan membosankan, deh! 

Alamat: Jalan Tentara Pelajar No.55, Kandang Panjang, Pekalongan Utara, Kota Pekalongan, Jawa Tengah 51149 

Gulai Kepala Ikan Pak Oetoet Kajen 

Beralamat di Jl. Mandurorejo Kajen, Tanjunganom, Tj. Kulon, Kajen, Pekalongan, Jawa Tengah 51161 

Gulai Kepala ikan pak Oetoet menjadi favorit di Kajen Pekalongan karena tempatnya yang terkesan mewah dan bersih. 

Saya sendiri sudah pernah makan gulai kepala ikan baik makan di tempat maupun take away, rasanya yang enak gak bikin eneg bikin saya menjadi langganan makan di sana, terlebih saat buka puasa.

Comments

Popular posts from this blog

Granuloma Umbilikalis Pada Bayi

Assalamu’alaikum, sahabatku.. semoga selalu sehat, ya. Amin. . .

Postingan kali ini saya mau bercerita tentang Granuloma Umbilikalis Pada Bayi. Ini tentang Nooha, anak kedua saya yang lahir pada tanggal 5 Januari 2017 yang lalu. Sampai hari ini usianya sudah 3 bulan 4 hari. Alhamdulillah dia tumbuh dengan baik, sehat, dan ceria. Harapannya tentu seperti itu, bukan?
Tetapi, ada sesuatu yang pernah membuat saya khawatir, yaitu masalah tali pusarnya. Dia puput usia 7 hari, tapi saya melihat pada pusarnya itu masih ada yang basah, jadi proses lepasnya puput itu seperti belum waktunya gitu. Dan benar saja setiap hari ada bekas seperti nanah pada kaos dalamnya. Kalo saya ibaratkan itu seperti lelehan lilin yang menempel di kaos. Baunya khas tapi tidak seperti bau nanah, enggak pesing, ataupun bau enggak enak lainnya.
Setiap hari ada bekasnya di kaos, sesekali membesar berwarna merah, seperti daging tumbuh. Nanti meleleh lagi, terus seperti itu setiap hari. Saya takut karena pernah kejadian tet…

Kartu ATM Bisa Kadaluarsa

Mungkin pembaca bingung dengan judul postinganku ini, Masa iya sih Kartu ATM bisa kadaluarsa atau expired? Jawabannya adalah IYA. Ini kisah nyata lhoo ya, bukan fiktif. Hihihi.. sebelum mulai bercerita, mau tanya dulu, kalian semua punya kartu ATM kan? Hehehe.. Iya deh iya.. percaya kalian semua punya, bahkan seperti halnya gadget, kalian juga pasti punya lebih dari satu ATM kan? Hihihi.. 
Oke, mulai ceritanya ya, sebenarnya ini cerita sudah beberapa tahun yang lalu, jadi waktu itu aku belanja di Mini Market deket kontrakan, karena bawa uang cuma Rp50.000 dan khawatir kurang, aku meminta Aby untuk mengambil uang di ATM dulu, kebetulan ada mesin ATM di dalam mini market tersebut. Nggak lama Aby berdiri di depan mesin ATM itu. Aku kira sudah ambil uangnya, ternyata belum dan Aby bilang kalau Kartu ATMku sudah kadaluarsa. Aku kaget donk ya, kok bisa kedaluarsa? Serius? Dengan deg-degan dan penasaran, aku minta kartu ATMku dan menuju ke mesin ATM. Hmmmm...  ternyata benar, waktu aku pencet…

Jenis Sabun untuk 7 Langkah Cuci Tangan

Di beberapa tempat dengan gerakan cuci tangan sebagai praktik umum yang biasa dilakukan sehari-hari, banyak terdapat air bersih serta sabun, sebagian besar masyarakat justru tidak menyadari hal penting 7 langkah cuci tangan dengan sabun. Sementara pada lingkungan kumuh atau padat, maka kebiasaan mencuci tangan dengan benar menggunakan sabun sebenarnya dapat membantu untuk menurunkan separuh dari jumlah penderita diare.