Skip to main content

Cara Instal Aplikasi Tokopedia di Android dan Membeli Produknya

Assalamu'alaikum,

Alhamdulillah ya, puasa sudah 11 hari. Semoga makin semangat ya, agar kita mendapat barokah. Amiin..

Sudah masuk minggu ke dua bulan Ramadhan. Sudah makin deket dengan lebaran, nih. Tentunya  beberapa diantara kamu sudah ada yang menyiapkan segala sesuatu untuk lebaran nanti kan, ya? Selain menyiapkan hati dan diri sendiri untuk hari nan fitri nanti, biasanya apa saja sih yang kamu siapkan? Ada beberapa tradisi yang biasa dilakukan masyarakat Indonesia untuk menyambut Idul Fitri. Kalau saya waktu kecil, setiap menjelang lebaran Ibu pasti membelikan baju baru dan mukena baru. Ibu juga banyak membuat jajanan untuk lebaran. Jajanan ringan favorit saya saat lebaran adalah rengginang. Ada yang tau, kan? Hehe...

Lain dulu lain sekarang. Dulu Ibu membelikan saya mukena di pasar. Kalau sekarang saya bisa membelinya sendiri tanpa harus ke pasar. Jamannya internet, membuat semua serba mudah!


Bagi kamu pengguna ponsel pintar android. Belum dikatakan kekinian kalau belum instal aplikasi toko online tokopedia. Kenapa? Jawabannya sangat jelas karena dengan tokopedia semua menjadi mudah, di sana semua ada. Banyaaak sekali yang dijual di sana. Tinggal cari aja di kolom percarian, akan banyak barang yang muncul. Kamu tinggal klik klik klik. Mudah bukan?

Berikut cara instal aplikasi tokopedia.
Pertama, siapkan ponsel pintar android  kamu. Kemudian klik menu playstore.

Kedua, pilih menu aplikasi kemudian ketik di kolom pencarian dengan kata "tokopedia"

Lalu akan muncul aplikasi berwarna hijau berbentuk seperti tas belanja, klik aja.

Keempat, pilih menu "pasang" atau "instal".


Setelah terlihat seperti ini, klik "terima" atau "accept"

Selanjutnya akan terlihat proses download aplikasi tokopedia ini, tinggu beberapa saat.  Apabila proses download sudah selesai, klik menu BUKA. Akan muncul gambar seperti di bawah ini


Naah., sangat mudah bukan? Aplikasi sudah terpasang di HP kamu, sekarang tinggal pilih aja produk apa yang hendak kamu beli.

Belum tau caranya juga??  Baiklah, saya kasih tau juga cara membeli salah satu produk yang ada di tokopedia yaa..

Setelah membuka aplikasi ini, akan muncul banyak kategori yang ada di sini. Misal, kamu mau beli mukena.. Pilih kategori pakaian - wanita - mukena



Pilih mukena, kemudian klik DONE , akan muncul banyak macam mukena di sana. Pilih aja salah satunya sesuai keinginan kamu.



Setelah menentukan pilihan sesuai keinginan kamu, akan muncul menu seperti gambar dinatas, lalu klik menu BELI.
Yukk lanjut...


Akan ada menu permintaan data diri kamu, seperti alamat, nama, dan nomor hand phone. Isi semuanya dengan benar.



Kemudian pilih jenis pengiriman, ada dua opsi untuk alamat saya, JNE atau Pandu. Kemudian pilih jenisnya, mau yang oke, regular, atau Yes. Sesuaikan dengan kondisi keuangan kamu, yaa.. :) kemudian klik BELI.


Serius beli? Udah nggak ada yang mau dipilih lagi untuk dimasukkan ke keranjang belanja? Yuk klik BAYAR.



Sudah tau total pembayaran kamu? Checkout..


Kemudian pilih metode pembayaran, sesuai dengan kebutuhkan kamu. Misal metodenya transfer.


Akan ada beberapa nomor rekening, pilih sesuai kepunyaan kamu. Semuanya aman, karena menggunakan rekening PT tokopedia. Kamu diberi waktu selama 3x24 jam untuk melakukan pembayaran, apabila lebih dari tiga hari kamu tidak membayar, berarti artinya canceled.

Setelah kamu membayar, akan ada kode konfirmasi transfer, di mana akan diteruskan kepada pihak penjual. Setelah itu, barang akan dikirim oleh penjual. Kamu tunggu aja di rumah, sambil online, sambil ngeblog, sambil chattingan. Mukena yang kamu pesan akan datang dengan cepat, sesuai dengan pilihan kamu saat memilih kurir tadi.

Belanja di tokopedia itu aman, karena semua pembayaran langsung ke rekening tokopedia. Jadi kamu tidak perlu ragu dan tidak perlu khawatir akan tertipu. Di sini NO TIPU-TIPU, ya..

Bagaimana? Sudah bisa kan caranya belanja di tokopedia? Bingung cari makanan dan minuman untuk lebaran nanti?? Di tokopedia semua ada. Sudah cek tokopedia belum?????







Comments

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Cah Kesesi Ayutea ini, Silakan tulis komentar untuk postingan ini.. :)

Mohon maaf.. spammer atau komentar dengan menyertakan link hidup akan saya hapus .. :)

Popular posts from this blog

Granuloma Umbilikalis Pada Bayi

Assalamu’alaikum, sahabatku.. semoga selalu sehat, ya. Amin. . . Postingan kali ini saya mau bercerita tentang Granuloma Umbilikalis Pada Bayi . Ini tentang Nooha, anak kedua saya yang lahir pada tanggal 5 Januari 2017 yang lalu. Sampai hari ini usianya sudah 3 bulan 4 hari. Alhamdulillah dia tumbuh dengan baik, sehat, dan ceria. Harapannya tentu seperti itu, bukan? Tetapi, ada sesuatu yang pernah membuat saya khawatir, yaitu masalah tali pusarnya. Dia puput usia 7 hari, tapi saya melihat pada pusarnya itu masih ada yang basah, jadi proses lepasnya puput itu seperti belum waktunya gitu. Dan benar saja setiap hari ada bekas seperti nanah pada kaos dalamnya. Kalo saya ibaratkan itu seperti lelehan lilin yang menempel di kaos. Baunya khas tapi tidak seperti bau nanah, enggak pesing, ataupun bau enggak enak lainnya. Setiap hari ada bekasnya di kaos, sesekali membesar berwarna merah, seperti daging tumbuh. Nanti meleleh lagi, terus seperti itu setiap hari. Saya takut k

USAHA MIKRO; TETAP BERTAHAN DI TENGAH PANDEMI BERSAMA PIP

Kurang lebih 6 bulan masyarakat Indonesia berperang melawan pandemi Covid-19, dan hingga saat ini perang tersebut belum ada indikasi berakhir. Pandemi Covid-19 di Indonesia yang diketahui sejak awal bulan Maret 2020 harus memaksa sebagian besar masyarakat Indonesia untuk membatasi aktivitasnya agar penularan dapat dicegah. Dampak dari pembatasan tersebut mengakibatkan berbagai sektor terkena imbas akibat terhentinya aktivitas masyarakat. Di antara sektor yang paling parah terkena dampak Covid 19 adalah sektor ekonomi. Bukan hanya dalam skala makro, pandemi Covid-19 ini pun menghantam sektor mikro, bahkan tak tanggung-tanggung para pedagang kecil dan pelaku UMKM juga terkena imbasnya. Bahkan tidak sedikit dari mereka harus gulung tikar dan tidak dapat melanjutkan usahanya karena mengalami banyak kerugian, mulai dari turunnya pendapatan, hingga tidak lakunya barang-barang hasil produksi mereka.  Jika kita mau menengok lebih dalam lagi, UMKM di Indonesia sangat banyak jumlahnya, usaha ini

Mencetak Kemasan Makanan di Uprint untuk Usaha Snack

Halo, Assalamu’alaikum.. Apa kabar, Februari udah berjalan satu pekan, nih, dan di beberapa mini market udah mulai banyak bertebaran promosi coklat dan segala macam yang berhubungan dengan valentine. Saya sendiri sih enggak pernah merayakan hari Valentine secara khusus, ya. karena menurut saya semua hari sama saja, saya selalu memberikan rasa sayang dan cinta kepada pasangan... pun dengan sesama, eaaa... Kamu pernah ngeh nggak kalau kemasan masakan untuk coklat, kue, permen menjelang Valentine itu lucu-lucu. Saya sih selalu ngeh, bahkan beberapa kali pernah kepincut dan membeli coklat karena suka dengan kemasannya. Kalau Valentine begini mah kebanyakan kemasan warna pink gitu, ya. Tapi ada juga beberapa coklat yang kemasannya selain warna pink. Ngomongin masalah kemasan. Saya jadi ingat teman saya yang buka usaha kuliner snack/jajanan. Tapi dia bingung soal design kemasannya. Namanya usaha kuliner begitu kan hal yang pertama dipikirkan tentu soal personal bran