Bagaimana Cara Mengatasi Masalah Ejakulasi Dini - Cah Kesesi AyuTea

Bagaimana Cara Mengatasi Masalah Ejakulasi Dini

Halo,

Berawal dari seseorang yang bercerita dengan aku soal ketidakpuasannya dalam melakukan hubungan seksual dengan suaminya. Bertahun-tahun dia sudah menikah hingga dikaruniai anak, nampaknya masalah seksual menjadi masalah yang lumayan rumit. Dia rela mengalah dan bersabar demi keutuhan rumah tangganya.

"Aku kasian sama anak-anak kalau aku minta cerai suamiku".. ucapnya

Sedangkan masalah seksual itu adalah penting untuk keberlangsungan keharmonisan hubungan pernikahan.


Lalu, apa yang membuat ia mau bertahan lagi selain karena alasan anak-anak?

Pasrah.. dia memganggap dan menjadikan masalah itu lumprah. Dia bilang sama aku kalau dia beneran pasrah, tidak pernah merasakan klimaks nggak papa, yang terpenting tidak berdosa dan dilaknat malaikat. Jawaban konyol itu lantas membuatku merasa.. ah dia benar-benar butuh diterapi..

Dari modal cerita dia, aku memberanikan diri sharing ke teman yang mana dia adalah lulusan pascasarjana jurusan psikologi. Waktu aku meminta temanku untuk sharing sendiri, dia ngga mau katanya malu. Ya sudah, aku berusaha menjadi menyambung mulut gappaa deh. Hehe.

Dari sharing aku ke temen aku ini, ada beberapa cara yang bisa mengatasi masalah ejakulasi dini, hal ini bisa dilakukan sesuai kemampuan si penderita. Di antaranya:

Bisa konsultasi ke dokter specialis kulit dan kelamin. Konsultasi, berobat ke medis. Semoga bisa membantu.

Konsultasi ke terapist. Misalnya terapist tantra massage. Kalau di Pekalongan ada sih, aku punya kontak hapenya. Cuma kembali lagi ke dia, mau apa enggak. Kalau mau terapi tantra ini, harus keduanya. Suami dan istrinya diterapi.

Pengobatan herbal, contohnya seperti konsumsi cabe rawit, minum ramuan herbal, dll. Untuk makan cabe rawit  ini secara ilmiyah aku sendiri belum tahu alasannya, ya. Tapi apa salahnya dicoba. Hehehe.

Itu saja sih, scope yang bisa mengatasi. Mau herbal, medis, atau terapist. Semoga bisa membantu yaa. Kalau temen ku ini kayaknya lebih condong mau ke terapist deh setelah aku ceritain. Beberapa dia untuk ngumpulin referensi melalui youtube dan artikel lain misalnya tentang tantra ini.

Harapanku, semoga temenku ini bisa mendapatkan kebahagiaan dari hubungan sexualnya dengan suami, tidak ada masalah lagi. Kalau ada masalah sebaiknya dikomunikasikan dengan suami. Apapun itu. Jangan pasrah, beraniin saja ngomong. Karena salah satu kekuatan suatu hubungan ada di komunikasi. 

Postingan singkat ini untuk catatan aku sendiri juga. Mungkin temen-temen pembaca juga ada yang tahu bisa sharing di kolom komentar, ya. Terima kasih banyak.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Cah Kesesi Ayutea ini, Silakan tulis komentar untuk postingan ini.. :)

Mohon maaf.. spammer atau komentar dengan menyertakan link hidup akan saya hapus .. :)