Skip to main content

Mak Grace Melia dan Ubii Si Anak Hebat



Mungkin, saya menjadi orang yang paling kudet sebulan ini. Liburan saya benar-benar “libur” hingga berita yang paling up to date saja saya belum tau. Hiks.

Biasanya, saya selalu mengikuti timeline facebook mak Grace Melia. 

Siapa si, mak Grace itu? 
 
gambar ambil dari akun FB nya mak Gessi


Saya yakin, banyak dari kita, bloggers dari Indonesia mengenal sosok Mak Grace. Ya, kan?
Mak Grace atau Mami Ubii adalah sosok Mami yang luar biasa. Pendiri Rumah Ramah Rubella yang sukses dengan segala kegiatan edukasinya. Entah kata-kata apa yang harus saya tuliskan untuk mendeskripsikan dia. Sosok yang sangat menginspirasi khususnya untuk saya. Postingan ini semoga bisa menjadi pengingat saya akan Mak Grace yang luar biasa dan saya senantiasa bisa belajar dari dia.

Terakhir saya tau kabar Mak Grace sekitar sebulan yang lalu, di mana rencananya buah hatinya Ubii akan melakukan operasi implan koklea, yaitu pemasangan alat bantu pendengaran untuk Ubii yang ditanam di sekitar daun telinga Ubii. Namun, setelah itu saya kehilangan kabar dia karena saya nggak pernah ngelihat lagi update-an beritanya di FB. Uuuh.. what a pity i am!
 
gambar ambil dari akun FB nya Mak Gessi
Beberapa hari lalu, saya yang kudet ini sedang jalan-jalan di beranda facebook. Salah satu update-an yang saya lihat sore itu adalah dari akun FB mak Grace Melia. Dia upload video Ubii yang diberi judul Gangguin Ubii 10 Juli 2015. Karena sudah lama saya nggak tau tentang kelanjutan kabar rencana implan koklea itu, saya jadi penasaran dengan video itu, saya klik videonya lalu menontonnya sampai selesai. Video itu memang singkat, durasinya pendek, tapi.. dari video itu saya menjadi kaget karena melihat Ubii kok gundul? Terus gimana operasinya? Sukses kah? Di caption video itu juga ditulis bahwa suara teriakan Ubii udah makin keras lagi. Ubii juga terlihat ceria, itu berarti perkembangan yang baik untuk Ubii.  

Makin penasaran, saya stalked saja ke bawah dan ke bawah timeline Mak Grace. Kepo banget, aseli. Dari sana saya menemukan beberapa link url postingan mak Gess di blognya. Lalu saya baca semua blogposts yang mak Gessi tulis dari beberapa postingan. Dia memang sudah mem-publish beberapa postingan runtut mulai dari persiapan sampai perkembangan terkini Ubii yaitu tentang di switch on-nya Implan Koklea Ubii.

Dalam postingan Mami Ubii juga dilengkapi video dan disisipi cerita kondisi riil saat berada di rumah sakit. Emosi saya saat membaca postingan Mami Ubii menjadi tidak beraturan. Bahagia, haru hingga menangis, bahkan ikut kesel manakala Mami Ubii cerita tentang kurang aware-nya pasien terhadap kebersihan lingkungan. Di mana diceritakan Mami Ubii sampai harus menyiram tinja milik pasien lain saat dia ingin BAB. Sungguh, saya merasakan emosi yang luar biasa.

Kembali ke Ubii.

Saya memang bukan orang medis, banyak istilah medis yang saya tidak tau, tapi setidaknya saya memahami apa yang mak Gess tulis.

Dari situ, saya langsung berkaca-kaca, membayangkan.. seandainya saya berada di posisi Mak Gess, sepertinya saya tidak akan kuat menghadapi ujian seperti ini. Di mana ia sedang maksimal mengusahakan kesehatan Ubii, juga Mak Gess harus ekstra menjaga kehamilannya yang masuk trimester ke tiga itu. Sungguh, Mak Grace luar biasa!
Mak Grace, Ubii dan Aditson (begitu dia memanggil janin dalam rahimnya).

Teruslah berbagi cerita tentang Ubii, ya, Mak. Saya tidak akan pernah bosan untuk membacanya, malahan, terkadang saya bisa mengulang membaca postingan mak Gess, lho *saking ngefans-nya*

Ubii.. cepet sembuh, ya, sayang.. Apa yang Mami Ubii usahain untuk Ubii semoga tidak sia-sia. Ubii anak hebat, selamat ulang tahun ya, maaf Tante nggak bisa ikut giveaway yang diadakan Mami Ubii karena kudet, tante juga sedang banyak pekerjaan menjelang lebaran. Hihihi. Tante sayang Ubii.

Untuk AditSon, All is well. Mami kamu memang wonderwomen sekali. Baik-baik di rahim Mami kamu, ya, sayang.

Banyak pelajaran yang bisa saya petik dari setiap apa yang saya baca dari cerita Mami Ubii. Salah satunya, “Tidak ada hasil yang menghianati Usaha”. Insya Allah apa yang Mak Gessi usahakan selama ini untuk Ubii insya Allah tidak sia-sia.

Tinggal bagaimana kita mau move on dan berusaha dengan gigih, mengusahakan segala sesuatu yang terbaik untuk kita dan orang-orang di sekeliling kita. Dari situ juga saya bisa merasakan kasih sayang dan cinta Mami Ubii kepada Ubii yang luar biasa. Dia menjadi contoh, betapa orangtua memang wajib menyayangi anaknya dengan tulus. Begitu pun saya, insya Allah akan terus menyayangi Noofa sampai akhir hayat nanti.

Yaa Allah.. di akhir bulan Ramadhan ini, saya memohon.. lindungilah keluarga kami dan seluruh muslimin muslimat di dunia ini dari segala malapetaka, jauhkan kami dari segala musibah dan marabahaya. Ridhoilah kami dalam mendidik anak kami, supaya ia menjadi anak yang sholihah, berguna bagi nusa dan bangsa. Amin..

Comments

Popular posts from this blog

Granuloma Umbilikalis Pada Bayi

Assalamu’alaikum, sahabatku.. semoga selalu sehat, ya. Amin. . .

Postingan kali ini saya mau bercerita tentang Granuloma Umbilikalis Pada Bayi. Ini tentang Nooha, anak kedua saya yang lahir pada tanggal 5 Januari 2017 yang lalu. Sampai hari ini usianya sudah 3 bulan 4 hari. Alhamdulillah dia tumbuh dengan baik, sehat, dan ceria. Harapannya tentu seperti itu, bukan?
Tetapi, ada sesuatu yang pernah membuat saya khawatir, yaitu masalah tali pusarnya. Dia puput usia 7 hari, tapi saya melihat pada pusarnya itu masih ada yang basah, jadi proses lepasnya puput itu seperti belum waktunya gitu. Dan benar saja setiap hari ada bekas seperti nanah pada kaos dalamnya. Kalo saya ibaratkan itu seperti lelehan lilin yang menempel di kaos. Baunya khas tapi tidak seperti bau nanah, enggak pesing, ataupun bau enggak enak lainnya.
Setiap hari ada bekasnya di kaos, sesekali membesar berwarna merah, seperti daging tumbuh. Nanti meleleh lagi, terus seperti itu setiap hari. Saya takut karena pernah kejadian tet…

Kartu ATM Bisa Kadaluarsa

Mungkin pembaca bingung dengan judul postinganku ini, Masa iya sih Kartu ATM bisa kadaluarsa atau expired? Jawabannya adalah IYA. Ini kisah nyata lhoo ya, bukan fiktif. Hihihi.. sebelum mulai bercerita, mau tanya dulu, kalian semua punya kartu ATM kan? Hehehe.. Iya deh iya.. percaya kalian semua punya, bahkan seperti halnya gadget, kalian juga pasti punya lebih dari satu ATM kan? Hihihi.. 
Oke, mulai ceritanya ya, sebenarnya ini cerita sudah beberapa tahun yang lalu, jadi waktu itu aku belanja di Mini Market deket kontrakan, karena bawa uang cuma Rp50.000 dan khawatir kurang, aku meminta Aby untuk mengambil uang di ATM dulu, kebetulan ada mesin ATM di dalam mini market tersebut. Nggak lama Aby berdiri di depan mesin ATM itu. Aku kira sudah ambil uangnya, ternyata belum dan Aby bilang kalau Kartu ATMku sudah kadaluarsa. Aku kaget donk ya, kok bisa kedaluarsa? Serius? Dengan deg-degan dan penasaran, aku minta kartu ATMku dan menuju ke mesin ATM. Hmmmm...  ternyata benar, waktu aku pencet…

Jenis Sabun untuk 7 Langkah Cuci Tangan

Di beberapa tempat dengan gerakan cuci tangan sebagai praktik umum yang biasa dilakukan sehari-hari, banyak terdapat air bersih serta sabun, sebagian besar masyarakat justru tidak menyadari hal penting 7 langkah cuci tangan dengan sabun. Sementara pada lingkungan kumuh atau padat, maka kebiasaan mencuci tangan dengan benar menggunakan sabun sebenarnya dapat membantu untuk menurunkan separuh dari jumlah penderita diare.