Tempat Buka Puasa Ter-Hits di Pekalongan - Cah Kesesi AyuTea

Tempat Buka Puasa Ter-Hits di Pekalongan

Assalamu’alaikum, 

Alhamdulillah ya Allah, puasa hari pertama lancar. Sudah menjadi kerinduan setiap tahunnya, bahwa bulan Ramadan selalu dinanti oleh umat Islam, tidak hanya di Indonesia tetap juga di seluruh dunia. Banyak kegiatan yang hanya ada di bulan puasa. Salah satunya adalah bukber atau buka puasa bersama. 

Dapat dipastikan ketika memasuki Ramadan, banyak agenda bukber. Baik dari grup WhatsApps keluarga, teman-teman, alumni sekolah, dan kawan sekomunitas. Entah itu hanya wacana belaka atau memang benar-benar dilakukan, haha. 

Kaya saya sendiri misalnya, saya sudah jauh-jauh hari juga punya rencana mau buka puasa bersama dengan mahasiswa saya, hehe. Tapi waktunya kapan saya belum tahu. Lagipula baru dua hari ini puasanya, hehehe 

Postingan kali ini saya mau kasih tahu nih rekomendasi tempat buka puasa favorit di Pekalongan. Karena saya orang Pekalongan, jadi saya mau kasih tahu tempat hits untuk berbuka di Pekalongan dan sekitarnya. 

Oiya tempat berbuka puasa ini ada di Pekalongan dan kabupaten Pekalongan, ya. Jadi kamu bisa milih deh mau buka di mana sama temen-temen atau sama keluarga kamu. 

RM Sego Dalem 

Terletak di dekat Terminal Pekalongan, RM. Sego Dalem memiliki tempat yang strategis dan luas. Di sini, Selain menu yang bisa mengisi perut-perut kita, pengunjung juga bisa memanjakan matanya dengan melihat hijau-hijau ala taman asri yang ada di dalamnya. 

sego dalem 

Suasananya santai dan memiliki konsep berbeda pada setiap sisi. Ada konsep modern, klasik, dan juga prasmanan. Menu makanan banyak banget, kamu tinggal milih, mau paketan atau jual terpisah, ada! harganya worth it banget. 

Alamat: Jalan Dr. Sutomo No.20, Baros, Pekalongan Timur, Kota Pekalongan, Jawa Tengah. 

Teras Bali 

Warga Pekalongan Kota pasti kenal banget dengan tempat ini, Tempat makan bernuansa Pulau Dewata di Pekalongan ini memiliki interior yang cantik dan bikin betah. Tempatnya yang Instagramable cocok buat bukber bareng sahabat maupun keluarga. 


Berbagai hidangan makan besar, seperti sop, bakso, berbagai mi, hingga aneka camilan dan jus semua ada di sini. Harga relatif aman lah ya, meski agak mahal sedikit, sediikiiiitttt tapi ya.. hehe 

Alamat: Jalan H. Agus Salim No. 72, Pekalongan Timur, Kota Pekalongan, Jawa Tengah. 

Sego Kucing Jogja 

Sego Kucing Jogja (SKJ) Pekalongan adalah salah satu tempat makan yang memakai sistem prasmanan. Pengunjung dapat mengambil sendiri menu yang diinginkan. Spot makan pun tersedia dalam bentuk lesehan maupun kursi. Tempat makan ini selalu ramai pengunjung, saya juga sering banget makan di sini, terakhir makan di sini waktu habis shooting bikin short movie bareng Innnayah dan team. 

Yang bikin betah di sini juga, selain tempat makan, SKJ Pekalongan juga menyediakan spot bermain mandi bola untuk anak, playstation, dan wifi gratis. Bukber di sini nggak akan membosankan, deh! 

Alamat: Jalan Tentara Pelajar No.55, Kandang Panjang, Pekalongan Utara, Kota Pekalongan, Jawa Tengah 51149 

Gulai Kepala Ikan Pak Oetoet Kajen 

Beralamat di Jl. Mandurorejo Kajen, Tanjunganom, Tj. Kulon, Kajen, Pekalongan, Jawa Tengah 51161 

Gulai Kepala ikan pak Oetoet menjadi favorit di Kajen Pekalongan karena tempatnya yang terkesan mewah dan bersih. 

Saya sendiri sudah pernah makan gulai kepala ikan baik makan di tempat maupun take away, rasanya yang enak gak bikin eneg bikin saya menjadi langganan makan di sana, terlebih saat buka puasa.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Cah Kesesi Ayutea ini, Silakan tulis komentar untuk postingan ini.. :)

Mohon maaf.. spammer atau komentar dengan menyertakan link hidup akan saya hapus .. :)