Skip to main content

Kenali Perbedaan Krim Malam dan Sleeping Mask



Assalamu’alaikum,



Hampir kebanyakan wanita melakukan perawatan wajah. Begitu pun saya, saya pernah melakukan perawatan wajah rutin di dokter, tapi itu dulu. Sekarang sudah mempunyai produk yang cocok yang bisa saya gunakan setiap hari.

Menjelang usia cantik, yakni sudah kepala 3, memang sebaiknya wanita lebih aware lagi soal merawat wajah. Bertambahnya usia bertambah pula keluhan seperti flek hitam, kerutan, bekas jerawat, komedo membandel, dan lain-lain.

Untuk itu, merawat wajah sangat penting supaya bisa tetap terlihat fresh dan awet muda. Ada juga sih teman saya yang sama sekali tidak perawatan wajah menggunakan skin care apapun tapi bersinar cerah, katanya sih hanya dibasuh air wudhu, Masyaa Allah.. 

Nah, bila kamu termasuk orang yang rutin melakukan perawatan wajah, biasanya akan melakukan serangkaian perawatan wajah dengan krim wajah, baik di siang hari maupun di malam hari, tentu kamu nggak asing dong dengan istilah sleeping mask dan night cream atau krim malam.

Secara fisik, dua produk ini sama-sama berwujud pelembab wajah dan dipakai pada waktu malam hari. Dari penampilannya, sekilas memang seperti tidak ada bedanya.

Akan tetapi tahukah kamu, bahwa kandungan dan tujuan pemakaian krim malam dan sleeping mask ternyata beda, lho. Nah, biar nggak bingung lagi, yuk simak ulasan saya di postingan ini,

Krim Malam


Krim malam merupakan pelembab yang mengandung vitamin, nutrisi, dan kelembaban yang dibutuhkan wajah setiap hari. Maka dari itu, formulanya cenderung ringan karena harus dipakai secara rutin. 

Night cream atau krim malam ini biasanya juga mengandung bahan-bahan yang memang bisa bekerja secara optimal di malam hari. Seperti contohnya retinoid, salah satu bentuk dari vitamin A yang dipercaya dapat bermanfaat untuk meremajakan kulit.

Memakai krim malam setiap hari dapat membantu memperbaiki kerusakan di wajah, melembabkan, dan membuat kulit lebih sehat.

Dan untuk pemakaiannya pun sangat mudah, cukup dioleskan secara merata ke seluruh wajah dan diiringi pijatan lembut agar formulanya cepat meresap.

Sebelum mengaplikasikan krim malam ini, pastikan wajah kamu sudah dibersihkan dulu, supaya krim dapat bekerja dengan optimal.

Sleeping Mask


Untuk tekstur, sleeping mask hampir mirip dengan krim malam hanya saja sleeping mask cenderung lebih pekat. Kandungannya terdiri dari bahan-bahan aktif dengan konsentrasi yang lebih tinggi. 


Produk-produk sleeping mask biasanya diperkaya dengan gliserin dan asam hialuronat. Dua bahan ini bukan sekedar melembabkan, tapi juga bertugas untuk memperbaiki fungsi hidrasi kulit.

Dengan konsentrasi kandungan yang lebih tinggi, sleeping mask cukup dipakai 2-3 seminggu. Kamu bisa mengaplikasikannya di akhir rutinitas perawatan kulit di malam hari, setelah penggunaan serum, essence, dan pelembab wajah.

Apabila kamu memakai sleeping mask, segeralah cuci muka di pagi harinya. Hal ini untuk menghindari supaya kulit tidak berminyak.

Lalu, Mana yang lebih baik?


Kemudian kamu galau merasa, hmm.. memilih antara dua, mana yang lebih baik untukmu? Menurut hemat saya, keduanya sama-sama baik, karena keduanya diciptakan dengan kandungan dan tujuan yang berbeda. 


Jadi kamu bisa memakai keduanya dan yang terpenting disesuaikan saja dengan kebutuhan dan kondisi kulitmu. Kamu pun bisa menggunakannya bersama-sama asalkan sesuai dengan urutan memakai skincare yang benar, ya. Tidak berlebihan adalah koentji!

Sleeping mask bisa kamu poleskan ke wajah setiap 2-3 kali dalam seminggu setelah mengaplikasikan krim malam terbaik pilihanmu. Bila dipakai secara tepat, kombinasi kedua skincare ini malah akan membuat wajah kamu lebih sehat dan glowing.

Yups, itu adalah perbedaan sleeping mask dan krim malam yang wajib kamu ketahui. Setelah membaca postingan ini, kamu udah nggak galau lagi kan mau pakai yang mana?

Comments

  1. Rangkaian perawatan sebelum tidur memang panjang tapi kalau rutin pasti hasilnya maksimal di wajah

    ReplyDelete
  2. Aku tidak menggunakan kedua skincare tersebut, Mbak. Tapi, paling tidak kutahu, ini to rhasia glowingnya Mbak Pipit yang sering buatku envy. Hihi.

    ReplyDelete
  3. banyak amat macemnya skin care di malam hari, hihi... makasih buat pertimbangannya yaa, jadi ga asal beli karena ikut-ikutan tapi harus tepat penggunaannya.

    ReplyDelete
  4. Aku masih nyari night cream yg cocok mba. Bingung mau pakai apa. Pengen A, tapi harga terlalu mahal. Beli B, tapi pengennya A. Hahahaha. Sekarang sih masih pakai moisturizer aja yg biasa aku pakai di pagi hari juga. Katanya sih nggak papa pakai moisturizer ber-SPF di malam hari. Pokoknya dilembabkan dulu lah sambil nabung buat night cream incaran :)

    ReplyDelete
  5. Mbak, kalau menurut Mbak, sleeping mask Laneige ini gmn? aku lagi cari2 mana yang oke hehehe

    ReplyDelete
  6. Aku baru tahu beda ya sleeping mask ama krim malam. Hihihi. Selama ini aku pakainya si krim malam. Butuh banget kulit wajahku mbaa

    ReplyDelete
  7. Aku jadi tau kalau sleeping mask tidak perlu dipakai setiap malam. Berarti bisa dikombinasikan juga ya

    ReplyDelete
  8. Wah baru tau bedanya sekarang alhamdulillah makasih infonya mba. Masih sering ngerasa krim malam ga begitu penting. Padahal manfaatnya luar biasa ya mba

    ReplyDelete
  9. Aku tim krim malam mbak, soalnya merk yang aku pakai tidak lengket dan tidak terlalu berasa. Kalau pagi-pagi wajah kelihatan seger gitu. Jadi senang pakai krim terus sebelum tidur.

    ReplyDelete
  10. Akuuu banyak komedo, flek juga udah susah diilangin hiks sedihhh. Butuh perawatan banget nih make krim. Tapi sayangnya aku gagal dirajinn untuk makenya

    ReplyDelete
  11. Awalnya aku juga gak tau perbedaannya, aku pikir malah masker hihihi. Tapi waktu itu dapat produk sleeping mask dari Pure Heal jadinya tau dan emmang enak banget dipakainya. Wah Noorma baru mau 30, aku dong udah lebih dari 10 th lalu :-D

    ReplyDelete
  12. Belum pernah make dua2nya, skincare ku selesai sampai serum aja mbak. Hehehehe

    Nanti kayaknya bakalan mau nyoba sleeping mask, semoga makin kinclong kayak artis korea

    ReplyDelete
  13. Oww... jadi sleeping mask itu dioles tetap setelah pake krim malam? Kirain gantian aja gitu kalau pas enggak pake krim malam baru pake sleeping mask. Hehehee.. aku belum pernah pake sleeping mask soalnya, jadi bingung juga gimana caranya. Beberapa kali lihat iklan sleeping mask, pengin nyobain juga.

    ReplyDelete
  14. aku malah ga pernah pakai kirm malam mba, tapi pakai double toner, serum, dan essence, trus 2 minggu sekali pakai sleeping mask. Sleeping mask ini emang enak banget bikin kulit jadikenyal dan glowing pas bangun tidur :)

    ReplyDelete
  15. Aku pakai nih si Laneige.. Mba Noorma juga? Dan memang enak karena hasilnya kulit enak banget di pagi hari. Apalagi tidur di kamar ber-AC semalaman

    ReplyDelete
  16. Aku pernah pakai sleeping masknya Laneige mba dan nggak begitu ngefek selain kulit merasa lebih terhidrasi. Sekarang kalo malem cukup pakai skin care sampe krim malamnya aja hihi

    ReplyDelete
  17. Mbk kalau mau pakai krim malam dan sleeping mask barengan bisa? Berarti urutannya pakai krim malam duluan baru pakai sleeping mask gtu> Atau pakainya gantian aja?
    terus ternag kalau aku selama ni makainya yg krim malam aja kalau mo bobo hehe

    ReplyDelete
  18. Baru aja berniat pakai sleeping mask setiap hari. Untung baca artikel ini. Jadi selang beberapa hari pun cukup, ya. Makasih, ya, Mbak.

    ReplyDelete
  19. Aq masih galau, galau kapan mau makai beginian lagi, secara punya balita dan bayi. Mana sempet ngisik2 muka bwahaha

    ReplyDelete
  20. Aaaaakkk aku baru tahu ada sleeping mask! Selama ini pake masker wajah emang kubiarin aja sampai pagi wkwkkwkwk padahal bukan sleeping mask :D

    ReplyDelete
  21. Cocok buat lelaki kagak ya, saya sudah mulai tumbuh flek hitam di wajah.

    ReplyDelete
  22. Aku lebih banyak pake krim malam daripada sleeping mask. Soalnya memang cuma punya itu. Belom pernah juga nyoba sleeping mask.

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Cah Kesesi Ayutea ini, Silakan tulis komentar untuk postingan ini.. :)

Mohon maaf.. spammer atau komentar dengan menyertakan link hidup akan saya hapus .. :)

Popular posts from this blog

Granuloma Umbilikalis Pada Bayi

Assalamu’alaikum, sahabatku.. semoga selalu sehat, ya. Amin. . . Postingan kali ini saya mau bercerita tentang Granuloma Umbilikalis Pada Bayi . Ini tentang Nooha, anak kedua saya yang lahir pada tanggal 5 Januari 2017 yang lalu. Sampai hari ini usianya sudah 3 bulan 4 hari. Alhamdulillah dia tumbuh dengan baik, sehat, dan ceria. Harapannya tentu seperti itu, bukan? Tetapi, ada sesuatu yang pernah membuat saya khawatir, yaitu masalah tali pusarnya. Dia puput usia 7 hari, tapi saya melihat pada pusarnya itu masih ada yang basah, jadi proses lepasnya puput itu seperti belum waktunya gitu. Dan benar saja setiap hari ada bekas seperti nanah pada kaos dalamnya. Kalo saya ibaratkan itu seperti lelehan lilin yang menempel di kaos. Baunya khas tapi tidak seperti bau nanah, enggak pesing, ataupun bau enggak enak lainnya. Setiap hari ada bekasnya di kaos, sesekali membesar berwarna merah, seperti daging tumbuh. Nanti meleleh lagi, terus seperti itu setiap hari. Saya takut k

Kartu ATM Bisa Kadaluarsa

Mungkin pembaca bingung dengan judul postinganku ini, Masa iya sih Kartu ATM bisa kadaluarsa atau expired? Jawabannya adalah IYA. Ini kisah nyata lhoo ya, bukan fiktif. Hihihi.. sebelum mulai bercerita, mau tanya dulu, kalian semua punya kartu ATM kan? Hehehe.. Iya deh iya.. percaya kalian semua punya, bahkan seperti halnya gadget, kalian juga pasti punya lebih dari satu ATM kan? Hihihi..  Oke, mulai ceritanya ya, sebenarnya i ni cerita sudah beberapa tahun yang lalu, jadi waktu itu aku belanja di Mini Market deket kontrakan, karena bawa uang cuma Rp50.000 dan khawatir kurang, aku meminta Aby untuk mengambil uang di ATM dulu, kebetulan ada mesin ATM di dalam mini market tersebut. Nggak lama Aby berdiri di depan mesin ATM itu. Aku kira sudah ambil uangnya, ternyata belum dan Aby bilang kalau Kartu ATMku sudah kadaluarsa. Aku kaget donk ya, kok bisa kedaluarsa? Serius? Dengan deg-degan dan penasaran, aku minta kartu ATMku dan menuju ke mesin ATM. Hmmmm...  ternyata benar, waktu a

Jenis Sabun untuk 7 Langkah Cuci Tangan

Di beberapa tempat dengan gerakan cuci tangan sebagai praktik umum yang biasa dilakukan sehari-hari, banyak terdapat air bersih serta sabun, sebagian besar masyarakat justru tidak menyadari hal penting 7 langkah cuci tangan dengan sabun. Sementara pada lingkungan kumuh atau padat, maka kebiasaan mencuci tangan dengan benar menggunakan sabun sebenarnya dapat membantu untuk menurunkan separuh dari jumlah penderita diare. Gambar pinjem dari web iinformasitips