Kenapa Memilih Nama Blog yang Sekarang digunakan? - Cah Kesesi AyuTea

Kenapa Memilih Nama Blog yang Sekarang digunakan?

#Day3 #BPN30dayChallenge2018 

Assalamu’alaikum,


Kenapa Memilih Nama Blog yang Sekarang digunakan? Itulah tema #BPN30dayChallenge2018 hari ke tiga. Saya mau curhat bentar ah sebelum lanjut ke tema blog hari ini. Jadi hari ini saya bangun sebelum subuh, terus ngerebus air untuk mandi. Saya berangkat jam 6 pagi dari rumah, sampai di hotel Dafam Pekalongan untuk mengikuti Workshop Peningkatan Mutu Dosen Tidak Tetap IAIN Pekalongan. Sampai di hotel jam 7.30 pagi, dan saya baru berdua saja dengan bu Rahmi, bahkan jam segitu panitia belum ada satupun yang datang. Setelah selang sekian menit, barulah banyak yang datang dan setelah panitia datang, saya mendekati meja registrasi untuk tandatangan kehadiran.

Setelah waktu menunjukkan jam 8 lebih sedikit, pak warek beserta timnya masuk ruangan dan nggak lama setelah itu acara dimulai. Sembari menunggu pembicara, saya isi waktu luang untuk drafting blogpost tema hari ini. Udah semangat banget bikin postingan, eh, kendala di sinyal internet yang sama sekali ngga mau masuk / log in blog. Dan tahu nggak? kemudian saya bete saya hilang saat teman saya yang duduk di belakang sebelah kanan nyeletuk, “ehh, mbak,,.. eh,,, bu.. cah kesesi.. cah kesesi.. ayutea”... 

Saya yang awalnya bete berubah jadi senyum simpul. Hihihi. Ternyata ada tho orang yang mengenali saya dengan nama lain, dalam hal ini nama blog saya. Hehehe. Pemilihan Nama blog merupakan identitas dari blog itu sendiri atau identitas orang di balik blog tersebut. 

Sejak pertama kali membuat blog tahun 2009 saya sudah langsung membuat nama Cah Kesesi Ayutea untuk nama blog saya, sampai sekarang. Bedanya kalau dulu nama blog saya saya tulis besar terpampang nyata di header saya. Kalau sekarang sejak ganti template saya tidak menyertakan nama blog saya di header saya, namun hanya bertuliskan Noorma Fitriana, nama asli saya.

Cah Kesesi artinya Bocah dari desa Kesesi. Kalau yang belum tahu, Kesesi adalah nama desa sekaligus nama salah satu kecamatan di kabupaten Pekalongan. Sedangkan Ayutea berarti Cantik Sekali. Hmm.. plisss atulah jangan bully saya, wkwkwkwk 

Saya menggunakan nama itu karena saya dulu masih alay, dan mengaku-ngaku cantik itu salah satu gejala alay, hehe. Tapi sampai sekarang saya tetap menamai blog saya dengan Cah Kesesi Ayutea karena saya pengen bukan hanya sosok saya saja yang menjadi terkenal, saya juga ingin KESESI diketahui banyak orang. Saya memilh nama yang ada unsur Kesesi karena saya sangat cinta kampung halaman saya. Dan ternyata lumayan sudah menjadi branding saya sendiri. Jadi ketika ada yang dengar kata Kesesi, secara otomatis dia ingat nama NOORMA.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Cah Kesesi Ayutea ini, Silakan tulis komentar untuk postingan ini.. :)

Mohon maaf.. spammer atau komentar dengan menyertakan link hidup akan saya hapus .. :)