Skip to main content

Pengalaman Berbelanja di Tokopedia



Pengalaman Berbelanja di Tokopedia. Beberapa hari lalu ada hari yang diberi nama hari belanja online nasional atau disingkat dengan harbolnas. Saya paling nggak bisa mengerem hasrat diri untuk berbelanja online. Di jaman yang serba canggih ini, sambil duduk dan minum kopi, atau bahkan bisa sambil tiduran di atas kasur, hanya klik sana klik sini, pesan, tunggu dan pesanan datang. 

Hasrat dan godaan diskon membuat saya tak kuat tutup mata saat melihat iklan diskon bersliweran di sosial media. Namun, bukan berarti saya kalap dan menghabiskan banyak uang. Karena barang yang saya beli merupakan barang yang memang saya butuhkan. Contohnya di saat musim hujan seperti ini, saya membutuhkan jaket hangat. Jaket yang saya butuhkan bukan jaket yang biasa, bahan kaos atau kain tipis. Tetapi saya butuh jaket yang memang cocok dipakai saat musim hujan dan untuk pengendara motor aktif seperti saya. Hihihi.

Yak, cari-cari jaket di tokopedia. Jaket gunung tepatnya. Kenapa di tokopedia? 

Pertama, di tokopedia terdapat ratusan penjual yang menjajakan barang dagangannya, dan saya bebas memilih barang sesuai dengan keinginan dan disesuaikan dengan bajet yang saya miliki.

Kedua, kebetulan saya mempunyai vocer tokopedia sebesar Rp100.000 dengan ketentuan belanja minimal Rp200.000,. bagi saya ini lumayan banget, bila saya belanja 200.000 berarti saya hanya membayar 100.000 saja. 

Ketiga, di tokopedia saya bisa membandingkan harga dari satu toko dengan toko lainnya.

Ke empat, belanja di tokopedia sangat aman dan bebas dari penipuan.

Kelima, belanja di tokopedia sangat mudah, nggak ribet, tinggal klik beli, lalu ikuti pentunjuk selanjutnya sampai ada angka total tagihan yang harus dibayar.

Ke enam, belanja di tokopedia bisa membayar di Indomaret. Misalnya nggak punya ATM atau punya ATM tapi nggak ada uangnya, atau rumah jauh dari ATM, bisa membayarnya di indomaret. Walaupun ada tambahan biaya administrasi sebesar 2500 tapi dengan membayar tagihan belanja di indomaret kita akan mendapatkan bonus berupa barang disesuaikan dengan promo saat itu.

Oiya, saya menemukan satu toko jaket gunung di tokopedia. Toko online yang mempunyai toko offline di Jakarta. Kenapa saya memilih toko ini? Berikut alasannya..
 
jaket yang saya pesan :P
Toko barang outdoor ini sedang mengadakan diskon memperingati  hari belanja online nasioanal. Soal harga tentu toko ini bersaing dengan yang lain. Barang import bukan lokal, istilahnya Grade Ory lah ya.. bukan tanpa sebab saya memilih toko ini, karena saya juga melihat dari reputasi toko dan beberapa review dan diskusi produk dari para pembeli. Tanggapan dan reviewnya bagus. Barang yang dijual pun sudah banyak yang terjual di tokopedia. Yang terpenting fast respond dan ramah banget.

Oiya, saya beli dua jaket. Satu untuk saya, dan satunya untuk suami. Saya ambil merek The North Face summit series 1603, dan untuk suami saya ambilkan jaket gunung bermerk Jack Wolfskin BB07. Jaketnya bagus. Dikirim Senin lalu, Rabunya sudah datang. Barang sesuai gambar aslinya dan sesuai dengan keterangan yang tertulis di sana. Misalnya, di sana tertulis made in USA, di jaketnya sendiri memang made in USA. Intinya saya puas dan memberikan review yang baik pula untuk penjual seperti halnya dengan pembeli yang lain.



Malah, karena rasa nyaman saya saat berbelanja di toko tersebut. saya melamar menjadi reseller toko tersebut. hehe.. saya nggak mau kehilangan peluang saya, karena benar slogan tokopedia “ciptakan peluangmu”. Karena memang benar adanya, tokopedia banyak sekali menciptakan peluang bagi mereka yang mau berbisnis. Seperti saya contohnya, awalnya sebagai buyer di salah satu toko di tokopedia, dan sekarang saya menjadi resellernya toko barang outdoor tersebut.

Itu pengalaman saya berbelanja di tokopedia. Apakah sahabat pernah berbelanja di tokopedia? Yuk, share di kolom komentar.

Comments

Popular posts from this blog

Granuloma Umbilikalis Pada Bayi

Assalamu’alaikum, sahabatku.. semoga selalu sehat, ya. Amin. . . Postingan kali ini saya mau bercerita tentang Granuloma Umbilikalis Pada Bayi . Ini tentang Nooha, anak kedua saya yang lahir pada tanggal 5 Januari 2017 yang lalu. Sampai hari ini usianya sudah 3 bulan 4 hari. Alhamdulillah dia tumbuh dengan baik, sehat, dan ceria. Harapannya tentu seperti itu, bukan? Tetapi, ada sesuatu yang pernah membuat saya khawatir, yaitu masalah tali pusarnya. Dia puput usia 7 hari, tapi saya melihat pada pusarnya itu masih ada yang basah, jadi proses lepasnya puput itu seperti belum waktunya gitu. Dan benar saja setiap hari ada bekas seperti nanah pada kaos dalamnya. Kalo saya ibaratkan itu seperti lelehan lilin yang menempel di kaos. Baunya khas tapi tidak seperti bau nanah, enggak pesing, ataupun bau enggak enak lainnya. Setiap hari ada bekasnya di kaos, sesekali membesar berwarna merah, seperti daging tumbuh. Nanti meleleh lagi, terus seperti itu setiap hari. Saya takut k

Kartu ATM Bisa Kadaluarsa

Mungkin pembaca bingung dengan judul postinganku ini, Masa iya sih Kartu ATM bisa kadaluarsa atau expired? Jawabannya adalah IYA. Ini kisah nyata lhoo ya, bukan fiktif. Hihihi.. sebelum mulai bercerita, mau tanya dulu, kalian semua punya kartu ATM kan? Hehehe.. Iya deh iya.. percaya kalian semua punya, bahkan seperti halnya gadget, kalian juga pasti punya lebih dari satu ATM kan? Hihihi..  Oke, mulai ceritanya ya, sebenarnya i ni cerita sudah beberapa tahun yang lalu, jadi waktu itu aku belanja di Mini Market deket kontrakan, karena bawa uang cuma Rp50.000 dan khawatir kurang, aku meminta Aby untuk mengambil uang di ATM dulu, kebetulan ada mesin ATM di dalam mini market tersebut. Nggak lama Aby berdiri di depan mesin ATM itu. Aku kira sudah ambil uangnya, ternyata belum dan Aby bilang kalau Kartu ATMku sudah kadaluarsa. Aku kaget donk ya, kok bisa kedaluarsa? Serius? Dengan deg-degan dan penasaran, aku minta kartu ATMku dan menuju ke mesin ATM. Hmmmm...  ternyata benar, waktu a

Jenis Sabun untuk 7 Langkah Cuci Tangan

Di beberapa tempat dengan gerakan cuci tangan sebagai praktik umum yang biasa dilakukan sehari-hari, banyak terdapat air bersih serta sabun, sebagian besar masyarakat justru tidak menyadari hal penting 7 langkah cuci tangan dengan sabun. Sementara pada lingkungan kumuh atau padat, maka kebiasaan mencuci tangan dengan benar menggunakan sabun sebenarnya dapat membantu untuk menurunkan separuh dari jumlah penderita diare. Gambar pinjem dari web iinformasitips