Skip to main content

3 Hal Horor Dalam Hidup Saya



Setiap orang pasti memiliki pengalaman menakutkan atau kejadian yang membuat seseorang menjadi trauma. Kebanyakan orang biasanya akan menyebutkan bahwa kejadian horror selalu berkaitan dengan makhluk halus atau gaib, entah itu melihat hantu, atau sekedar mendengar suara-suara tanpa rupa. Gak salah, sihh.. tapi bagi saya pengalaman horor yang pernah saya alami bukanlah berkaitan dengan makhluk dunia lain, lhoo.

Pertama, hal yang bagi saya cukup menakutkan atau horror adalah ketika saya pulang kerja (mengajar) saat hari sudah malam. Gimana tidak horror jarak rumah-kampus (STAIN Pekalongan) kurang lebih 40 KM. Dan jalan yang harus  saya lalui tidak semua ramai, ada jalan sepi yang sering membuat bulu kudu merinding, yaitu jalan antara Kajen-Kesesi. Yaa! jalan sepanjang kurang lebih 8 km memang tidak terlalu jauh, tapi kalau malam hari sangat sepi, gelap gulita tanpa adanya penerang satu pun. Belum lagi antar kampung yang kulewati berjauhan. Kanan-kiri jalan hanya sawah-sawah. Bayangkan saja saya naik motor sendiri malam hari di tempat sepi. Horror! 



Kedua, masih berkaitan dengan perjalanan. Hal yang membuat saya takut adalah ketika dalam perjalanan khususnya ketika melewati sawah-sawah terjadi hujan lebat, diiringin angin kencang dan petir menyambar-nyambar. Sueerrr, deh! Apalagi hal itu terjadi saat menjelang magrib, serasa tidak kuat meneruskan perjalanan. Hal itu pernah saya alami ketika pulang mengajar dari kampus STIT Pemalang. Jarak antara kampus STIT ke rumah kurang lebih 35 km, jalan yang kulalui kanan-kirinya adalah sawah-sawah. Istighfar tidak pernah luput dari mulut. Ndremimil. Makanya kalau pas kebetulan saya ada jadwal mengajar di STIT terus melihat langit mendung, biasanya perkuliahan saya akhiri lebih awal dan saya segera pulang karena takut kehujanan di jalan.

gambar ambil dari wattpad.com

Ketiga, hal yang paling saya takutkan dan masih menjadi sesuatu yang horror hingga sekarang adalah disosor angsa. Tahu, kan? Angsa itu binatang yang lehernya panjang suaranya keras, dan apabila didekati langsung nyosorrrr…bahkan belum lama ini saya sempat mau disosor angsa milik om saya di depan rumah. Karena takut ya saya lari saja, bahkan Noofa sempat menangis ketakutan karena juga mau disosor angsa dan saya tinggalkan karena saya sendiri takut hehehhe. Jujur saja ketakutan saya pada angsa sudah sejak saya masih SD, di mana saat kelas 4 dulu saya sempat dikejar-kejar angsa, sehingga hingga saat ini kalau ada angsa saya cepat-cepat menghindar karena takut.

Itulah ketiga hal yang bagi saya menjadi pengalaman paling horror selama ini, kalau teman-teman hal apa yang paling manakutkan apa? Cerita, duoooonk!

Comments

Popular posts from this blog

Granuloma Umbilikalis Pada Bayi

Assalamu’alaikum, sahabatku.. semoga selalu sehat, ya. Amin. . . Postingan kali ini saya mau bercerita tentang Granuloma Umbilikalis Pada Bayi . Ini tentang Nooha, anak kedua saya yang lahir pada tanggal 5 Januari 2017 yang lalu. Sampai hari ini usianya sudah 3 bulan 4 hari. Alhamdulillah dia tumbuh dengan baik, sehat, dan ceria. Harapannya tentu seperti itu, bukan? Tetapi, ada sesuatu yang pernah membuat saya khawatir, yaitu masalah tali pusarnya. Dia puput usia 7 hari, tapi saya melihat pada pusarnya itu masih ada yang basah, jadi proses lepasnya puput itu seperti belum waktunya gitu. Dan benar saja setiap hari ada bekas seperti nanah pada kaos dalamnya. Kalo saya ibaratkan itu seperti lelehan lilin yang menempel di kaos. Baunya khas tapi tidak seperti bau nanah, enggak pesing, ataupun bau enggak enak lainnya. Setiap hari ada bekasnya di kaos, sesekali membesar berwarna merah, seperti daging tumbuh. Nanti meleleh lagi, terus seperti itu setiap hari. Saya takut k

Kartu ATM Bisa Kadaluarsa

Mungkin pembaca bingung dengan judul postinganku ini, Masa iya sih Kartu ATM bisa kadaluarsa atau expired? Jawabannya adalah IYA. Ini kisah nyata lhoo ya, bukan fiktif. Hihihi.. sebelum mulai bercerita, mau tanya dulu, kalian semua punya kartu ATM kan? Hehehe.. Iya deh iya.. percaya kalian semua punya, bahkan seperti halnya gadget, kalian juga pasti punya lebih dari satu ATM kan? Hihihi..  Oke, mulai ceritanya ya, sebenarnya i ni cerita sudah beberapa tahun yang lalu, jadi waktu itu aku belanja di Mini Market deket kontrakan, karena bawa uang cuma Rp50.000 dan khawatir kurang, aku meminta Aby untuk mengambil uang di ATM dulu, kebetulan ada mesin ATM di dalam mini market tersebut. Nggak lama Aby berdiri di depan mesin ATM itu. Aku kira sudah ambil uangnya, ternyata belum dan Aby bilang kalau Kartu ATMku sudah kadaluarsa. Aku kaget donk ya, kok bisa kedaluarsa? Serius? Dengan deg-degan dan penasaran, aku minta kartu ATMku dan menuju ke mesin ATM. Hmmmm...  ternyata benar, waktu a

Jenis Sabun untuk 7 Langkah Cuci Tangan

Di beberapa tempat dengan gerakan cuci tangan sebagai praktik umum yang biasa dilakukan sehari-hari, banyak terdapat air bersih serta sabun, sebagian besar masyarakat justru tidak menyadari hal penting 7 langkah cuci tangan dengan sabun. Sementara pada lingkungan kumuh atau padat, maka kebiasaan mencuci tangan dengan benar menggunakan sabun sebenarnya dapat membantu untuk menurunkan separuh dari jumlah penderita diare. Gambar pinjem dari web iinformasitips