header cah kesesi ayu tea

Cara Instal Aplikasi Tokopedia di Android dan Membeli Produknya

Assalamu'alaikum,

Alhamdulillah ya, puasa sudah 11 hari. Semoga makin semangat ya, agar kita mendapat barokah. Amiin..

Sudah masuk minggu ke dua bulan Ramadhan. Sudah makin deket dengan lebaran, nih. Tentunya  beberapa diantara kamu sudah ada yang menyiapkan segala sesuatu untuk lebaran nanti kan, ya? Selain menyiapkan hati dan diri sendiri untuk hari nan fitri nanti, biasanya apa saja sih yang kamu siapkan? Ada beberapa tradisi yang biasa dilakukan masyarakat Indonesia untuk menyambut Idul Fitri. Kalau saya waktu kecil, setiap menjelang lebaran Ibu pasti membelikan baju baru dan mukena baru. Ibu juga banyak membuat jajanan untuk lebaran. Jajanan ringan favorit saya saat lebaran adalah rengginang. Ada yang tau, kan? Hehe...

Lain dulu lain sekarang. Dulu Ibu membelikan saya mukena di pasar. Kalau sekarang saya bisa membelinya sendiri tanpa harus ke pasar. Jamannya internet, membuat semua serba mudah!


Bagi kamu pengguna ponsel pintar android. Belum dikatakan kekinian kalau belum instal aplikasi toko online tokopedia. Kenapa? Jawabannya sangat jelas karena dengan tokopedia semua menjadi mudah, di sana semua ada. Banyaaak sekali yang dijual di sana. Tinggal cari aja di kolom percarian, akan banyak barang yang muncul. Kamu tinggal klik klik klik. Mudah bukan?

Berikut cara instal aplikasi tokopedia.
Pertama, siapkan ponsel pintar android  kamu. Kemudian klik menu playstore.

Kedua, pilih menu aplikasi kemudian ketik di kolom pencarian dengan kata "tokopedia"

Lalu akan muncul aplikasi berwarna hijau berbentuk seperti tas belanja, klik aja.

Keempat, pilih menu "pasang" atau "instal".


Setelah terlihat seperti ini, klik "terima" atau "accept"

Selanjutnya akan terlihat proses download aplikasi tokopedia ini, tinggu beberapa saat.  Apabila proses download sudah selesai, klik menu BUKA. Akan muncul gambar seperti di bawah ini


Naah., sangat mudah bukan? Aplikasi sudah terpasang di HP kamu, sekarang tinggal pilih aja produk apa yang hendak kamu beli.

Belum tau caranya juga??  Baiklah, saya kasih tau juga cara membeli salah satu produk yang ada di tokopedia yaa..

Setelah membuka aplikasi ini, akan muncul banyak kategori yang ada di sini. Misal, kamu mau beli mukena.. Pilih kategori pakaian - wanita - mukena



Pilih mukena, kemudian klik DONE , akan muncul banyak macam mukena di sana. Pilih aja salah satunya sesuai keinginan kamu.



Setelah menentukan pilihan sesuai keinginan kamu, akan muncul menu seperti gambar dinatas, lalu klik menu BELI.
Yukk lanjut...


Akan ada menu permintaan data diri kamu, seperti alamat, nama, dan nomor hand phone. Isi semuanya dengan benar.



Kemudian pilih jenis pengiriman, ada dua opsi untuk alamat saya, JNE atau Pandu. Kemudian pilih jenisnya, mau yang oke, regular, atau Yes. Sesuaikan dengan kondisi keuangan kamu, yaa.. :) kemudian klik BELI.


Serius beli? Udah nggak ada yang mau dipilih lagi untuk dimasukkan ke keranjang belanja? Yuk klik BAYAR.



Sudah tau total pembayaran kamu? Checkout..


Kemudian pilih metode pembayaran, sesuai dengan kebutuhkan kamu. Misal metodenya transfer.


Akan ada beberapa nomor rekening, pilih sesuai kepunyaan kamu. Semuanya aman, karena menggunakan rekening PT tokopedia. Kamu diberi waktu selama 3x24 jam untuk melakukan pembayaran, apabila lebih dari tiga hari kamu tidak membayar, berarti artinya canceled.

Setelah kamu membayar, akan ada kode konfirmasi transfer, di mana akan diteruskan kepada pihak penjual. Setelah itu, barang akan dikirim oleh penjual. Kamu tunggu aja di rumah, sambil online, sambil ngeblog, sambil chattingan. Mukena yang kamu pesan akan datang dengan cepat, sesuai dengan pilihan kamu saat memilih kurir tadi.

Belanja di tokopedia itu aman, karena semua pembayaran langsung ke rekening tokopedia. Jadi kamu tidak perlu ragu dan tidak perlu khawatir akan tertipu. Di sini NO TIPU-TIPU, ya..

Bagaimana? Sudah bisa kan caranya belanja di tokopedia? Bingung cari makanan dan minuman untuk lebaran nanti?? Di tokopedia semua ada. Sudah cek tokopedia belum?????







Noorma Fitriana M. Zain
Noorma Fitriana M. Zain, seorang Ibu Rumah Tangga dengan dua anak perempuan yang cantik, hobby menulis dan berselancar di dunia maya, Ia berasal dari Kesesi - Pekalongan, dan kini domisili di Semarang. Lulusan Pascasarjana Unnes ini bercita-cita ingin menjadi Abdi Pendidikan yang bermanfaat di dunia maupun di akhirat. Amin

Related Posts

4 comments

  1. Informasi menarik terimakasih ya

    ReplyDelete
  2. Kamu suka nyablon kaos ? Bingung nyari tinta yang berkualitas yuk simak dan baca artikel tentang 4 Jenis Tinta Sablon Terbaik

    ReplyDelete
  3. Tidak peduli apa situasinya, Anda mungkin atau mungkin tidak pernah mengalaminya tetapi tunggu sampai akhirnya terjadi dan membuat Anda bertanya-tanya di mana menemukannya karena membeli laptop baru adalah pemborosan ketika Anda hanya perlu memperbaikinya di toko lokal dan sambil menunggu selesai sewa laptop untuk menyelesaikan pekerjaan Anda. Baik itu sewa jangka pendek atau jangka panjang, ada begitu banyak keuntungan melakukan sewa laptop. Mari kita urai satu per satu

    ReplyDelete

Post a Comment