Skip to main content

Refreshing Emang Perlu!

Banyaknya kegiatan di dunia nyata terkadang membuat kita penat, bosan, dan menjadikan kita tidak bersemangat. Pikiran menjadi tegang dan otot menjadi kejang. Hahaha.. Ujung-ujungnya ketika kita dituntut untuk melakukan sesuatu tak jarang hasilnya menjadi kurang maksimal. Meskipun profesional sekalipun tetap saja ada yang masih kurang maksimal. 

Padahal kalau mengerjakan sesuatu kemudian tidak maksimal, akhirnya kita tidak puas dengan hasil itu sendiri. Saya sering mengalami hal itu. Saking banyaknya koreksian UTS misalnya, membuat saya menjadi tak bersemangat karena yang saya lihat setiap hari  kertas-kertas lembar jawaban mahasiswa. hehe.. Tetep diselesaikan duonk yaa, walaupun sambil ngantuk-ngantuk juga ngoreksinya.


Walhasil, saya harus mencari sesuatu yang bisa membangkitkan semangat saya untuk bekerja kembali. Ya, saya butuh refreshing, kawan! Kebetulan minggu lalu Noofa minta mandi bola. Dan week end Abi Noofa pulang, akhirnya kami memutuskan untuk pergi ke carefour Pekalongan untuk mandi bola. Niatnya siih iya cuma nyenengin Noofa. Tapi melihat banyaknya permainan membuat saya juga ingin mencobanya. Apalagi ada anak seusia SD yang main drum dengan baik, saya mbathin kalau nanti anak itu selesai saya harus main drum itu juga. Saya minta uang sama Abi untuk isi ulang voucher kartu. Dengan 40.000 rupiah saldo bertambah menjadi 43.000. Lumayan kan bisa untuk bisa mencoba beberapa permainan. 

Refreshing itu perlu! Lihat saja, saya terlalu asyik dengan drum itu. Yaaa... saya merasa bebas beban saat memukul alat canggih menghilang penat. Abi saya suruh untuk mendokumentasikan aksi saya supaya nantinya saya bisa bercerita di blogpost ini. hahaha... *basi banget, ya?*

Yaudah sii yaa, gak papa deh, yang penting pulang dari carefour saya seneng. Sampe rumah lihat kertas-kertas itu lagi berasa lihat DUIT. wkwkwkwkwk. #abaikan#

Comments

Popular posts from this blog

Granuloma Umbilikalis Pada Bayi

Assalamu’alaikum, sahabatku.. semoga selalu sehat, ya. Amin. . . Postingan kali ini saya mau bercerita tentang Granuloma Umbilikalis Pada Bayi . Ini tentang Nooha, anak kedua saya yang lahir pada tanggal 5 Januari 2017 yang lalu. Sampai hari ini usianya sudah 3 bulan 4 hari. Alhamdulillah dia tumbuh dengan baik, sehat, dan ceria. Harapannya tentu seperti itu, bukan? Tetapi, ada sesuatu yang pernah membuat saya khawatir, yaitu masalah tali pusarnya. Dia puput usia 7 hari, tapi saya melihat pada pusarnya itu masih ada yang basah, jadi proses lepasnya puput itu seperti belum waktunya gitu. Dan benar saja setiap hari ada bekas seperti nanah pada kaos dalamnya. Kalo saya ibaratkan itu seperti lelehan lilin yang menempel di kaos. Baunya khas tapi tidak seperti bau nanah, enggak pesing, ataupun bau enggak enak lainnya. Setiap hari ada bekasnya di kaos, sesekali membesar berwarna merah, seperti daging tumbuh. Nanti meleleh lagi, terus seperti itu setiap hari. Saya takut k

USAHA MIKRO; TETAP BERTAHAN DI TENGAH PANDEMI BERSAMA PIP

Kurang lebih 6 bulan masyarakat Indonesia berperang melawan pandemi Covid-19, dan hingga saat ini perang tersebut belum ada indikasi berakhir. Pandemi Covid-19 di Indonesia yang diketahui sejak awal bulan Maret 2020 harus memaksa sebagian besar masyarakat Indonesia untuk membatasi aktivitasnya agar penularan dapat dicegah. Dampak dari pembatasan tersebut mengakibatkan berbagai sektor terkena imbas akibat terhentinya aktivitas masyarakat. Di antara sektor yang paling parah terkena dampak Covid 19 adalah sektor ekonomi. Bukan hanya dalam skala makro, pandemi Covid-19 ini pun menghantam sektor mikro, bahkan tak tanggung-tanggung para pedagang kecil dan pelaku UMKM juga terkena imbasnya. Bahkan tidak sedikit dari mereka harus gulung tikar dan tidak dapat melanjutkan usahanya karena mengalami banyak kerugian, mulai dari turunnya pendapatan, hingga tidak lakunya barang-barang hasil produksi mereka.  Jika kita mau menengok lebih dalam lagi, UMKM di Indonesia sangat banyak jumlahnya, usaha ini

Mencetak Kemasan Makanan di Uprint untuk Usaha Snack

Halo, Assalamu’alaikum.. Apa kabar, Februari udah berjalan satu pekan, nih, dan di beberapa mini market udah mulai banyak bertebaran promosi coklat dan segala macam yang berhubungan dengan valentine. Saya sendiri sih enggak pernah merayakan hari Valentine secara khusus, ya. karena menurut saya semua hari sama saja, saya selalu memberikan rasa sayang dan cinta kepada pasangan... pun dengan sesama, eaaa... Kamu pernah ngeh nggak kalau kemasan masakan untuk coklat, kue, permen menjelang Valentine itu lucu-lucu. Saya sih selalu ngeh, bahkan beberapa kali pernah kepincut dan membeli coklat karena suka dengan kemasannya. Kalau Valentine begini mah kebanyakan kemasan warna pink gitu, ya. Tapi ada juga beberapa coklat yang kemasannya selain warna pink. Ngomongin masalah kemasan. Saya jadi ingat teman saya yang buka usaha kuliner snack/jajanan. Tapi dia bingung soal design kemasannya. Namanya usaha kuliner begitu kan hal yang pertama dipikirkan tentu soal personal bran