5 Alasan Kenapa Saya Bergabung Blogger Perempuan Network - Cah Kesesi AyuTea

5 Alasan Kenapa Saya Bergabung Blogger Perempuan Network

#BPN30dayChallenge2018 #Day4


Assalamu’alaikum,

Hayo... siapa yang sampai jam segini belum posting untuk #BPN30dayChallenge2018 hari ke empat ini?

Saat saya mulai membuat postingan untuk tema hari ke empat, waktu menunjukkan jam 21.30 WIB. Kok sampai malem banget sih baru mulai nulis? Iya, karena seharian saya di Hotel Dafam Pekalongan untuk mengikuti Workshop Peningkatan Mutu Pedadogik Dosen, dan baru pulang tadi menjelang Isya. Istirahat sebentar lalu mandi. Setelah itu mau mulai buka leptop, eh si Nooha minta bubuk. Yaudah ngelonin Nooha dulu aja, lha kok nggak sadar kalau ternyata Nooha dan saya sama-sama tidur. Hehehe

Untungnya dibangunin suami dan dia mengingatkan kalau katanya mau bikin postingan. Hehehe. Alhamdulillah masih belum terlambat, ya. 

Okay, tema hari ke empat BPN 30 day Challenge 2018 adalah Kenapa bergabung di Blogger Perempuan Network?

Kalau kamu sudah membaca postingan saya yang berjudul Kenapa Menulis di Blog? Kamu pasti tahu dong di sana terdapat cerita singkat tentang awal mula ngeblog dan kemudian saya bergabung dengan komunitas-komunitas. 

Tahun 2012 saya bergabung dengan komunitas Warung Blogger dan Kumpulan Emak Blogger. Nah, seiring berjalannya waktu. Komunitas untuk Blogger pun makin bertambah. Salah satunya yang saya ikuti adalah Komunitas Blogger Perempuan pada tahun 2015. 

Dahulu, Komunitas Blogger Perempuan hanya diperuntukkan untuk perempuan Indonesia. Syarat utamanya adalah perempuan. Blogger maupun non-blogger boleh bergabung dengan Blogger Perempuan. Untuk non-blogger, BPN menyaratkan mereka memiliki ketertarikan terhadap dunia blogging dan kepenulisan secara umum.

Dan kini, Blogger Perempuan bertransformasi menjadi PT Blogger Perempuan Network yang membernya para perempuan hebat dari Indonesia, tapi untuk hal-hal tertentu, Blogger Perempuan Network juga menerima Blogger laki-laki untuk diajak bekerjasama, lho.

Hmm. Ada yang belum tahu apa itu Blogger Perempuan Network? Berikut saya kutipkan dari website Blogger Perempuan, ya.
What Is Blogger Perempuan Network?

Blogger Perempuan Network is a cozy place for indonesian female blogger to learn, share, and inspire each other through content. Since 2015, our community has grown rapidly and becoming the largest female blogger community in Indonesia.

We creating a platform where female bloggers can share their content with specific niche, submit their blog at directory, and mingles with others. We also support community digital activity by conducting an event offline and online with knowledge of blogging.
Yaps, Blogger Perempuan adalah tempat untuk para perempuan baik blogger maupun non-blogger untuk saling belajar, saling berbagi, dan menginspirasi satu sama lain. Saya senang sekali bisa bergabung dengan Blogger Perempuan Network, karena dengan bergabung di sini, saya bisa mendapatkan banyak manfaat. So, berikut lima alasan kenapa saya bergabung dengan Blogger Perempuan Network.

1. Karena saya seorang blogger

Awalnya sih saya belum terlalu pede mengakui salah satu pekerjaan saya seorang blogger di hadapan teman-teman saya. karena banyak di antara mereka yang belum paham apa sih pekerjaan blogger itu? Namun, kini, tidak ada kata tidak pede dan saya pun mengakui dan bangga menjadi seorang blogger, karena Blogger Perempuan Network adalah komunitas untuk Blogger dan seorang perempuan, maka sebagai blogger saya harus gabung dengan BPN.

2. Menjalin Silaturahim

Dengan adanya komunitas ini. kami para blogger dapat menjalin silaturahim dengan blogger lainnya. silaturahim yang dijalin bisa dalam bentuk media online seperti di sosial media, dan bisa juga di dunia nyata seperti datang ke kopdar-kopdar dan berbagai event blogger.

3. Bisa menjalin kerjasama

Bentuk kerjasama dengan Blogger Pempuan ini bermacam-macam ya. ada yang berupa menulis review di blog, ada yang nge buzzer di berbagai sosial media.

4. Mendapatkan uang dari BPN

Salah satu hal penting kenapa bergabung dengan BPN? Di sini blogger bisa bekerjasama dengan brand-brand besar. Dengan adanya kerjasama antara BPN dan para blogger, salah satu alasannya untuk mendapatkan keuntungan dari kerjasama tersebut, yaitu mendapatkan uang dari blogger ataupun buzzer.

5. Meningkatkan trafic blog dan follower sosial media

Nah ini nih yang juga penting dan sangat baik. Alasan mengapa saya bergabung dengan BPN adalah untuk saling support akun-akun para blogger. Sesama member BPN hendaknya saling support. Saling follow to follow akun media sosial, dll.

Itulah 5 alasan kenapa saya bergabung dengan blogger perempuan network. Kalau kamu bergabung di sana juga, nggak? apa alasan kamu?

29 comments:

  1. Untung dibangunin suami ya kalo gak lewat satu postingannya nih untuk tantanagn tiap haru nulis

    ReplyDelete
  2. Wah ternyata kita samaan ya, Mbak. Alasanku gabung di BPN juga begitu. Seneng banget deh pokoknya bisa bergabung dengan BPN.

    ReplyDelete
  3. Alhamdulillah ..aku sudah gabung juga di BPN.. Alasan utama untuk belajar dan berjejaring..hehe..

    ReplyDelete
  4. Samaa, sebagai blogger perempuan, dengan bergabung BPN bisa menambah pertemanan dengan blogger2 perempuan lainnya. Menambah ilmu tentang dunia blogging juga tentunya.

    ReplyDelete
  5. Alasan mb hampir sama dg alasan saya
    Intinya sih ingin memperbanyak link

    ReplyDelete
  6. Emang banyak manfaat kalo kita bergabung dalam komunitas ya mbak. Tambah teman, ilmu dan rejeki.

    ReplyDelete
  7. Nomor satu itu syarat utamanya, hahaha...
    Gimana bisa gabung di BPN kalau bukan blogger.
    Betewe saya juga bahagia bisa gabung di BPN, banyak teman dan terutama bisa belajar di blog-blog keceh seperti blog ini. Semangat terus ya hingga challeng selesai.

    ReplyDelete
  8. Aku ketemu banyak temen baru setelah gabung BPN. Salam kenal dari Bandung ya Kak :)

    ReplyDelete
  9. BPN sangat berperan buatku nambah penghasilan mba hahaha tentunya kalau silaturahmi pasti

    ReplyDelete
  10. Saya pun setuju dengan 5 alasan tersebut dan setelah gabung BPN banyak manfaat yang saya rasakan, setidkanya saya lebih semangat ngeblog

    ReplyDelete
  11. Alasanku sederhana, krn diajakin sama foundernya. Hahah. Kebetulan kenal baik sama mba Shintaa

    ReplyDelete
  12. Senang memang jadi bagian komunitas blogger, nambah ilmu, nambah wawasan dan nambah teman :)

    ReplyDelete
  13. Semua alasan yang diatas hampir semua sama seperti saya bergabung dengan Blogger Perempuan Network dan manfaat bergabung dengan kojunitas tersebut juga banyak saya rasakan terutama mendapatkan rezeki hehe.

    ReplyDelete
  14. Iya, saya juga bergabung di BPN.
    Asik ya, bisa tambah ilmu, memperluas tali silaturahmi dan yang terpenting bisa mendapatkan penghasilan karena kerja sama dengan BPN..hehehe...

    ReplyDelete
  15. Karena, sebagai perempuan kayaknya gak afdol ya tak bergabung dengan BPN :)

    ReplyDelete
  16. Di BPN, para blogger khususnya perempuan diajak untuk berkembang. Tidak hanya mendapatkan penghasilan. Makanya saya betah di BPN

    ReplyDelete
  17. Gabung di banyak komunitas jadi memperbanyak networking ya, Mba. Saya hampir gabung di semua komunitas blogger yang emang bener-bener positif menurut saya, hehe

    ReplyDelete
  18. Gabung juga di BPN, karena ingin belajar lebih profesional dan monetisasi blog akuuuh

    ReplyDelete
  19. oo.. aku baru tahu bahwa sekarang blogger perempuan juga mulai ngajakin laki2 untuk diajak kerjasama.

    ReplyDelete
  20. aku suka BPN karena dia amat membantu para blogger perempuan

    ReplyDelete
  21. Oh iya dink ya Mbak, no 5 juga aku banget. Dulu followerku sak uprit. Sejak gabung BPN lumayan nambah banyak teman, daku tambah senang dong!

    ReplyDelete
  22. I am so happy being a part of BPN. Dulu, udh gabung di blog pertama tapi, gak terlalu merhatiin, pas serius blogging ternyata ada banyak Benefit yang bisa didapatkan dari BPN

    ReplyDelete
  23. Salut sama Blogger Perempuan yang selalu bisa memberikan jawaban atas semua pertanyaan blogger.
    Dari mulai hal yang remeh-temeh, sampai yang expert.

    Jadi makin banyak belajar.

    ReplyDelete
  24. Aku gabung BPN sejak 2016an kyknya, Trus baru dapat ilmu ngeblog pro semenjak ikutan WS2nya. Alhamdulillah udah kuterapkan :D

    ReplyDelete
  25. Paling bermanfaat itu di BPN jadi lebih profesional dan meningkatkan kualitas blog kita ya

    ReplyDelete
  26. Aku pun merasakan banyaknya manfaat bergabung dengan Blogger Perempuan ya mbaaa.. seruuu pastinya

    ReplyDelete
  27. Dari BPN sayapun belajar jadi blogger yang lebih profesional Mbak

    ReplyDelete
  28. Ya, memperluas jaringan penting juga ya untuk blogger. Ga semata2 soal materi, rejeki punya teman banyak pun merupakan hal yang sangat berharga.

    ReplyDelete
  29. Semoga tidak terputus silaturahim kita di BPN ya Mbak

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Cah Kesesi Ayutea ini, Silakan tulis komentar untuk postingan ini.. :)

Mohon maaf.. spammer atau komentar dengan menyertakan link hidup akan saya hapus .. :)