Skip to main content

Tips Memilih Baju Untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Menjadi seorang ibu di masa sekarang ini memiliki tantangan yang sangat berat, bukan hanya dituntut untuk menjadi ibu rumah tangga tetapi bisa menjadi wanita karir. Bukan hanya itu saja tantangan lain menjadi seorang ibu adalah ketika memiliki anak yang masih balita, mereka harus tetap bisa menyusui balita agar kebutuhan nutrisi bayi tetap terjaga. Lalu bagaimana cara menyusui seorang ibu ketika beraktifitas di tempat umum atau saat seorang ibu berada dalam suatu kegiatan yang melibatkan orang banyak? Ketika seorang ibu menyusui bayinya di tempat umum maka akan menjadi kendala tersendiri, khususnya untuk muslimah apalagi saat hari raya Idul Fitri di mana sebagai seorang muslim tentu akan bertemu banyak orang ketika dalam nuansa silaturahmi. Pastinya kita sebagai seorang ibu menyusui akan merasa canggung dan khawatir jika nantinya aurat akan terlihat oleh banyak orang.  Oleh sebab itulah memilih baju yang tepat adalah solusi untuk kita yang ingin tetap menyusui di manapun dan kapanpun serta yang pasti tetap nyaman. Oleh sebab itu di sini saya akan memberikan beberapa tips dalam memilih baju menyusui untuk muslimah, berikut tipsnya:


  •  Pilihlah Bahan Baju yang Nyaman dan Adem
Tips paling utama dalam memilih baju menyusui adalah soal bahannya. Saya akui saat ini bahan kain untuk pakaian muslimah sangat banyak sekali jenis dan modelnya, sebut saja bahan Cotton, Jersey, buble, balotelli, wolfice, wollycrepe, arabian crepe, Toyobo, dan masih banyak lagi yang lainnya. Belum juga model yang ditawarkan. Akan tetapi sebagai seorang muslimah tentu akan memilih bahan dan model yang sesuai dengan syariat agama. Dalam memilih bahan saya sarankan pilihlah bahan kain yang paling nyaman, lembut, mudah menyerap keringat dan tentunya yang adem.
  • Pilih ukuran yang pas
Memilih baju untuk sehari-hari dan dipakai sendiri sebaiknya memang harus memperhatikan masalah ukuran. Jangan sampai kita memakai baju yang kedodoran atau kesempitan. Kalau ngejahit sih pasti pas ya ukurannya sesuai dengan yang kita mau. Nah, kalau beli online, kita harus tahu ukurannya berapa biar nggak menyesal kemudian.
  • Pilih Warna Gelap


Memilih warna baju bukan hanya soal kesukaan si pemakai, akan tetapi juga berhubungan dengan kenyamanan si pemakai. Sebagai seorang muslimah yang sedang menyusui warna gelap bahan baju sangat cocok, karena akan lebih terlihat bisa menjaga pandangan orang-orang disekitar. Apalagi saat si kecil menyusui dan terlalu kenyang hingga si kecil gumoh atau muntahkan susu tentu dampaknya tidak akan terlihat jelas pada baju. Dalam hal ini saya menyarankan bagi ibu menyusui bisa memilih bahan baju berwarna hitam, navy atau dark grey. Menurut saya dengan memakai baju berwarna gelap biasanya akan membuat tampilan ibu menyusui menjadi lebih elegan dan lebih ke ibuan.
  • Ada bukaan untuk menyusui


Hal yang sangat penting dalam memilih baju menyusui bagi ibu-ibu adalah harus bisa digunakan untuk menyusui si kecil di manapun, kapanpun tanpa harus membuka-buka sebagian baju. Oleh sebab itulah memilih baju muslimah dengan bukaan khusus menyusui. Bisa dengan ada atau tanpa resleting atau kancing di bagian depan dan samping. Fungsi
  • Pilih Busui Friendly
Baju khusus busui sekarang ini banyak banget, baju ini memiliki celah kecil untuk menyusui. Kalau dilihat sekilas,  Busui friendly bajunya sperti baju biasa tapi ada resleting depan atau design untuk ibu menyusui. Kali ini baju ini sangat ngehits dan terkenal di kalangan ibu muda dan funsinya sangat membantu untuk muslimah yang menyusui di tempat umum. Designnya juga banyak sekali dan kekinian ada model gamis, tunik, blouse, jadi bonusnya kamu bisa bisa tampil modis.
  • Pilih Hijab Syar’i
Dan yang terakhir adalah gunakan hijab syar’i, yaitu hijab panjang yang menutupi  bagian dada. Dengan hijab syari juga akan meng-cover si kecil ketika menyusu. Jadi sikecil kapan saja mau menyusu bisa kita susui tanpa takut aurat kita tersingkap karena besar dan lebarnya hijab syar’I kita.

Nah itulah beberapa tips memilih baju menyusui dari saya. Alhamdulillah saya punya toko online langganan nih. Berbagai macam model baju hamil dan menyusui ada di sana. Selain itu, saya suka membeli baju di sana karena ukurannya pas, bahannya adem, modis, dan harganya terjangkau.


Kalau saya saja sudah langganan, berarti saya sudah percaya, kan? Kalau kamu pengen tahu, buka saja instagramnya @AMABEL.OFFICIAL dan @AMABEL.CATALOG


Yang saya paling suka adalah gamis alamanda. Ini super nyaman dipakenya, bahannya Arabian Crepe yang ringan dipakai, enggak nerawang, dan adem. Warna navy salah warna favorit saya selain warna hitam.

Oiya, di amabel juga berani memberikan garansi 100% uang kembali loh jika produk yang diterima terdapat reject, si pembeli tidak cocok, bukaan menyusuinya tidak nyaman, atau baju/gamis tidak sesuai harapan.

But, sejauh ini saya cocok sekali dengan produk Amabel. So, kamu cari baju hamil dan menyusui? AMABEL saja!


Comments

Popular posts from this blog

Granuloma Umbilikalis Pada Bayi

Assalamu’alaikum, sahabatku.. semoga selalu sehat, ya. Amin. . . Postingan kali ini saya mau bercerita tentang Granuloma Umbilikalis Pada Bayi . Ini tentang Nooha, anak kedua saya yang lahir pada tanggal 5 Januari 2017 yang lalu. Sampai hari ini usianya sudah 3 bulan 4 hari. Alhamdulillah dia tumbuh dengan baik, sehat, dan ceria. Harapannya tentu seperti itu, bukan? Tetapi, ada sesuatu yang pernah membuat saya khawatir, yaitu masalah tali pusarnya. Dia puput usia 7 hari, tapi saya melihat pada pusarnya itu masih ada yang basah, jadi proses lepasnya puput itu seperti belum waktunya gitu. Dan benar saja setiap hari ada bekas seperti nanah pada kaos dalamnya. Kalo saya ibaratkan itu seperti lelehan lilin yang menempel di kaos. Baunya khas tapi tidak seperti bau nanah, enggak pesing, ataupun bau enggak enak lainnya. Setiap hari ada bekasnya di kaos, sesekali membesar berwarna merah, seperti daging tumbuh. Nanti meleleh lagi, terus seperti itu setiap hari. Saya takut k

Kartu ATM Bisa Kadaluarsa

Mungkin pembaca bingung dengan judul postinganku ini, Masa iya sih Kartu ATM bisa kadaluarsa atau expired? Jawabannya adalah IYA. Ini kisah nyata lhoo ya, bukan fiktif. Hihihi.. sebelum mulai bercerita, mau tanya dulu, kalian semua punya kartu ATM kan? Hehehe.. Iya deh iya.. percaya kalian semua punya, bahkan seperti halnya gadget, kalian juga pasti punya lebih dari satu ATM kan? Hihihi..  Oke, mulai ceritanya ya, sebenarnya i ni cerita sudah beberapa tahun yang lalu, jadi waktu itu aku belanja di Mini Market deket kontrakan, karena bawa uang cuma Rp50.000 dan khawatir kurang, aku meminta Aby untuk mengambil uang di ATM dulu, kebetulan ada mesin ATM di dalam mini market tersebut. Nggak lama Aby berdiri di depan mesin ATM itu. Aku kira sudah ambil uangnya, ternyata belum dan Aby bilang kalau Kartu ATMku sudah kadaluarsa. Aku kaget donk ya, kok bisa kedaluarsa? Serius? Dengan deg-degan dan penasaran, aku minta kartu ATMku dan menuju ke mesin ATM. Hmmmm...  ternyata benar, waktu a

Jenis Sabun untuk 7 Langkah Cuci Tangan

Di beberapa tempat dengan gerakan cuci tangan sebagai praktik umum yang biasa dilakukan sehari-hari, banyak terdapat air bersih serta sabun, sebagian besar masyarakat justru tidak menyadari hal penting 7 langkah cuci tangan dengan sabun. Sementara pada lingkungan kumuh atau padat, maka kebiasaan mencuci tangan dengan benar menggunakan sabun sebenarnya dapat membantu untuk menurunkan separuh dari jumlah penderita diare. Gambar pinjem dari web iinformasitips