Skip to main content

Gara-gara Handuk, Saya Malu!


Cerita ini sebenarnya memang malu-maluin bangeet. Kalau saya inget saja tentang peristiwa tersebut saya bisa tutup muka sendiri karena saking malunya. Bahkan ketika ngetik postingan ini saja saya sambil cengar-cengir sendiri. Pokoknya malu banget kalau inget kejadian itu.

Jadi gini, sejak dulu selama menempuh pendidikan baik di Madrasah Aliyah maupun ketika sudah menjadi mahasiswa, saya memilih kos-kosan yang ada tuan rumahnya, ada Ibu kostnya. Saya memilih kos-kosan yang seperti itu supaya saya tetap merasa dilindungi oleh orang lain yang seperti orang tua sendiri. Tidak seperti kos-kosan yang tanpa ibu kos, karena biasanya kos-kosan yang nggak ada ibu kosnya itu kos-kosan yang bebas, jam malam juga di atas jam 9 malam. Pokoknya saya sendiri punya rasa tidak nyaman bila tinggal di kos-kosan yang yang tidak mempunyai induk semang

Cerita ini terjadi saat saya sudah menjadi mahasiswa, dimana suatu pagi, seperti biasa sebelum kuliah, saya mandi dan nyuci baju. Sebelum mandi biasanya saya sudah menyiapkan ganti baju yang saya bawa ke kamar mandi. Tapi, hari itu saya lupa. Bener-bener lupa, saya hanya membawa kaos dan daleman buat ganti saja. Tidak membawa celana untuk ganti. 

 
Gempiiii.. tante pinjem gambarnya, yaa :D
sumber: beritaunikdunia
Setelah nyuci dan mandi, karena saya lupa nggak membawa celana ganti, akhirnya saya pakai handuk dulu untuk menutupi setengah badan saya (kembenan, Bahasa Indonesianya apa sih?) (hahaha). Saya keluar dari kamar mandi, dengan kembenan handuk dan membawa ember cucian saya yang lumayan berat. Bawa tempat sabun keluar dan saya taruh di samping kamar mandi. Memang semua anak kos tidak meninggalkan tempat sabun di kamar mandi, semuanya bisa tertib gitu lah ya.

Naah, pas saya keluar itu, saya memastikan tidak ada orang lain di ruang tengah depan TV. Saya jalan menuju tempat jemuran. Bawa ember berat dengan kembenan handuk yang awalnya saya sudah pastikan sudah kencang. Ternyata, entah gimana itu kok handuk bisa lepas dan melorot sampe ke lantai. Saat itu saya memang langsung berusaha meraih handuk itu, namun apa yang terjadi diluar dugaan, eh-eh ternyata bapak kos keluar dari kamarnya. Astaghfirullahal adziim… begitu teriak saya saking kagetnya dan saya merasa maluuu banget, sambil cengar-cengir ketawa karena menahan rasa malu. Bapak kos awalnya pura-pura nggak tahu. Eh tapi pas anak kos lain lihat kejadian tersebut, mereka malah ketawa ngakak.

“Sebenarnya saya njagani mbokan mbak Noorma malu, makanya saya sengaja diem saja pura-pura nggak tahu, tapi kok malah mbak Nining ketawa ngakak, yaa akhirnya saya ikut ketawa” begitu kira-kira kalimat yang diucapkan bapak kos saat itu.

“aduuh bapaakkk… duuh tadi ngelihaat duonk…” spontan saya bilang kaya gitu.

“Udah nggak apa-apa, mbak Noorma” timpal bapak kos.

“BHAHAHAHA” temen-temen kos yang melihat kejadian tersebut terus menertawakan saya begitu puasnya bahkan sampai hari-hari berikutnya mereka masih saja ketawa ketika teringat kejadian tersebut.

Saya malu!! Malu banget! Iya, sih. Saya pakai celana dalam, tapi bagaimana pun wong handuknya melorot gitu kan otomatis malu.. ya Allah.. "Alhayaau min al-imaan" Bagaimana pun rasa malu adalah sebagian dari iman. Saya masih punya iman. hihihi

Yaa setelah kejadian itu, saya kapok! Saya hati-hati banget kalau mau mandi saya harus pastikan kalau saya sudah membawa baju ganti, supaya kejadian memalukan kaya gitu nggak terjadi lagi.

Itulah satu kejadian memalukan yang pernah saya alami. Mungkin temen-temen punya kejadian yang lebih memalukan dari cerita saya? Yuk ceritain di kolom komentar.

Comments

Popular posts from this blog

Granuloma Umbilikalis Pada Bayi

Assalamu’alaikum, sahabatku.. semoga selalu sehat, ya. Amin. . . Postingan kali ini saya mau bercerita tentang Granuloma Umbilikalis Pada Bayi . Ini tentang Nooha, anak kedua saya yang lahir pada tanggal 5 Januari 2017 yang lalu. Sampai hari ini usianya sudah 3 bulan 4 hari. Alhamdulillah dia tumbuh dengan baik, sehat, dan ceria. Harapannya tentu seperti itu, bukan? Tetapi, ada sesuatu yang pernah membuat saya khawatir, yaitu masalah tali pusarnya. Dia puput usia 7 hari, tapi saya melihat pada pusarnya itu masih ada yang basah, jadi proses lepasnya puput itu seperti belum waktunya gitu. Dan benar saja setiap hari ada bekas seperti nanah pada kaos dalamnya. Kalo saya ibaratkan itu seperti lelehan lilin yang menempel di kaos. Baunya khas tapi tidak seperti bau nanah, enggak pesing, ataupun bau enggak enak lainnya. Setiap hari ada bekasnya di kaos, sesekali membesar berwarna merah, seperti daging tumbuh. Nanti meleleh lagi, terus seperti itu setiap hari. Saya takut k

Kartu ATM Bisa Kadaluarsa

Mungkin pembaca bingung dengan judul postinganku ini, Masa iya sih Kartu ATM bisa kadaluarsa atau expired? Jawabannya adalah IYA. Ini kisah nyata lhoo ya, bukan fiktif. Hihihi.. sebelum mulai bercerita, mau tanya dulu, kalian semua punya kartu ATM kan? Hehehe.. Iya deh iya.. percaya kalian semua punya, bahkan seperti halnya gadget, kalian juga pasti punya lebih dari satu ATM kan? Hihihi..  Oke, mulai ceritanya ya, sebenarnya i ni cerita sudah beberapa tahun yang lalu, jadi waktu itu aku belanja di Mini Market deket kontrakan, karena bawa uang cuma Rp50.000 dan khawatir kurang, aku meminta Aby untuk mengambil uang di ATM dulu, kebetulan ada mesin ATM di dalam mini market tersebut. Nggak lama Aby berdiri di depan mesin ATM itu. Aku kira sudah ambil uangnya, ternyata belum dan Aby bilang kalau Kartu ATMku sudah kadaluarsa. Aku kaget donk ya, kok bisa kedaluarsa? Serius? Dengan deg-degan dan penasaran, aku minta kartu ATMku dan menuju ke mesin ATM. Hmmmm...  ternyata benar, waktu a

Jenis Sabun untuk 7 Langkah Cuci Tangan

Di beberapa tempat dengan gerakan cuci tangan sebagai praktik umum yang biasa dilakukan sehari-hari, banyak terdapat air bersih serta sabun, sebagian besar masyarakat justru tidak menyadari hal penting 7 langkah cuci tangan dengan sabun. Sementara pada lingkungan kumuh atau padat, maka kebiasaan mencuci tangan dengan benar menggunakan sabun sebenarnya dapat membantu untuk menurunkan separuh dari jumlah penderita diare. Gambar pinjem dari web iinformasitips