Skip to main content

Borong Buku Cerita Anak di Bentang Pustaka



Kemarin Kamis, 7 Januari 2016 alhamdulilah saya diberi kesempatan untuk bisa jalan-jalan sekaligus ngangsu kawruh tentang dunia kepenulisan di dua penerbit di Yogyakarta. Saya tidak sendirian karena bersama teman-teman dari komunitas Ibu-Ibu Doyan Nulis (IIDN) Semarang dan Komunitas Ganjel Rel Semarang (GRS). Kegiatan tersebut juga sudah direncanakan lama oleh IIDN Semarang dengan tujuan untuk silaturrahmi sesama anggota IIDN dan GR sekaligus untuk belajar bersama.

Perjalanan dari Semarang ke Yogyakarta alhamdulilah diberi kemudahan dan kelancaran, start dari Semarang pukul 06.00 WIB sampai ke tempat tujuan pertama yaitu penerbit Bentang Pustaka kurang lebih pukul 10.00 WIB. Sesampainya di Bentang Pustaka kami diterima oleh para pengurusnya dan langsung diajak untuk sharing bersama tentang dunia kepenulisan utamanya adalah bagaimana menjadi seorang penulis buku dan bagaimana bisa menerbitkannya. Kami serombongan juga tak ketinggalan mendapatkan cerita lengkap tentang penerbit Bentang Pustaka sendiri mulai dari berdiri hingga menjadi salah satu penerbit terkemuka di kota Jogja.


Acara diskusi berjalan dengan gayeng, kami serombongan juga diberi kesempatan melakukan tanya-jawab dengan para pengurus Bentang Pustaka. Beberapa tips-tips menjadi penulis sukses juga diberikan oleh tim dari Bentang. Acara di penerbit Bentang Pustaka diakhiri dengan acara ramah tamah antara rombongan dari IIDN dan GR dengan para pengurus Bentang Pustaka. Tidak mau pulang hanya dengan membawa oleh-oleh ilmu dan pengetahuan baru, kami serombongan tak ketinggalan membeli oleh-oleh berupa buku-buku terbitan Bentang Pustaka.
 
siap borong buku di Bentang Pustaka :)

Saya sendiri langsung teringat Noofa di rumah yang sekarang sudah menyukai kegiatan membaca buku meskipun baru melihat gambar-gambar di buku. Langsung saja saya mencari dan memilih beberapa buku anak utamanya buku cerita anak yang kira-kira disukai Noofa. Kurang lebih ada 6 buku tentang anak yang saya beli buat Noofa. Saya sendiri memang sudah niat dari rumah akan membelikan buku-buku cerita anak sebagai oleh-oleh untuk Noofa, dan yang paling membahagiakan adalah semua  buku ada DISKONnya!!!

seri terbarunya cerita anak
 


Setelah puas belanja buku, akhirnya kami serombongan kembali meneruskan perjalanan ke tempat tujuan kedua yaitu penerbit stiletto book. Sebagaimana di Bentang Pustaka kami juga melakukan sharing dengan tim dari penerbit tersebut. Lagi-lagi saya mendapatkan ilmu dan pengetahuan baru dalam dunia tulis-menulis. Acara sharing di penerbit Stiletto book berakhir menjelang ashar. Kemudian kami melanjutkan perjalanan ke Malioboro untuk membeli oleh-oleh buat keluarga.

Tepat setelah magrib sesuai dengan kesepakatan bersama, kami serombongan dari IIDN dan GRS akhirnya harus kembali lagi ke Semarang. Dalam perjalanan pulang saya merasa sangat bersyukur karena diberi kesempatan untuk jalan-jalan ke Jogja, bukan jalan-jalannya yang penting tetapi ilmu dan pengetahuan yang saya dapat dari dua penerbit menjadikan saya semakin bersemangat untuk segera menerbitkan buku solo. Bukan hanya itu saja, saya juga senang karena bisa membawakan oleh-oleh beberapa buku cerita anak untuk Noofa, semoga buku tersebut bisa bermanfaat bagi perkembangan Noofa, amien.


Comments

Popular posts from this blog

Granuloma Umbilikalis Pada Bayi

Assalamu’alaikum, sahabatku.. semoga selalu sehat, ya. Amin. . .

Postingan kali ini saya mau bercerita tentang Granuloma Umbilikalis Pada Bayi. Ini tentang Nooha, anak kedua saya yang lahir pada tanggal 5 Januari 2017 yang lalu. Sampai hari ini usianya sudah 3 bulan 4 hari. Alhamdulillah dia tumbuh dengan baik, sehat, dan ceria. Harapannya tentu seperti itu, bukan?
Tetapi, ada sesuatu yang pernah membuat saya khawatir, yaitu masalah tali pusarnya. Dia puput usia 7 hari, tapi saya melihat pada pusarnya itu masih ada yang basah, jadi proses lepasnya puput itu seperti belum waktunya gitu. Dan benar saja setiap hari ada bekas seperti nanah pada kaos dalamnya. Kalo saya ibaratkan itu seperti lelehan lilin yang menempel di kaos. Baunya khas tapi tidak seperti bau nanah, enggak pesing, ataupun bau enggak enak lainnya.
Setiap hari ada bekasnya di kaos, sesekali membesar berwarna merah, seperti daging tumbuh. Nanti meleleh lagi, terus seperti itu setiap hari. Saya takut karena pernah kejadian tet…

Kartu ATM Bisa Kadaluarsa

Mungkin pembaca bingung dengan judul postinganku ini, Masa iya sih Kartu ATM bisa kadaluarsa atau expired? Jawabannya adalah IYA. Ini kisah nyata lhoo ya, bukan fiktif. Hihihi.. sebelum mulai bercerita, mau tanya dulu, kalian semua punya kartu ATM kan? Hehehe.. Iya deh iya.. percaya kalian semua punya, bahkan seperti halnya gadget, kalian juga pasti punya lebih dari satu ATM kan? Hihihi.. 
Oke, mulai ceritanya ya, sebenarnya ini cerita sudah beberapa tahun yang lalu, jadi waktu itu aku belanja di Mini Market deket kontrakan, karena bawa uang cuma Rp50.000 dan khawatir kurang, aku meminta Aby untuk mengambil uang di ATM dulu, kebetulan ada mesin ATM di dalam mini market tersebut. Nggak lama Aby berdiri di depan mesin ATM itu. Aku kira sudah ambil uangnya, ternyata belum dan Aby bilang kalau Kartu ATMku sudah kadaluarsa. Aku kaget donk ya, kok bisa kedaluarsa? Serius? Dengan deg-degan dan penasaran, aku minta kartu ATMku dan menuju ke mesin ATM. Hmmmm...  ternyata benar, waktu aku pencet…

Jenis Sabun untuk 7 Langkah Cuci Tangan

Di beberapa tempat dengan gerakan cuci tangan sebagai praktik umum yang biasa dilakukan sehari-hari, banyak terdapat air bersih serta sabun, sebagian besar masyarakat justru tidak menyadari hal penting 7 langkah cuci tangan dengan sabun. Sementara pada lingkungan kumuh atau padat, maka kebiasaan mencuci tangan dengan benar menggunakan sabun sebenarnya dapat membantu untuk menurunkan separuh dari jumlah penderita diare.