header cah kesesi ayu tea

Purwokerto yang Selalu Kurindu

Saya mengenal kota Purwokerto aka Banyumas belum terlalu lama. Mengenal di sini adalah mengenal dalam arti menapakkan kaki di atas tanah bumi Purwokerto. Tahun 2009 lalu, di mana Om saya menikahi seorang perempuan baik hati asli kota mendoan ini. Pertama kali ke sini saya terkesan sekali, betapa tidak, julukan kota di dalam kota membuat saya pernah dibuat bingung. Purwokerto sebenarnya kota kecil. Bingung! Karena saya dulu pernah kesasar waktu motoran bareng adik saya. Lampu bangjonya banyak banget, perempatannya apalagi. Kalau orang ke sini pertama kali, pasti akan sependapat dengan saya. Kecuali, orang itu nggak bingungan kaya saya. Hahaha.

Dari pengalaman seperti itu, ditambah lagi saya memang tipikal orang yang tidak mudah hafal arah jalan, setiap kali saya pengen ke Purwokerto, saya pasti harus mengabari saudara atau teman untuk saya repotin. Hehe.. Iya! Saya minta untuk menjadi teman setia saya mengelilingi kota kecil ini. Beruntung sekali, setiap kali ada niatan untuk silaturahmi, di situ ada saja kemudahaan yang diberikan Allah.


Dulu, waktu saya masih kuliah S1 di IAIN Walisongo Semarang, saya naik bus atau travel ke Purwokerto, nanti pasti dijemput teman dan nginep juga di kos teman. Jaman dulu saya nggak berani tidur di hotel, karena dulu dalam image saya, hotel itu menyeramkan. Hihi. Ditambah lagi, dulu saya sendirian, merasa takut saya kalau harus bermalam sendirian di hotel. Hahaha..

Dan hari ini, kesekian kalinya saya ke Purwokerto, lagi-lagi saya calling-calling temen blogger. Yaps. Karena saya sekarang blogger, hihihi. Mbak Olipe namanya, seorang yang mengabdikan dirinya untuk kegiatan sosial. Kali ini saya ngrepotin mbak Olipe. Alhamdulillah tadi sampai Purwokerto dengan selamat. Walaupun sempat hujan deras. Begitu sampai di rumah mbak Olipe, kami disuguhi teh panas, kopi panas, dan brownies. Lumayan bisa untuk menghangatkan badan, juga mengisi perut, karena musim hujan itu biasanya bikin perut mudah lapar. #laperan :)

Saya ke kota penuh kenangan ini bukan dalam rangka piknik, melainkan mengantar adik saya yang besok mau try out ujian kompetensi untuk pendidikan profesi perawat di Unsoed. Jadi, hanya semalam saja saya di sini, dan saya akan memanfaatkan waktu luang saya untuk muter-muter. Heehehehe..


Tadi sore, setelah sampai di rumahnya Mbak Olipe, istirahat bentar, terus diajak mbak Olipe jalan-jalan ke Cafe WaPiSa atau Warung Pinggir Sawah. Mau tahu kelanjutaannya? Insya Allah akan saya posting. Karena saya lupa bawa cash-cashan kamera, jadi kameranya mati. Nggak bisa hunting foto deh.. :(

Well, gak apa-apa. Next time saya bisa main ke sini lagi. Kopdar blogger lagi? Pokoke asyik!


Noorma Fitriana M. Zain
Noorma Fitriana M. Zain, seorang Ibu Rumah Tangga dengan dua anak perempuan yang cantik, hobby menulis dan berselancar di dunia maya, Ia berasal dari Kesesi - Pekalongan, dan kini domisili di Semarang. Lulusan Pascasarjana Unnes ini bercita-cita ingin menjadi Abdi Pendidikan yang bermanfaat di dunia maupun di akhirat. Amin

Related Posts

Post a Comment