Skip to main content

Noofa, di Hari Kedua Sekolah di PAUD Insan Robbani



Alhamdulillah, Hari ke-dua Noofa sekolah di PAUD Insan Robbani Kesesi ada sedikit peningkatan. Kalo hari pertama dia nangis terus dan nggak mau dekat dengan teman barunya karena alasan belum kenal, di hari kedua dia sudah mulai ada interaksi dengan teman barunya. Yaa.. walau pun masih sebatas mau deket tapi setidaknya sudah mau bersuara “gantian sama Noofa, ya..” atau “Kakak, main baleng-baleng (bareng-bareng) Noofa, yaa”.


Perasaan saya senang dan sudah merasa sedikit lega dibanding hari pertama di mana dia hanya minta gendong dan nangis terus. Akhirnya membuat saya kesusahan ngambil gambarnya #Ehhhh!, padahal pengen banget  foto-fotoin Noofa saat dia masuk sekolah. Hehe.. 



Tapi, di hari ke dua saya bisa foto-foto Noofa, bahkan Noofa juga sudah mulai mau bergaya ketika kamera stand by. Ternyata Noofa cocok juga pakai baju warna orange, serasi pula dengan bergo orange seragam Insan Robbani. hihihi


Kenapa saya pengen banget bisa ambil gambarnya? Karena saya dan semua orang tua hanya diberi waktu satu minggu menunggui anak-anaknya di sekolah. Setelah itu, Kami para orangtua dilarang menunggui anaknya di sekolahan layaknya sekolah-sekolah TK yang lain. 


Maka dari itu selama saya diberi kesempatan untuk bersama Noofa, saya ingin menggunakan kesempatan itu dengan baik. Foto untuk kenang-kenangan, tentu juga untuk bahan postingan. Hehehee.. :D

Oiya, Kegiatan di hari kedua sekolah Noofa ini diisi dengan qiroati, menyanyi, menari dan menonton video. 


Video yang diputar adalah video tentang Kekuasaan Allah. Di mana di dalamnya terdapat  fabel dengan karakter hewan yang bercerita tentang Kekuasaan Allah dan Ilmu yang Allah berikan kepada hewan-hewan hebat seperti Lebah, Berang-berang, rayap dan Laba-laba. 

Lebah yang bisa membangun rumah segi enam untuk tempat madunya dan tidak tumpah.

Berang-berang dapat membangun istana di dalam air dan membangun bendungan.

Rayap dapat membangun gedung yang tinggi.

Dan laba-laba si hebat yang mampu membuat rumah jaring-jaring yang kokoh.


Saat nonton video yang diputar oleh Ustadzah, Noofa dan teman-temannya khusyuk menikmati videonya. Walaupun bulan puasa, dia nonton sambil minum susu yang dibelikan Abi sebelum berangkat sekolah. Kata Ustadzahnya boleh membawa minuman, tetapi sebaiknya tidak dibawakan makanan selama puasa.

Kelak di hari lain, nantinya saya akan membawakan bekal Noofa susu. Kemaren Ustadzahnya juga berpesan untuk memberi nama di setiap barang yang dibawa oleh anak-anak, seperti memberi nama di kardus susu, gelas / dot, kaos dalam dan celana dalam, tas, handuk, dan lain-lain.

Dan untuk makanan ringan, mereka tidak diperkenankan membawa karena semua anak didik pasti akan mendapatkan jajanan di waktu istirahat. Tidak boleh jajan di luar, itu sebabnya semua murid Insan Robbani dilarang membawa uang saku.

Oiya, untuk bulan Ramadhan ini Noofa hanya berangkat  sekolah dua hari saja. Nanti masuknya lagi mulai tanggal 27 Juli 2015. Doakan bisa lancar dan betah, yaa.

Noofa masuk kelas Nabi Adam, dengan kriteria usia 1,5 tahun sampai 3 tahun karena usia Noofa saat ini 2 tahun 10 bulan. Harapan Umi semoga Noofa bisa mandiri ketika nanti sekolah, bisa akur dengan teman-temannya, pinter, sholihah. Amiin. 

Sing pinter nggih, Nooookk.. :*

Comments

Popular posts from this blog

Granuloma Umbilikalis Pada Bayi

Assalamu’alaikum, sahabatku.. semoga selalu sehat, ya. Amin. . .

Postingan kali ini saya mau bercerita tentang Granuloma Umbilikalis Pada Bayi. Ini tentang Nooha, anak kedua saya yang lahir pada tanggal 5 Januari 2017 yang lalu. Sampai hari ini usianya sudah 3 bulan 4 hari. Alhamdulillah dia tumbuh dengan baik, sehat, dan ceria. Harapannya tentu seperti itu, bukan?
Tetapi, ada sesuatu yang pernah membuat saya khawatir, yaitu masalah tali pusarnya. Dia puput usia 7 hari, tapi saya melihat pada pusarnya itu masih ada yang basah, jadi proses lepasnya puput itu seperti belum waktunya gitu. Dan benar saja setiap hari ada bekas seperti nanah pada kaos dalamnya. Kalo saya ibaratkan itu seperti lelehan lilin yang menempel di kaos. Baunya khas tapi tidak seperti bau nanah, enggak pesing, ataupun bau enggak enak lainnya.
Setiap hari ada bekasnya di kaos, sesekali membesar berwarna merah, seperti daging tumbuh. Nanti meleleh lagi, terus seperti itu setiap hari. Saya takut karena pernah kejadian tet…

Kartu ATM Bisa Kadaluarsa

Mungkin pembaca bingung dengan judul postinganku ini, Masa iya sih Kartu ATM bisa kadaluarsa atau expired? Jawabannya adalah IYA. Ini kisah nyata lhoo ya, bukan fiktif. Hihihi.. sebelum mulai bercerita, mau tanya dulu, kalian semua punya kartu ATM kan? Hehehe.. Iya deh iya.. percaya kalian semua punya, bahkan seperti halnya gadget, kalian juga pasti punya lebih dari satu ATM kan? Hihihi.. 
Oke, mulai ceritanya ya, sebenarnya ini cerita sudah beberapa tahun yang lalu, jadi waktu itu aku belanja di Mini Market deket kontrakan, karena bawa uang cuma Rp50.000 dan khawatir kurang, aku meminta Aby untuk mengambil uang di ATM dulu, kebetulan ada mesin ATM di dalam mini market tersebut. Nggak lama Aby berdiri di depan mesin ATM itu. Aku kira sudah ambil uangnya, ternyata belum dan Aby bilang kalau Kartu ATMku sudah kadaluarsa. Aku kaget donk ya, kok bisa kedaluarsa? Serius? Dengan deg-degan dan penasaran, aku minta kartu ATMku dan menuju ke mesin ATM. Hmmmm...  ternyata benar, waktu aku pencet…

Pengalaman Operasi Bedah Mulut (Gigi Bungsu) dengan Menggunakan BPJS

Halo Assalamu'alaikum,
Sudah lama banget sebenarnya saya pengen posting pengalaman saya operasi gigi bungsu (impacted teeth) di Rumah Sakit Siti Khodijah Pekalongan. 
Sebelumnya sudah saya posting di channel youtube saya, bisa nonton di sini dulu biar ada pandangan hehehe.
Nah, jadi ceritanya semalam ada yang chat WA ke saya, namanya Doni dari Indramayu dia nanya-nanya soal pengalaman saya operasi gigi bungsu karena semingguan lagi dia juga mau operasi gigi bungsu di rumah sakit di Indramayu. 
Dari permintaan dan saran doi akhirnya saya menulis postingan ini. Terasa semangat gitu kan ya kalau postingan kita di sosial media organik terus ada yang nyari kemudian nyari kontak kita untuk tanya-tanya lebih lanjut. Alhamdulillah sekali selama ini masih banyak pembaca blog dan viewer youtube yang kemudian bisa lanjut obrolan dengan chat pribadi. Terima kasih banyak,..
Kenapa Gigi Bungsu Sebaiknya Dicabut?
Biasanya gigi bungsu akan tumbuh ketika kita sudah dewasa. Ada banyak tipikal gigi bungsu…