Harga & Spesifikasi Honor 10 Lite, Dilengkapi Kamera 24 MP AI Recognition & Baterai 3400mAh - Cah Kesesi AyuTea

Harga & Spesifikasi Honor 10 Lite, Dilengkapi Kamera 24 MP AI Recognition & Baterai 3400mAh

Assalamu'alaikum temen-temen..


Sudah pada tahu belum kalau kemaren, Rabu 27 Februari 2019 menjadi hari bersejarah untuk dunia pergadjetan? Yaps, kemaren ada launching produk terbaru dari brand smartphone terkemuka loh, yaitu HONOR 10 Lite. Sebenarnya ada dua produk yang dilaunching bersamaan dengan Honor 10 Lite kemaren, yaitu Honor 8A. 

Namun, di postingan kali ini aku mau mengulas tentang Honor 10 Lite-nya dulu ya, karena aku kemaren ngintip hashtag #Honor10LiteID menjadi Trending Topic di twitter, nah makanya aku penasaran banget! 


Hasil dari rasa penasaran aku, akhirnya aku banyak kepoin akun twitter, facebooknya Honor Indonesia, terus akun instagramnya dan juga websitenya. Belum kepo banget namanya kalau aku belum ke channel youtube dari para gadjet reviewers, haha. Nonton deh itu unboxing Honor 10 Lite dan beberapa review singkatnya.

Kesan pertama aku saat melihat virtually smartphone ini adalah, designnya yang elegan banget. Warna mengkilap yang bikin silau sekaligus berfungsi buat ngaca. hahaha..

Jadi, design dan layar dari Honor 10 Lite ini kekinian banget! memiliki layar berukuran 6,21 inci Full HD+ dengan resolisi 1080 × 2340 piksel. Layar Honor 10 Lite memiliki notch berbentuk tetesan air, Layarnya yang milenial banget dengan bezel tipis, memiliki aspek rasio 19,5:9 dengan screen-to-body ratiolan sensor sidik jari di bagian belakang. Ada tombol power dan volume yang ditempatkan di tepi kanan ponsel. 


Ada dua warna andalan dari Honor 10 Lite, yaitu ada dalam dua pilihan warna, yakni Sky Blue dan Midnight Black. Warna yang disematkan pada smartphone itu terinspirasi dari warna alami gradasi langit yang dibuat dengan desain gradasi yang bervariasi. Aku jatuh cinta sama warna sky blue-nya karena aku suka warna biru kaya gitu.

Tenaga daripada smartphone terkece terkeren terhits (gaya Atta Halilintar) adalah dengan chipset octa-core HiSilicon Kirin 710, kecepatannya dapat hingga 2.2GHz. Sistem operasi Android 9.0 Pie dengan user interface EMUI 9.0.1. Storage RAM/memori internal 4GB/ 64GB upto 512 GB. So, nggak takut kehabisan memori lah kamu yang suka selfie. 

Nah, bicara soal selfie, Honor 10 Lite dibekali dengan kamera depan bersensor 24 megapiksel dan aperture f/2.0. Teknologi AI juga ada di dalamnya yang dapat mengenali lebih dari 200 skenario foto. Sehingga hasil dari setiap jepretan dari kamera honor 10 lite ini akan terlihat detailnya dan memuaskan.

Untuk kamera belakangnya menggunakan lensa ganda dengan sensor 13 plus 2 megapiksel. Masing-masing beraperture f/1.8 dan f/2.4. Kerennya lagi kamera belakangnya juga dibekali dengan teknologi AI, yang membuat hasil gambar seperti hasil seperti dari kamera profesional.

Daya Baterai dari Honor 10 Lite berkapasitas 3.400 mAh. Tidak sedikit tidak juga banyak, namun kapasitas baterai segini sangat cukup untuk aktivitas seharian lah yaw. 

Bila di atas sepesifikasinya sudah saya tulis semua, sekarang harganya dari honor 10 Lite ini berapa sih?

Harga Honor 10 Lite  ditawarkan degan harga Rp 3,299 juta untuk kapasitas 4GB/64GB yang mulai dijual pada 28 Februari 2019 di toko daring Shopee dan Lazada. 

Honor 10 Lite ini diciptakan untuk penggunanya yang aktif dan energik. Juga untuk penggunanya yang sangat passion dengan fotografi.


Bhaiikk, sekarang saatnya pamer Honor 10 Lite specifications (full) nih..

Release dateNovember 2018
Launched in IndiaNo
Form factorTouchscreen
Dimensions (mm)154.80 x 73.64 x 7.95
Weight (g)162.00
Battery capacity (mAh)3400
Removable batteryNo
Wireless chargingNo
ColoursSapphire Blue, Sky Blue, Midnight Black
SAR value0.74

Honor 10 Lite display

Screen size (inches)6.21
Resolution1080x2340 pixels
Aspect ratio19.5:9
Pixels per inch (PPI)415

Honor 10 Lite hardware

Processor2.2GHz octa-core
Processor makeHiSilicon Kirin 710
RAM4GB
Internal storage64GB
Expandable storageYes
Expandable storage typemicroSD
Expandable storage up to (GB)256

Honor 10 Lite camera

Rear camera13-megapixel (f/1.8) + 2-megapixel
Front camera24-megapixel (f/2.0)

Honor 10 Lite software

Operating systemAndroid 9.0 Pie
SkinEMUI 9.0.1

Honor 10 Lite connectivity

Wi-FiYes
Wi-Fi standards supported802.11 a/b/g/n/ac
GPSYes
BluetoothYes, v 4.20
Number of SIMs2
Active 4G on both SIM cardsYes
SIM 1
SIM TypeNano-SIM
GSM/CDMAGSM
3GYes
4G/ LTEYes
SIM 2
SIM TypeNano-SIM
GSM/CDMAGSM
3GYes
4G/ LTEYes

Honor 10 Lite sensors

Proximity sensorYes
AccelerometerYes
Ambient light sensorYes
GyroscopeYes

42 comments:

  1. wuih lengkap banget hehehe, kalau aku milih HP yang layar besar biar bisa nulis di mana saja hehehe

    ReplyDelete
  2. Mupeng banget dengan Honor 10 Lite. Henpon dengan harga terjangkau dengan fitur lengkap. Performanya sangat mumpuni. Bahkan kameranya sangat bagus. Resolusi yang besar bikin hasil foto selfie makin ciamik

    ReplyDelete
  3. Honor 10 ini keren banget deh hasil jepretan kameranya, nggak kalah dengan kamera DSLR. Desainnya juga bagus, suka yang warna sky blue, cakep.

    ReplyDelete
  4. Naksir banget sama kamera depannya, 24 MP with AI technology, hasilnya pasti auto cantik yaa, kalau punya honor 10 lite ini mungkin bisa menghemat budget skincare ku :)

    ReplyDelete
  5. Kamera nya 24MP wow banget, baterainya mumpuni ditambah spesifikasinya lengkap dan bagus. Harganya juga terjangkau. Honor Lite ini jadi idaman banyak orang.

    ReplyDelete
  6. Harganya lumayan juga ya tapi kapasitas gede banget ram 4. Cukuplah buat download aplikasi yang kita inginkan

    ReplyDelete
  7. Saya sukanya yang layarnya lebar atau besar, ini cocok banget buat mata rabunku hehehe

    Oh yah jadi kepo nih sama harga Honor 10 Lite, mahal nggak?

    ReplyDelete
  8. dengan kamera depan 24 MP, Honor 10 Lite ini jelas akan membuat pecinta selfie semakin rajin selfie yaa :)

    ReplyDelete
  9. Saya naksir yang warna biru, Mba. Itu birunya cakep banget, mana spesifikasinya keren pula, harus nabung nih kalo mau beli, hehehe :)

    ReplyDelete
  10. wah lensa kameranya punya apperture 1.8
    gila juga ya spesifikasinya, hehehe.
    saya jadi penasaran sama hasil fotonya

    ReplyDelete
  11. RAMnya lumayan ya 4GB bisa buat main game online :D kamera depannya itu loh yang bikin saya jadi naksir sama Honor 10 Lite ini

    ReplyDelete
  12. Sistem operasinya usdah yang terbaru ya Pie, pas lah Honor bisa membantu penggunanya yang selalu menggunakan gadget

    ReplyDelete
  13. Waw 24 megapixels??? Bakalan bening banget nih muka kalau selfie pake honor 10 Lite. Bening kinclong

    ReplyDelete
  14. Wuih Spec nya kumplit ya..makin membuat mupeng nih..

    ReplyDelete
  15. Spesifikasinya mantul banget mbak jadi bikin mupeng kwkwk

    ReplyDelete
  16. 24MP? Wow... This must be a wonderful camera. I would love to try this gadget and take pictures with it

    ReplyDelete
  17. Wah keren ya spek atau fitur2nya Honor 10 lite ini, wajarlah dibandrol dengan harga yang ciamik, buat foto selfie pun sepertinya oke punya :)

    ReplyDelete
  18. Jadi tertarik saat melihat desain dari onor 10 lite. Cakep banget ya...sesuai dengan kita yang suka bermobilitas dan aktif sebagai pekerja online

    ReplyDelete
  19. Kamrena 24 MP itu bikin tangan gak nyante yo, Noor. Tangan bakal sibuk selfi teruus dan hasile gak bakal dihapus, karena setiap selfi hasile uapiik apik tenan dan kapasitasnya lega

    ReplyDelete
  20. Dengan kamera segede dan secetar itu, harga segitu worth it lah ya Mbak. Spek lainnya pun oke punya. Selfie bakalan paripurna ini maaah, peeeccaaahhh :D

    ReplyDelete
  21. Aku baru tau lho tentang smartphone Honor ini. Ternyata speknya keren juga ya, dengan fitur2 canggih. Jadi kepo dengan Honor ini :)

    ReplyDelete
  22. Bakalan hepi untuk selfie melulu ya kalau udah pake Honor 10 Lite gini. Gimana enggak hepi coba kalau kamera depannya aja udah 24 MP gini. Uhuuyy... kece pol pokmen.

    ReplyDelete
  23. Duuh makin banyak smartphone dengan kelebihannya masing-masing. Bikin netizen bingung milihnya, hihi. Bagus semua sih

    ReplyDelete
  24. Wah impian para pecinta selfie nih mbak si Honor ini. Aku suka yang warna biru, cantik

    ReplyDelete
  25. Harganya lumayan ya kak cocok nih Honor buat yang suka selfie juga soale bikin hasil fotonya cakep.

    ReplyDelete
  26. ini lengkap ya speknya udah keren harganya ga sampe 5 juta ya mba duh aku mah suka ileran kalau liat spek HP canggih wkwkkw

    ReplyDelete
  27. Dengan harga 3 juta lebih bisa dapet smarphone yang spesifikasinya keren plus dengan keunggulan kamera depan 24 MP duh siapa yang nggak mupeng ya mbak. Bisa puas-puas selfie nih klu punya smartphone honor 10 lite.

    ReplyDelete
  28. duh, aku mupeng banget sama kamera selfienya yang 24 MP itu. Apalagi layarnya juga gede, enak kalo dibuat BW. Mata ga cepat lelah, apalagi harganya juga affordable,,

    ReplyDelete
  29. kalau punya kamera depan kayak gini bikin anak gadisku ga bethento selfie nih secara 24mp pasti hasilnya kinclong banget

    ReplyDelete
  30. Harga yang pantas untuk kualitas kameranya ^_^ tapi berharap kapasitas batre ditambah lagi ^_^

    ReplyDelete
  31. Yang paling penting sih buat blogger tu baterai yang awet yaa.. biar ngga ngedrop kalau pas live tweet di event yang dihadiri. Oya, sama storage-nya. 😊

    ReplyDelete
  32. Iya mbak, ini honor 10 lite happening banget di Twitter ya. Jadi penasaran, eh ternyata emang bener bikin mupeng. Lengkap banget ulasannya mbak, thanks yaa

    ReplyDelete
  33. aku tuh penasaran dengan teknologi AI Honor, seberapa akurat mendeteksi wajah. Kalau di HP sebelah, AI-nya kadang masih deteksi wajah cowok gondrong dikira cewek.

    ReplyDelete
  34. Duh ini hape kece banget yaa.. casingnya aja blue sapphire gitu. Pasti naikin gengsi nih kalo dibawa-bawa hehe

    ReplyDelete
  35. Woah, kameranya 24 MP. Bagus banget itu pasti hasil fotonya.

    ReplyDelete
  36. Besar juga ya kamera nya, pasti hasil bening ya kak, jadi pngen beli nih 😇

    ReplyDelete
  37. Warna gradasi yang sangat cantik

    ReplyDelete
  38. Lama2 jadi mupeng beneran sama smartphone ini.... Penasaran sama AI-nya, dan hasil kamera depan 24MP nya

    ReplyDelete
  39. Saya nonton mbak pas launchingnya. Live di facebook kan ya. Bener-bener keren hape yang satu ini. Spesifikasinya jagoan

    ReplyDelete
  40. Kameranya cocok banget buat yang suka fotografi dan bikin konten video

    ReplyDelete
  41. Jadi pengen punya hape baru setelah baca postingan ini. Nabung dulu ah biar bisa beli hape baru kayak Honor lite ini.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Cah Kesesi Ayutea ini, Silakan tulis komentar untuk postingan ini.. :)

Mohon maaf.. spammer atau komentar dengan menyertakan link hidup akan saya hapus .. :)