Skip to main content

5 Alasan Kenapa Saya Bergabung Blogger Perempuan Network

#BPN30dayChallenge2018 #Day4


Assalamu’alaikum,

Hayo... siapa yang sampai jam segini belum posting untuk #BPN30dayChallenge2018 hari ke empat ini?

Saat saya mulai membuat postingan untuk tema hari ke empat, waktu menunjukkan jam 21.30 WIB. Kok sampai malem banget sih baru mulai nulis? Iya, karena seharian saya di Hotel Dafam Pekalongan untuk mengikuti Workshop Peningkatan Mutu Pedadogik Dosen, dan baru pulang tadi menjelang Isya. Istirahat sebentar lalu mandi. Setelah itu mau mulai buka leptop, eh si Nooha minta bubuk. Yaudah ngelonin Nooha dulu aja, lha kok nggak sadar kalau ternyata Nooha dan saya sama-sama tidur. Hehehe

Untungnya dibangunin suami dan dia mengingatkan kalau katanya mau bikin postingan. Hehehe. Alhamdulillah masih belum terlambat, ya. 

Okay, tema hari ke empat BPN 30 day Challenge 2018 adalah Kenapa bergabung di Blogger Perempuan Network?

Kalau kamu sudah membaca postingan saya yang berjudul Kenapa Menulis di Blog? Kamu pasti tahu dong di sana terdapat cerita singkat tentang awal mula ngeblog dan kemudian saya bergabung dengan komunitas-komunitas. 

Tahun 2012 saya bergabung dengan komunitas Warung Blogger dan Kumpulan Emak Blogger. Nah, seiring berjalannya waktu. Komunitas untuk Blogger pun makin bertambah. Salah satunya yang saya ikuti adalah Komunitas Blogger Perempuan pada tahun 2015. 

Dahulu, Komunitas Blogger Perempuan hanya diperuntukkan untuk perempuan Indonesia. Syarat utamanya adalah perempuan. Blogger maupun non-blogger boleh bergabung dengan Blogger Perempuan. Untuk non-blogger, BPN menyaratkan mereka memiliki ketertarikan terhadap dunia blogging dan kepenulisan secara umum.

Dan kini, Blogger Perempuan bertransformasi menjadi PT Blogger Perempuan Network yang membernya para perempuan hebat dari Indonesia, tapi untuk hal-hal tertentu, Blogger Perempuan Network juga menerima Blogger laki-laki untuk diajak bekerjasama, lho.

Hmm. Ada yang belum tahu apa itu Blogger Perempuan Network? Berikut saya kutipkan dari website Blogger Perempuan, ya.
What Is Blogger Perempuan Network?

Blogger Perempuan Network is a cozy place for indonesian female blogger to learn, share, and inspire each other through content. Since 2015, our community has grown rapidly and becoming the largest female blogger community in Indonesia.

We creating a platform where female bloggers can share their content with specific niche, submit their blog at directory, and mingles with others. We also support community digital activity by conducting an event offline and online with knowledge of blogging.
Yaps, Blogger Perempuan adalah tempat untuk para perempuan baik blogger maupun non-blogger untuk saling belajar, saling berbagi, dan menginspirasi satu sama lain. Saya senang sekali bisa bergabung dengan Blogger Perempuan Network, karena dengan bergabung di sini, saya bisa mendapatkan banyak manfaat. So, berikut lima alasan kenapa saya bergabung dengan Blogger Perempuan Network.

1. Karena saya seorang blogger

Awalnya sih saya belum terlalu pede mengakui salah satu pekerjaan saya seorang blogger di hadapan teman-teman saya. karena banyak di antara mereka yang belum paham apa sih pekerjaan blogger itu? Namun, kini, tidak ada kata tidak pede dan saya pun mengakui dan bangga menjadi seorang blogger, karena Blogger Perempuan Network adalah komunitas untuk Blogger dan seorang perempuan, maka sebagai blogger saya harus gabung dengan BPN.

2. Menjalin Silaturahim

Dengan adanya komunitas ini. kami para blogger dapat menjalin silaturahim dengan blogger lainnya. silaturahim yang dijalin bisa dalam bentuk media online seperti di sosial media, dan bisa juga di dunia nyata seperti datang ke kopdar-kopdar dan berbagai event blogger.

3. Bisa menjalin kerjasama

Bentuk kerjasama dengan Blogger Pempuan ini bermacam-macam ya. ada yang berupa menulis review di blog, ada yang nge buzzer di berbagai sosial media.

4. Mendapatkan uang dari BPN

Salah satu hal penting kenapa bergabung dengan BPN? Di sini blogger bisa bekerjasama dengan brand-brand besar. Dengan adanya kerjasama antara BPN dan para blogger, salah satu alasannya untuk mendapatkan keuntungan dari kerjasama tersebut, yaitu mendapatkan uang dari blogger ataupun buzzer.

5. Meningkatkan trafic blog dan follower sosial media

Nah ini nih yang juga penting dan sangat baik. Alasan mengapa saya bergabung dengan BPN adalah untuk saling support akun-akun para blogger. Sesama member BPN hendaknya saling support. Saling follow to follow akun media sosial, dll.

Itulah 5 alasan kenapa saya bergabung dengan blogger perempuan network. Kalau kamu bergabung di sana juga, nggak? apa alasan kamu?

Comments

Popular posts from this blog

Granuloma Umbilikalis Pada Bayi

Assalamu’alaikum, sahabatku.. semoga selalu sehat, ya. Amin. . .

Postingan kali ini saya mau bercerita tentang Granuloma Umbilikalis Pada Bayi. Ini tentang Nooha, anak kedua saya yang lahir pada tanggal 5 Januari 2017 yang lalu. Sampai hari ini usianya sudah 3 bulan 4 hari. Alhamdulillah dia tumbuh dengan baik, sehat, dan ceria. Harapannya tentu seperti itu, bukan?
Tetapi, ada sesuatu yang pernah membuat saya khawatir, yaitu masalah tali pusarnya. Dia puput usia 7 hari, tapi saya melihat pada pusarnya itu masih ada yang basah, jadi proses lepasnya puput itu seperti belum waktunya gitu. Dan benar saja setiap hari ada bekas seperti nanah pada kaos dalamnya. Kalo saya ibaratkan itu seperti lelehan lilin yang menempel di kaos. Baunya khas tapi tidak seperti bau nanah, enggak pesing, ataupun bau enggak enak lainnya.
Setiap hari ada bekasnya di kaos, sesekali membesar berwarna merah, seperti daging tumbuh. Nanti meleleh lagi, terus seperti itu setiap hari. Saya takut karena pernah kejadian tet…

Kartu ATM Bisa Kadaluarsa

Mungkin pembaca bingung dengan judul postinganku ini, Masa iya sih Kartu ATM bisa kadaluarsa atau expired? Jawabannya adalah IYA. Ini kisah nyata lhoo ya, bukan fiktif. Hihihi.. sebelum mulai bercerita, mau tanya dulu, kalian semua punya kartu ATM kan? Hehehe.. Iya deh iya.. percaya kalian semua punya, bahkan seperti halnya gadget, kalian juga pasti punya lebih dari satu ATM kan? Hihihi.. 
Oke, mulai ceritanya ya, sebenarnya ini cerita sudah beberapa tahun yang lalu, jadi waktu itu aku belanja di Mini Market deket kontrakan, karena bawa uang cuma Rp50.000 dan khawatir kurang, aku meminta Aby untuk mengambil uang di ATM dulu, kebetulan ada mesin ATM di dalam mini market tersebut. Nggak lama Aby berdiri di depan mesin ATM itu. Aku kira sudah ambil uangnya, ternyata belum dan Aby bilang kalau Kartu ATMku sudah kadaluarsa. Aku kaget donk ya, kok bisa kedaluarsa? Serius? Dengan deg-degan dan penasaran, aku minta kartu ATMku dan menuju ke mesin ATM. Hmmmm...  ternyata benar, waktu aku pencet…

Jenis Sabun untuk 7 Langkah Cuci Tangan

Di beberapa tempat dengan gerakan cuci tangan sebagai praktik umum yang biasa dilakukan sehari-hari, banyak terdapat air bersih serta sabun, sebagian besar masyarakat justru tidak menyadari hal penting 7 langkah cuci tangan dengan sabun. Sementara pada lingkungan kumuh atau padat, maka kebiasaan mencuci tangan dengan benar menggunakan sabun sebenarnya dapat membantu untuk menurunkan separuh dari jumlah penderita diare.