header cah kesesi ayu tea

Borong Buku Cerita Anak di Bentang Pustaka



Kemarin Kamis, 7 Januari 2016 alhamdulilah saya diberi kesempatan untuk bisa jalan-jalan sekaligus ngangsu kawruh tentang dunia kepenulisan di dua penerbit di Yogyakarta. Saya tidak sendirian karena bersama teman-teman dari komunitas Ibu-Ibu Doyan Nulis (IIDN) Semarang dan Komunitas Ganjel Rel Semarang (GRS). Kegiatan tersebut juga sudah direncanakan lama oleh IIDN Semarang dengan tujuan untuk silaturrahmi sesama anggota IIDN dan GR sekaligus untuk belajar bersama.

Perjalanan dari Semarang ke Yogyakarta alhamdulilah diberi kemudahan dan kelancaran, start dari Semarang pukul 06.00 WIB sampai ke tempat tujuan pertama yaitu penerbit Bentang Pustaka kurang lebih pukul 10.00 WIB. Sesampainya di Bentang Pustaka kami diterima oleh para pengurusnya dan langsung diajak untuk sharing bersama tentang dunia kepenulisan utamanya adalah bagaimana menjadi seorang penulis buku dan bagaimana bisa menerbitkannya. Kami serombongan juga tak ketinggalan mendapatkan cerita lengkap tentang penerbit Bentang Pustaka sendiri mulai dari berdiri hingga menjadi salah satu penerbit terkemuka di kota Jogja.


Acara diskusi berjalan dengan gayeng, kami serombongan juga diberi kesempatan melakukan tanya-jawab dengan para pengurus Bentang Pustaka. Beberapa tips-tips menjadi penulis sukses juga diberikan oleh tim dari Bentang. Acara di penerbit Bentang Pustaka diakhiri dengan acara ramah tamah antara rombongan dari IIDN dan GR dengan para pengurus Bentang Pustaka. Tidak mau pulang hanya dengan membawa oleh-oleh ilmu dan pengetahuan baru, kami serombongan tak ketinggalan membeli oleh-oleh berupa buku-buku terbitan Bentang Pustaka.
 
siap borong buku di Bentang Pustaka :)

Saya sendiri langsung teringat Noofa di rumah yang sekarang sudah menyukai kegiatan membaca buku meskipun baru melihat gambar-gambar di buku. Langsung saja saya mencari dan memilih beberapa buku anak utamanya buku cerita anak yang kira-kira disukai Noofa. Kurang lebih ada 6 buku tentang anak yang saya beli buat Noofa. Saya sendiri memang sudah niat dari rumah akan membelikan buku-buku cerita anak sebagai oleh-oleh untuk Noofa, dan yang paling membahagiakan adalah semua  buku ada DISKONnya!!!

seri terbarunya cerita anak
 


Setelah puas belanja buku, akhirnya kami serombongan kembali meneruskan perjalanan ke tempat tujuan kedua yaitu penerbit stiletto book. Sebagaimana di Bentang Pustaka kami juga melakukan sharing dengan tim dari penerbit tersebut. Lagi-lagi saya mendapatkan ilmu dan pengetahuan baru dalam dunia tulis-menulis. Acara sharing di penerbit Stiletto book berakhir menjelang ashar. Kemudian kami melanjutkan perjalanan ke Malioboro untuk membeli oleh-oleh buat keluarga.

Tepat setelah magrib sesuai dengan kesepakatan bersama, kami serombongan dari IIDN dan GRS akhirnya harus kembali lagi ke Semarang. Dalam perjalanan pulang saya merasa sangat bersyukur karena diberi kesempatan untuk jalan-jalan ke Jogja, bukan jalan-jalannya yang penting tetapi ilmu dan pengetahuan yang saya dapat dari dua penerbit menjadikan saya semakin bersemangat untuk segera menerbitkan buku solo. Bukan hanya itu saja, saya juga senang karena bisa membawakan oleh-oleh beberapa buku cerita anak untuk Noofa, semoga buku tersebut bisa bermanfaat bagi perkembangan Noofa, amien.


Noorma Fitriana M. Zain
Noorma Fitriana M. Zain, seorang Ibu Rumah Tangga dengan dua anak perempuan yang cantik, hobby menulis dan berselancar di dunia maya, Ia berasal dari Kesesi - Pekalongan, dan kini domisili di Semarang. Lulusan Pascasarjana Unnes ini bercita-cita ingin menjadi Abdi Pendidikan yang bermanfaat di dunia maupun di akhirat. Amin

Related Posts

Post a Comment