header cah kesesi ayu tea

Memilih Makanan untuk Pertumbuhan Anak

Di masa pertumbuhannya, anak memang membutuhkan banyak asupan gizi. Untuk itu para bunda harus lebih bijak memilih menu masakan untuk pertumbuhan anak. Berikut beberapa jenis makanan yang baik dikonsumsi untuk pertumbuhan anak:

Gambar ambil dari web blueband


1. Sayuran, seperti: sawi, wortel, brokoli, bayam.
Pada sayuran tersebu kaya akan vitamin dan mineral yang dapat membantu proses pertumbuhan anak. Bila si kecil tidak menyukai sayur para bunda harus lebih cerdas untuk mengolah sayuran tersebut menjadi makanan yang menarik. Contohnya bisa mencampurkan sayur pada makanan favorit anak seperti nugget atau tahu bulat.

2. Tahu dan tempe.
Tak dipungkiri lagi makanan seperti tahu dan tempe memang menjadi makanan favorit penduduk Indonesia. Kandungan gizi yang tedapat pada tahu dan tempe sangat bagus untuk manusia, terutama untuk tumbuh kembang sang anak.

3. Daging,
Jenis daging-dagingan, seperti daging ayam dan sapi merupakan salah satu jenis makanan yang dibutuhkan untuk si kecil. Kandungan nutrisi yang terkandung didalamnya dapat membantu proses pembentukan tulang.

4. Susu.
Susu mengandung banyak kalsium dan protein yang baik untuk membantu pertumbuhan anak. Selain itu susu mengandung probiotik yang berguna untuk member kekebalan bagi tubuh si kecil.

5. Ikan.
Kandungan vitamin dan omega 3 pada ikan sangatlah baik bagi pertumbuhan anak. Salah satunya pada ikan tuna dan salmon.
Untuk memberikan asupan gizi buat pertumbuhan anak, sebaiknya dalam setiap olahan masakan ditambahkan blue band untuk membangkitkan selera makan si kecil.
Noorma Fitriana M. Zain
Noorma Fitriana M. Zain, seorang Ibu Rumah Tangga dengan dua anak perempuan yang cantik, hobby menulis dan berselancar di dunia maya, Ia berasal dari Kesesi - Pekalongan, dan kini domisili di Semarang. Lulusan Pascasarjana Unnes ini bercita-cita ingin menjadi Abdi Pendidikan yang bermanfaat di dunia maupun di akhirat. Amin

Related Posts

There is no other posts in this category.

Post a Comment