Skip to main content

Beli Mukena Baru



Nggak terasa yaa sebentar lagi mau masuk bulan Ramadhan. Bulan yang ditunggu-tunggu seluruh umat muslim di seluruh dunia ini.  By the way.. Siap menyambut bulan Ramadhan Tapi kamu udah lunas hutang puasa Ramadhan tahun lalu belum? Hehhee… Yang belum lunas, masih ada waktu buat bayar hutang puasanya, yaa.. :)

Ngomongin bulan Ramadhan, biasanya apa aja sih yang kamu siapkan untuk menyambut bulan penuh berkah ini? Setiap orang pasti beda-beda, yaa. Mulai dari meluruskan niat untuk bisa beribadah dengan khusyuk, sampe menyiapkan segala sesuatu yang berhubungan dengan makanan dan minuman. Niat untuk beribadah itu sudah pasti, terlebih puasa Ramadhan adalah puasa wajib. Kepengennya kan kita bisa lancar saat berpuasa. Ya, kan? Amiin.

Oiya, ngomong-ngomong sudah beli apa aja untuk Ramadhan nanti? Sajadah baru? Mukena baru? Koko baru, atau sarung baru? 


Kemaren aku bilang sama Abi, minta dibeliin mukena baru. Soalnya terakhir beli mukena itu empat tahun lalu, itu pun mukena mahar pernikahanku. Hehe.. pas minta dibeliin Abi, Alhamdulillah Abi mau beliin, seneng banget duonk ya. Tapi pas aku minta anterin ke toko mukena di kawasan Simpang Lima Semarang, Abi bilang belum bisa karena lagi sibuk ngurusin ini itu sebagai panitia ujian nasional. Kata Abi gini “Umy sayaang.. coba beli online aja dulu, My.. nanti kalo emang mentok nggak ada yang cocok, yaa ntar nunggu selese ujian kita cari bareng”. 

Yaudah deh, dari pada kelamaan nunggu selese ujian nasional, mending aku browsing mukena via internet. Pikirku, syukur-syukur ada yang cocok, kan nggak usah capek muterin toko ini dan itu. Bener juga saran Abi. Hihihi..

Nggak  pake lama deh, colokin modem ke leptop, searching di google dengan kata kunci “mukena katun jepang”. Kenapa? Karena mukena katun jepang lagi booming banget sekarang, temenku banyak yang udah punya. aku kan pengen punya juga. Haha..  

Hasil browsingku berhasil, aku suka sama mukena yang aku lihat di salah satu website aggregator toko online Instagram. Shopious namanya. Dalam hatiku berkata, wahh asyiikk.. bakal punya mukena baru nih. Langsung aku telpon Abi, intinya sih ngomong kalau aku udah nemu mukena katun jepang yang aku suka. Kata Abi, “kalau emang Umi suka, ya udah beli aja. Masalah bayar, nanti sepulang ngajar, ya.” Gitu katanya.  Hahaha.. baik banget siiih, Abiku.


Salah satu kelebihan website www.shopious.com itu bisa milih toko online yang daerahnya deket sama kita. Kaya aku sih sebenarnya cari toko mukena online yang ada di daerah Semarang. Alasanya, sih, biar murah ongkirnya. Tapi karena aku sukanya sama mukena yang ada di toko online yang letaknya di DKI Jakarta, yaudah nggak papa, lagian kalau udah suka sama barang itu, terus nggak jadi dibeli kan ntar kebayang-bayang terus. Hahaha.. Pernah nggak sih, kamu ngalamin yang begitu? Nyesel gara-gara nggak jadi beli barang padahal kamu udah jatuh cintrong pada pandangan pertama. Aku sering *enggak nanya yo ben*hahaha

Nggak pake lama, hari itu juga. Aku make a deal sama online shop mukena itu. Seperti biasa, namanya juga belanja online, sudah pasti tinggal order via nomor yang tertera di sana, transaksi, kemudian nunggu barang dikirim dan sampe. Oiya, jangan khawatir, belanja di shopious dijamin aman dan terpercaya. Insya Allah!

Alhamdulillah, tarawih nanti aku pake mukena baru, kalo kamu?



Comments

Popular posts from this blog

Granuloma Umbilikalis Pada Bayi

Assalamu’alaikum, sahabatku.. semoga selalu sehat, ya. Amin. . .

Postingan kali ini saya mau bercerita tentang Granuloma Umbilikalis Pada Bayi. Ini tentang Nooha, anak kedua saya yang lahir pada tanggal 5 Januari 2017 yang lalu. Sampai hari ini usianya sudah 3 bulan 4 hari. Alhamdulillah dia tumbuh dengan baik, sehat, dan ceria. Harapannya tentu seperti itu, bukan?
Tetapi, ada sesuatu yang pernah membuat saya khawatir, yaitu masalah tali pusarnya. Dia puput usia 7 hari, tapi saya melihat pada pusarnya itu masih ada yang basah, jadi proses lepasnya puput itu seperti belum waktunya gitu. Dan benar saja setiap hari ada bekas seperti nanah pada kaos dalamnya. Kalo saya ibaratkan itu seperti lelehan lilin yang menempel di kaos. Baunya khas tapi tidak seperti bau nanah, enggak pesing, ataupun bau enggak enak lainnya.
Setiap hari ada bekasnya di kaos, sesekali membesar berwarna merah, seperti daging tumbuh. Nanti meleleh lagi, terus seperti itu setiap hari. Saya takut karena pernah kejadian tet…

Kartu ATM Bisa Kadaluarsa

Mungkin pembaca bingung dengan judul postinganku ini, Masa iya sih Kartu ATM bisa kadaluarsa atau expired? Jawabannya adalah IYA. Ini kisah nyata lhoo ya, bukan fiktif. Hihihi.. sebelum mulai bercerita, mau tanya dulu, kalian semua punya kartu ATM kan? Hehehe.. Iya deh iya.. percaya kalian semua punya, bahkan seperti halnya gadget, kalian juga pasti punya lebih dari satu ATM kan? Hihihi.. 
Oke, mulai ceritanya ya, sebenarnya ini cerita sudah beberapa tahun yang lalu, jadi waktu itu aku belanja di Mini Market deket kontrakan, karena bawa uang cuma Rp50.000 dan khawatir kurang, aku meminta Aby untuk mengambil uang di ATM dulu, kebetulan ada mesin ATM di dalam mini market tersebut. Nggak lama Aby berdiri di depan mesin ATM itu. Aku kira sudah ambil uangnya, ternyata belum dan Aby bilang kalau Kartu ATMku sudah kadaluarsa. Aku kaget donk ya, kok bisa kedaluarsa? Serius? Dengan deg-degan dan penasaran, aku minta kartu ATMku dan menuju ke mesin ATM. Hmmmm...  ternyata benar, waktu aku pencet…

Jenis Sabun untuk 7 Langkah Cuci Tangan

Di beberapa tempat dengan gerakan cuci tangan sebagai praktik umum yang biasa dilakukan sehari-hari, banyak terdapat air bersih serta sabun, sebagian besar masyarakat justru tidak menyadari hal penting 7 langkah cuci tangan dengan sabun. Sementara pada lingkungan kumuh atau padat, maka kebiasaan mencuci tangan dengan benar menggunakan sabun sebenarnya dapat membantu untuk menurunkan separuh dari jumlah penderita diare.