header cah kesesi ayu tea

Wejah jamu Memperlancar ASI

Bismillah..  Saya lagi ngetes nih. Ngetes ngeblog pakai HP Oppo A37f.  Ini memang bukan HP baru karena udah hampir setahun saya menggunakan HP ini.  Tetapi baru hari ini nyobain ngeblog pakai HP oppo. Ternyata banyak kali typonya. Hehehe.

Karena cuma ngetes aja,  jadi saya mau posting yang singkat-singkat saja.  Kali ini saya cuma mau sharing sedikit. Pengalaman saya waktu asinya belum lancar kemaren.  Jadi setelah melahirkan,  bayi saya tidak minum asi sekitar 38 jam. Dia ngenyut puting tapi asi sama sekali tidak keluar,  hanya air liur dia saja yang masuk. Dan... Nangis lah dia. Tapi saya kekeuh dan tidak menyerah, jadi biarlah tak apa dia menangis sedangkan saya terus berusaha untuk bisa berusaha memberi asi saya kepada bayi saya.

Keesokan harinya,  Jumat pagi dukun bayinya baby Nooha datang ke rumah untuk 'ndadahi'. Pas saya cerita kalau asi saya belum keluar,  beliau langsung meminta suami saya ke pasar untuk membeli beras kencur,  asam hitam dan gula aren / gula jawa.

Setelah pulang dari pasar,  beliau membuatkan jamu tersebut untuk saya. Gampang banget! 5 biji beras kencur,  asam hitam satu sendok, gula aren satu sendok dan air hangat satu gelas. Diaduk rata, lalu saya disuruh minum. Ajibnya hanya dua kali minum pagi dan sore asi saya langsung seperti sumur,  banyaaaakk banget sampai payudara bengkak. Ya Allah.. Wejahnya gampang banget,  kan?

Setelah itu,  asi saya ngalir terus sampe bocor. Baju saya setiap hari basah. Alhamdulillah bisa memberi asi sampe sekarang.

Kamu punya resep wejah asi? Share yuk
Noorma Fitriana M. Zain
Noorma Fitriana M. Zain, seorang Ibu Rumah Tangga dengan dua anak perempuan yang cantik, hobby menulis dan berselancar di dunia maya, Ia berasal dari Kesesi - Pekalongan, dan kini domisili di Semarang. Lulusan Pascasarjana Unnes ini bercita-cita ingin menjadi Abdi Pendidikan yang bermanfaat di dunia maupun di akhirat. Amin

Related Posts

There is no other posts in this category.

Post a Comment