header cah kesesi ayu tea

Pengalaman Berbelanja di Tokopedia



Pengalaman Berbelanja di Tokopedia. Beberapa hari lalu ada hari yang diberi nama hari belanja online nasional atau disingkat dengan harbolnas. Saya paling nggak bisa mengerem hasrat diri untuk berbelanja online. Di jaman yang serba canggih ini, sambil duduk dan minum kopi, atau bahkan bisa sambil tiduran di atas kasur, hanya klik sana klik sini, pesan, tunggu dan pesanan datang. 

Hasrat dan godaan diskon membuat saya tak kuat tutup mata saat melihat iklan diskon bersliweran di sosial media. Namun, bukan berarti saya kalap dan menghabiskan banyak uang. Karena barang yang saya beli merupakan barang yang memang saya butuhkan. Contohnya di saat musim hujan seperti ini, saya membutuhkan jaket hangat. Jaket yang saya butuhkan bukan jaket yang biasa, bahan kaos atau kain tipis. Tetapi saya butuh jaket yang memang cocok dipakai saat musim hujan dan untuk pengendara motor aktif seperti saya. Hihihi.

Yak, cari-cari jaket di tokopedia. Jaket gunung tepatnya. Kenapa di tokopedia? 

Pertama, di tokopedia terdapat ratusan penjual yang menjajakan barang dagangannya, dan saya bebas memilih barang sesuai dengan keinginan dan disesuaikan dengan bajet yang saya miliki.

Kedua, kebetulan saya mempunyai vocer tokopedia sebesar Rp100.000 dengan ketentuan belanja minimal Rp200.000,. bagi saya ini lumayan banget, bila saya belanja 200.000 berarti saya hanya membayar 100.000 saja. 

Ketiga, di tokopedia saya bisa membandingkan harga dari satu toko dengan toko lainnya.

Ke empat, belanja di tokopedia sangat aman dan bebas dari penipuan.

Kelima, belanja di tokopedia sangat mudah, nggak ribet, tinggal klik beli, lalu ikuti pentunjuk selanjutnya sampai ada angka total tagihan yang harus dibayar.

Ke enam, belanja di tokopedia bisa membayar di Indomaret. Misalnya nggak punya ATM atau punya ATM tapi nggak ada uangnya, atau rumah jauh dari ATM, bisa membayarnya di indomaret. Walaupun ada tambahan biaya administrasi sebesar 2500 tapi dengan membayar tagihan belanja di indomaret kita akan mendapatkan bonus berupa barang disesuaikan dengan promo saat itu.

Oiya, saya menemukan satu toko jaket gunung di tokopedia. Toko online yang mempunyai toko offline di Jakarta. Kenapa saya memilih toko ini? Berikut alasannya..
 
jaket yang saya pesan :P
Toko barang outdoor ini sedang mengadakan diskon memperingati  hari belanja online nasioanal. Soal harga tentu toko ini bersaing dengan yang lain. Barang import bukan lokal, istilahnya Grade Ory lah ya.. bukan tanpa sebab saya memilih toko ini, karena saya juga melihat dari reputasi toko dan beberapa review dan diskusi produk dari para pembeli. Tanggapan dan reviewnya bagus. Barang yang dijual pun sudah banyak yang terjual di tokopedia. Yang terpenting fast respond dan ramah banget.

Oiya, saya beli dua jaket. Satu untuk saya, dan satunya untuk suami. Saya ambil merek The North Face summit series 1603, dan untuk suami saya ambilkan jaket gunung bermerk Jack Wolfskin BB07. Jaketnya bagus. Dikirim Senin lalu, Rabunya sudah datang. Barang sesuai gambar aslinya dan sesuai dengan keterangan yang tertulis di sana. Misalnya, di sana tertulis made in USA, di jaketnya sendiri memang made in USA. Intinya saya puas dan memberikan review yang baik pula untuk penjual seperti halnya dengan pembeli yang lain.



Malah, karena rasa nyaman saya saat berbelanja di toko tersebut. saya melamar menjadi reseller toko tersebut. hehe.. saya nggak mau kehilangan peluang saya, karena benar slogan tokopedia “ciptakan peluangmu”. Karena memang benar adanya, tokopedia banyak sekali menciptakan peluang bagi mereka yang mau berbisnis. Seperti saya contohnya, awalnya sebagai buyer di salah satu toko di tokopedia, dan sekarang saya menjadi resellernya toko barang outdoor tersebut.

Itu pengalaman saya berbelanja di tokopedia. Apakah sahabat pernah berbelanja di tokopedia? Yuk, share di kolom komentar.
Noorma Fitriana M. Zain
Noorma Fitriana M. Zain, seorang Ibu Rumah Tangga dengan dua anak perempuan yang cantik, hobby menulis dan berselancar di dunia maya, Ia berasal dari Kesesi - Pekalongan, dan kini domisili di Semarang. Lulusan Pascasarjana Unnes ini bercita-cita ingin menjadi Abdi Pendidikan yang bermanfaat di dunia maupun di akhirat. Amin

Related Posts

Post a Comment