Skip to main content

Bukan Akhir, Tapi Awal

Assalamu'alaikum, sahabat blogger semua..

Alhamdulillah, setelah kemaren sempet was-was karena Noofa sakit dan sempat diopname, sekarang kami semua bisa tersenyum lepas dan bahagia. Noofa yang sudah sembuh dan ceria, bisa ikut ke Semarang untuk ikut hadir ke acara wisuda Abinya.

Banyak orang berkata. Orang pintar kalah dengan orang bejo. Mungkin banyak yang setuju. Seperti saya saat ini. Melihat Abi Noofa bisa memakai toga karena telah berhasil menyelesaikan studinya dengan baik. Beruntung? Ya, sangat beruntung. Istilahnya bejo. Tanpa kerja keras pasti tidak akan bisa mencapai semua ini. Abi bejo mendapatkan pembimbing yang sangat kooperatif saat bimbingan tesis. Keberuntungan ini tentu didukung banyak pihak. Selama lima semester suami saya ini menjadi mahasiswa pascasarjana di UIN Walisongo Semarang dengan banyak sekali kesibukan, terlebih dia sudah bekerja di mana terkadang orang yang sudah bekerja tidak terlalu bisa fokus untuk semua hal yang sedang dilakukan. Lima semester bisa lulus adalah termasuk bejo karena saya mengetahui bagaimana sibuknya dia untuk membagi waktu untuk pekerjaan, sekolah, dan keluarga.


Biasanya, orang yang sudah banyak kesibukan akan merasa sulit menyelesaikan tugas akhir. Banyak sekali yang mengalami hal semacam ini. Sekalipun sebenarnya berasal dari niat dalam diri orang itu sendiri. Pada praktiknya, niat ini tidak terlalu sinkron dengan teorinya. Niat ingin mengerjakan perkerjaan itu, namun di tengah perjalanan saat melakukan hal tersebut ada hambatan, bisa jadi pekerjaan tersebut terbengkalai. Saya rasa sudah banyak yang pernah mengalaminya. Karena saya pun pernah mengalaminya. Hehe..

Namun, saat niat, usaha dan faktor luck bersatu, semuanya insya Allah hasil akan sesuai harapan. Seperti halnya apa yang suami saya alami. Alhamdulillah bisa lulus S2 selama lima semester. Meskipun target minimal lulus empat semester, tetapi tidak mengapa kelebihan satu semester. Hehe.. Buat saya, itu sudah luar biasa.

Selesainya studi Abi, bukanlah akhir dari mencari ilmu, masih banyak cita-cita yang ingin dicapai. Bisa dibilang, ini adalah awal dari sebuah perjuangan.

Terlepas dari itu semua, akhirnya.. Kami semua berucap syukur dengan penuh kebahagiaan. Alhamdulillahirobbil 'alamin Abi sudah wisuda S2nya. Harapannya bisa melanjutkan sekolah suatu hari nanti. Selamat ya, Bi. Semoga ilmunya manfaat, barokah, bisa diamalkan di kehidupan sehari-hari. Alhamdulillah. Saya ikut bahagia.

Comments

Popular posts from this blog

Granuloma Umbilikalis Pada Bayi

Assalamu’alaikum, sahabatku.. semoga selalu sehat, ya. Amin. . .

Postingan kali ini saya mau bercerita tentang Granuloma Umbilikalis Pada Bayi. Ini tentang Nooha, anak kedua saya yang lahir pada tanggal 5 Januari 2017 yang lalu. Sampai hari ini usianya sudah 3 bulan 4 hari. Alhamdulillah dia tumbuh dengan baik, sehat, dan ceria. Harapannya tentu seperti itu, bukan?
Tetapi, ada sesuatu yang pernah membuat saya khawatir, yaitu masalah tali pusarnya. Dia puput usia 7 hari, tapi saya melihat pada pusarnya itu masih ada yang basah, jadi proses lepasnya puput itu seperti belum waktunya gitu. Dan benar saja setiap hari ada bekas seperti nanah pada kaos dalamnya. Kalo saya ibaratkan itu seperti lelehan lilin yang menempel di kaos. Baunya khas tapi tidak seperti bau nanah, enggak pesing, ataupun bau enggak enak lainnya.
Setiap hari ada bekasnya di kaos, sesekali membesar berwarna merah, seperti daging tumbuh. Nanti meleleh lagi, terus seperti itu setiap hari. Saya takut karena pernah kejadian tet…

Kartu ATM Bisa Kadaluarsa

Mungkin pembaca bingung dengan judul postinganku ini, Masa iya sih Kartu ATM bisa kadaluarsa atau expired? Jawabannya adalah IYA. Ini kisah nyata lhoo ya, bukan fiktif. Hihihi.. sebelum mulai bercerita, mau tanya dulu, kalian semua punya kartu ATM kan? Hehehe.. Iya deh iya.. percaya kalian semua punya, bahkan seperti halnya gadget, kalian juga pasti punya lebih dari satu ATM kan? Hihihi.. 
Oke, mulai ceritanya ya, sebenarnya ini cerita sudah beberapa tahun yang lalu, jadi waktu itu aku belanja di Mini Market deket kontrakan, karena bawa uang cuma Rp50.000 dan khawatir kurang, aku meminta Aby untuk mengambil uang di ATM dulu, kebetulan ada mesin ATM di dalam mini market tersebut. Nggak lama Aby berdiri di depan mesin ATM itu. Aku kira sudah ambil uangnya, ternyata belum dan Aby bilang kalau Kartu ATMku sudah kadaluarsa. Aku kaget donk ya, kok bisa kedaluarsa? Serius? Dengan deg-degan dan penasaran, aku minta kartu ATMku dan menuju ke mesin ATM. Hmmmm...  ternyata benar, waktu aku pencet…

Jenis Sabun untuk 7 Langkah Cuci Tangan

Di beberapa tempat dengan gerakan cuci tangan sebagai praktik umum yang biasa dilakukan sehari-hari, banyak terdapat air bersih serta sabun, sebagian besar masyarakat justru tidak menyadari hal penting 7 langkah cuci tangan dengan sabun. Sementara pada lingkungan kumuh atau padat, maka kebiasaan mencuci tangan dengan benar menggunakan sabun sebenarnya dapat membantu untuk menurunkan separuh dari jumlah penderita diare.