Skip to main content

April dan Pemilihan Legislatif

Postingan ini bukan postingan berbau kampanye, atau kampanye terselubung. Tapi lagi terbawa arus aja, karena memang euforia pemilihan legislatif lagi naik daun. Xixixi.. Selain itu postingan ini juga nantinya buat reminder kalau di bulan April tanggal 9 tahun 2014 pernah ada pemilihan legislatif, siapa tau setahun kemudian sudah masuk sebagai tambahan tertulis di buku sejarah. :P
Jujur, pemilu kali ini aku kaya orang bingung. Jumlah partai sih masih bisa dihitung dengan jari, tapi calegnya, ampyuuuun deh, banyaaakk banget dan parahnya gak ada 5% dari mereka yang aku kenal, dari yang Daerah sampe ke Propinsi. Ouuupz, mungkin aku yang kebangetan, xixixi.. Yaa.. yang kenal aja karena si Caleg adalah Ibu/Bpknya temanku, atau beliau adalah kakak Kelasku waktu kuliah. Itupun aku taunya dari kakaku atau dari Aby yang seangkatan. Hohoho
Ngobrol punya ngobrol sama Aby waktu balik ke Kesesi, mengamati sepanjang jalan dari Ngaliyan Semarang menuju Kesesi, banyaaaak banget baleho yang dijadikan tempat narsis para Caleg. Iseng-iseng ngebahas ini sama Aby, yaa buat tema obrolan saja daripada diem-dieman saat perjalanan.
Aku: "we o we banget ya, sepanjang Kabupaten Batang isinya bendera partai N"
Aby: "Iyo ig, tapi tuh partai ijo juga ada"
Aku: "kok sing abang gak eneng yoh, By?"
Aby: "abang ki akehe daerah kulonan (Pemalang)"
Aku: "By.. ntar mau nyoblos apa? Udah ada pilihane?"
Aby: "Udah duonk, untuk partainya. Pokoke tahun ini Aby ganti partai.. hehee... tapi nek Caleg, gak eneng sing kenal"
Aku: "hahaha sama duonk By.. terus pie yoh?"
Aby: "kalau partai insyaAllah mau nyoblos yang anu, tapi kalo Caleg, pokoke ntar mau lihat foto mana yang puaaaaliiiiing ayuuuu, yo kui sing tak coblos. wakakakak" kayane Aby ketawa puas, gak tau beneran apa gak bakalan begitu.
Aku: "Ooohh.. oke oke, berarti ntar aku juga mau cari siiing puaaallliiing guanteeeng yo By"
Aby: "yaa gapapa..."
Aku: "Lha nek aku gak suka sama partainya pie?"
Aby: "nek aku ya gapapa, sing penting ayune!"
Aku: "walaaahh moduuusss, lha aku ayuu kan By?"
Aby: "yoo iyoo to yoo.. lha pie?"
Aku: "bhahaha... manuutt aee wiiis"
Ngobrolnya enggak banget sih ya, mosok gara-gara gak kenal sama Caleg terus pokoknya mau milih yang cantik? Wkwkwk.. kalau aku sendiri juga malah jadi galau kan, mau ngkutin cara Aby tuk milih yang paling ganteng, tapi kayane gak ada yang ganteng melebihi kegantengan Aby tercinta #uhuk.
Yang penting gak money politic, pokoke nih ya, tak titeni, kalau ntar ada yang mbagi duit untuk alasan apapun, aku gak mau terima! Dan si pemberi gak akan aku coblos! Suerr deh, pokoknya kamu yang mau kaya gitu, udah kehilangan suara dari aku deh.. hahaha.. rugi kan? :P
Ahh.. jadi pengen nyalon jadi Calon Legislatif juga, kira-kira ntar kalo aku jadi caleg, fotonya yang aku pasang di baleho kaya gimana ya? Wkakakak.. woii bangun woi.. ngimpi aja. Hehe... kalau kamu, pengen jadi Caleg gak? :P

Comments

Popular posts from this blog

Granuloma Umbilikalis Pada Bayi

Assalamu’alaikum, sahabatku.. semoga selalu sehat, ya. Amin. . . Postingan kali ini saya mau bercerita tentang Granuloma Umbilikalis Pada Bayi . Ini tentang Nooha, anak kedua saya yang lahir pada tanggal 5 Januari 2017 yang lalu. Sampai hari ini usianya sudah 3 bulan 4 hari. Alhamdulillah dia tumbuh dengan baik, sehat, dan ceria. Harapannya tentu seperti itu, bukan? Tetapi, ada sesuatu yang pernah membuat saya khawatir, yaitu masalah tali pusarnya. Dia puput usia 7 hari, tapi saya melihat pada pusarnya itu masih ada yang basah, jadi proses lepasnya puput itu seperti belum waktunya gitu. Dan benar saja setiap hari ada bekas seperti nanah pada kaos dalamnya. Kalo saya ibaratkan itu seperti lelehan lilin yang menempel di kaos. Baunya khas tapi tidak seperti bau nanah, enggak pesing, ataupun bau enggak enak lainnya. Setiap hari ada bekasnya di kaos, sesekali membesar berwarna merah, seperti daging tumbuh. Nanti meleleh lagi, terus seperti itu setiap hari. Saya takut k

USAHA MIKRO; TETAP BERTAHAN DI TENGAH PANDEMI BERSAMA PIP

Kurang lebih 6 bulan masyarakat Indonesia berperang melawan pandemi Covid-19, dan hingga saat ini perang tersebut belum ada indikasi berakhir. Pandemi Covid-19 di Indonesia yang diketahui sejak awal bulan Maret 2020 harus memaksa sebagian besar masyarakat Indonesia untuk membatasi aktivitasnya agar penularan dapat dicegah. Dampak dari pembatasan tersebut mengakibatkan berbagai sektor terkena imbas akibat terhentinya aktivitas masyarakat. Di antara sektor yang paling parah terkena dampak Covid 19 adalah sektor ekonomi. Bukan hanya dalam skala makro, pandemi Covid-19 ini pun menghantam sektor mikro, bahkan tak tanggung-tanggung para pedagang kecil dan pelaku UMKM juga terkena imbasnya. Bahkan tidak sedikit dari mereka harus gulung tikar dan tidak dapat melanjutkan usahanya karena mengalami banyak kerugian, mulai dari turunnya pendapatan, hingga tidak lakunya barang-barang hasil produksi mereka.  Jika kita mau menengok lebih dalam lagi, UMKM di Indonesia sangat banyak jumlahnya, usaha ini

Mencetak Kemasan Makanan di Uprint untuk Usaha Snack

Halo, Assalamu’alaikum.. Apa kabar, Februari udah berjalan satu pekan, nih, dan di beberapa mini market udah mulai banyak bertebaran promosi coklat dan segala macam yang berhubungan dengan valentine. Saya sendiri sih enggak pernah merayakan hari Valentine secara khusus, ya. karena menurut saya semua hari sama saja, saya selalu memberikan rasa sayang dan cinta kepada pasangan... pun dengan sesama, eaaa... Kamu pernah ngeh nggak kalau kemasan masakan untuk coklat, kue, permen menjelang Valentine itu lucu-lucu. Saya sih selalu ngeh, bahkan beberapa kali pernah kepincut dan membeli coklat karena suka dengan kemasannya. Kalau Valentine begini mah kebanyakan kemasan warna pink gitu, ya. Tapi ada juga beberapa coklat yang kemasannya selain warna pink. Ngomongin masalah kemasan. Saya jadi ingat teman saya yang buka usaha kuliner snack/jajanan. Tapi dia bingung soal design kemasannya. Namanya usaha kuliner begitu kan hal yang pertama dipikirkan tentu soal personal bran