Skip to main content

Menikmati Mie Ayam Level di Lantai 2 Selera Sambal Ngaliyan Semarang



Saat ini banyak sekali konsumen peminat kuliner pedas. Oleh sebab itulah salah satu Rumah Makan semi cafe Selera Sambal di daerah Ngaliyan sengaja menambah ruangan untuk konsumen mereka. Karena Selera Sambal saat ini sudah tidak memiliki lahan untuk dikembangkan menambah ruang, maka salah satu cara yang dilakukan adalah menambah bangunan ke atas alias menjadi dua lantai, ke depannya ada kemungkinan akan dibangun lantai tiganya. 

Tidak hanya menambah ruangan untuk para pelanggan setia. Menu yang ditawarkan juga bertambah banyak. Yang dulunya hanya ada makanan dengan menu paket ayam penyet, tempe, tahu, dan ikan. Yang baru ini ada menu mie ayam level dan ayam korea meskipun  tetap dengan embel-embel paket di setiap menunya. Meskipun bisa dipesan secara sendiri-sendiri akan tetapi jika pesan dengan menu paket berarti akan lebih hemat harganya.

 
besaaarrr porsinyaaaaaaaaa :D
Sebagai pecinta olahan mie dan penyuka pedas. Saya penasaran dengan mie ayam level yang ditawarkan di Selera Sambal. Saya memesannya dengan harapan bisa terpuaskan hasrat makan kuliner pedas kesukaan saya. Sedangkan suami tetap saja memesan menu andalan kesukaannya, ayam kremes, begitupun dengan Noofa yang memesan paket unyil yang memang diperuntukkan untuk anak-anak.


Saat pesanan saya datang, saya kaget. Seporsi mie ayam level Selera Sambal ini banyak banget. Passs banget buat saya yang lapar karena habis menempuh perjalanan jauh dari Pekalongan ke Semarang. Ayamnya banyak, mienya banyak, daun bawangnya banyak, ada baksonya juga. Mie ayam level ini juga memakai sistem paket dengan minuman teh javana botol. Jadi harga paket mie ayam level dan teh javana di Selera Sambal adalah Rp15.000 . Harga yang cukup murah karena melihat porsinya saja porsi besar. Kalau yang makannya sedikit, seporsi ini bisa untuk dua orang. 

Sambalnya ternyata bisa nuang sendiri sesuka hati. Karena saya suka pedas, maka saya ambil lebih dari lima sendok makan sambal. Biar mata juga melek. Hihihi

Sebelum memulai makan, saya mencuci tangan dulu pakai sabun cuci tangan yang tersedia di pojokan dekat tangga. Mencuci tangan sebelum makan memang sudah menjadi kebiasaan saya sejak kecil, dan saat ini kebiasaan tersebut saya ajarkan kepada Noofa untuk cuci tangan sebelum dan sesudah makan, meskipun makannya tetap menggunakan sendok.

Oh ya, For your Information Selera Sambal Ngaliyan ini terletak di perumahan Villa Ngaliyan Permai B3 Semarang atau di Jalan Raya Prof. Hamka antara kampus II dan kampus III UIN Walisongo. Tepatnya di depan perumahan Bhakti Persada Indah (BPI) Ngaliyan. Banyak menu makanan yang siap dinikmati pecinta kuliner di wilayah Semarang  Barat dan sekitarnya. Selera Sambal juga menerima pesanan juga, lhoo... bisa diantar pula. Harganya juga sangat terjangkau. Sering ada promo menariknya juga, lho. Selera Sambal buka dari jam 09.00 pagi s/d 21.30 malam. Jika mau mencoba makan di Selera Sambal sebaiknya dilakukan bareng-bareng teman-temanmu karena akan lebih seru... Selamat mencoba!

Comments

Popular posts from this blog

Granuloma Umbilikalis Pada Bayi

Assalamu’alaikum, sahabatku.. semoga selalu sehat, ya. Amin. . .

Postingan kali ini saya mau bercerita tentang Granuloma Umbilikalis Pada Bayi. Ini tentang Nooha, anak kedua saya yang lahir pada tanggal 5 Januari 2017 yang lalu. Sampai hari ini usianya sudah 3 bulan 4 hari. Alhamdulillah dia tumbuh dengan baik, sehat, dan ceria. Harapannya tentu seperti itu, bukan?
Tetapi, ada sesuatu yang pernah membuat saya khawatir, yaitu masalah tali pusarnya. Dia puput usia 7 hari, tapi saya melihat pada pusarnya itu masih ada yang basah, jadi proses lepasnya puput itu seperti belum waktunya gitu. Dan benar saja setiap hari ada bekas seperti nanah pada kaos dalamnya. Kalo saya ibaratkan itu seperti lelehan lilin yang menempel di kaos. Baunya khas tapi tidak seperti bau nanah, enggak pesing, ataupun bau enggak enak lainnya.
Setiap hari ada bekasnya di kaos, sesekali membesar berwarna merah, seperti daging tumbuh. Nanti meleleh lagi, terus seperti itu setiap hari. Saya takut karena pernah kejadian tet…

Kartu ATM Bisa Kadaluarsa

Mungkin pembaca bingung dengan judul postinganku ini, Masa iya sih Kartu ATM bisa kadaluarsa atau expired? Jawabannya adalah IYA. Ini kisah nyata lhoo ya, bukan fiktif. Hihihi.. sebelum mulai bercerita, mau tanya dulu, kalian semua punya kartu ATM kan? Hehehe.. Iya deh iya.. percaya kalian semua punya, bahkan seperti halnya gadget, kalian juga pasti punya lebih dari satu ATM kan? Hihihi.. 
Oke, mulai ceritanya ya, sebenarnya ini cerita sudah beberapa tahun yang lalu, jadi waktu itu aku belanja di Mini Market deket kontrakan, karena bawa uang cuma Rp50.000 dan khawatir kurang, aku meminta Aby untuk mengambil uang di ATM dulu, kebetulan ada mesin ATM di dalam mini market tersebut. Nggak lama Aby berdiri di depan mesin ATM itu. Aku kira sudah ambil uangnya, ternyata belum dan Aby bilang kalau Kartu ATMku sudah kadaluarsa. Aku kaget donk ya, kok bisa kedaluarsa? Serius? Dengan deg-degan dan penasaran, aku minta kartu ATMku dan menuju ke mesin ATM. Hmmmm...  ternyata benar, waktu aku pencet…

Jenis Sabun untuk 7 Langkah Cuci Tangan

Di beberapa tempat dengan gerakan cuci tangan sebagai praktik umum yang biasa dilakukan sehari-hari, banyak terdapat air bersih serta sabun, sebagian besar masyarakat justru tidak menyadari hal penting 7 langkah cuci tangan dengan sabun. Sementara pada lingkungan kumuh atau padat, maka kebiasaan mencuci tangan dengan benar menggunakan sabun sebenarnya dapat membantu untuk menurunkan separuh dari jumlah penderita diare.