header cah kesesi ayu tea

Tips Liburan Murah Meriah Ala Noorma

Haii haii haii.. Apa kabar semuanya? Tak terasa wiken sudah mau habis (makanan kaleeeee haha). Besok sudah Senin lagi dan kita semua kembali ke aktifitas mingguan seperti hari-hari biasa. Tapi, akan ada wiken-wiken selanjutnya, kok. So, jangan khawatir, kalau ada yang belum puas liburan di wiken ini, bisa dilanjutin di wiken berikutnya. Ok!


Bicara soal liburan, kamu paling suka pergi ke mana? Ke rumah saudara? Ke pantai? Ke gunung? Ke cafe? Ke Mall? Ke Jembatan? Atau ke Perpustakaan? Hihihi. Setiap orang pasti punya rencana untuk liburan, ya. Tapi, kalau nggak punya duit, gimana donk? Bete pasti yak kalau pas liburan pengen keluar ke suatu tempat tapi nggak ada duit. Eiits.. Jangan manyun gitu duonk.. Nih, saya punya tips liburan yang murah meriah, tentunya ala Noorma, duonk, ya. Dan ini based on my experience, loh.


Yang pertama, niat. Niatnya yang ikhlas, ya. Hehe. Jadi niatin liburan biar hati dan pikiran seneng tanpa keluar banyak duit lillahi ta'alaa.

Kedua, ajak temen biar rame. Mengajak temen, selain biar rame juga bisa ngirits loh, jadi nanti kamu dan temen-temen kamu bisa iuran buat beli makanan dan minuman untuk dibawa ke suatu tempat. Semakin banyak temen, semakin kecil pengeluaran kita. Coba deh buka kalkulatornya.

Ketiga, pergi liburan ke tempat wisata / ke tempat yang gratis. Masih banyak kok tempat buat hang out yang free, atau paling tidak kita cuma ngeluarin uang buat biaya parkir aja. Kalau bingung tempatnya di mana, datang saja ke Kesesi, nanti saya beri tahu. :)

Ke empat, sebisa mungkin usahakan perut sudah terisi makanan. Yups, kalau perut kenyang dari rumah. Jadi nggak banyak jajan di tempat wisata.

Ke lima, pergi berlibur ke rumah saudara. Udah dapat pahala karena menyambung tali silaturahim, manjangin umur, rezeki bertambah pula. Asyik, kan?

Ke enam, pilih tempat wisata yang bisa dijangkau dengan jalan kaki. Wkwkwkk.. Ini mah kebangetan ngiritsnya, yak. Loh, tapi kan banyak juga temen-temen yang rumahnya deket tempat wisata. Atau paling tidak yang bisa dijangkau dengan naik sepeda, atau bisa dengan sepeda motor yang jaraknya bisa pake bensin satu liter buat bolak balik.

Ke tujuh, pergi ke tempat wisata yang dekat dengan rumah teman. Ini pengalaman saya bangetttz. Jadi saya punya banyak temen yang rumahnya dekat dengan tempat wisata, baik pegunungan maupun pantai. Kalau saya pengen ke Guci, misalnya. Saya tinggal bilang ke temen itu, kalau saya mau ke Guci. Nanti janjian waktunya disesuaikan, yang pasti wiken. Dengan begitu, saya bisa masuk ke tempat wisata itu dengan free karena masuknya sama yang 'tuan rumah'. Hehe. Trust me, it works!

Ke delapan, pastikan kondisi badan sedang sehat. Karena kalau misal saja kamu masuk angin saja, liburan kamu pasti nggak bakalan seneng. Yang ada nanti malah kerokan, keluar uang lagi lebih banyak buat beli obat, jamu, dan lain sebagainya.

Itu saja tips Liburan Murah Meriah Ala Noorma. Iya, emang ala saya sendiri. Pengalaman sendiri loh ya.. Hihihi.

Adakah tips dari teman-teman yang lebih murah lagi?? Share yuk..

Noorma Fitriana M. Zain
Noorma Fitriana M. Zain, seorang Ibu Rumah Tangga dengan dua anak perempuan yang cantik, hobby menulis dan berselancar di dunia maya, Ia berasal dari Kesesi - Pekalongan, dan kini domisili di Semarang. Lulusan Pascasarjana Unnes ini bercita-cita ingin menjadi Abdi Pendidikan yang bermanfaat di dunia maupun di akhirat. Amin

Related Posts

Post a Comment