Skip to main content

Pengobatan Alternatif di Ngaliyan Semarang

Selama ini Aby tidak pernah mau berobat kalau sakit, tapi kemaren akhirnya Aby mau berobat dengan syarat berobatnya ke pengobatan alternatif. Kebetulan, 2 tahun yang lalu aku pernah berobat ke pengobatan Alternatif yang ada di dekat sini, di Ngaliyan. Jadi kami tidak perlu pergi jauh-jauh ke luar kota. :D

Pengobatan alternatif yang aku datangi dengan Aby kemaren adalah pengobatan alternatif dengan terapi do'a dan pijat refleksi. Terapisnya adalah salah satu dosen IAIN Walisongo Semarang, namanya Pak Widodo atau biasa dikenal dengan sebutan PAK WI. Beliau memang sudah terkenal hingga luar kota. Banyak sekali pasien yang datang dari Semarang dan sekitarnya.

Setelah mengantri sekitar 6 jam di sana, akhirnya giliran kami masuk. Seperti pasien-pasien sebelumnya, kami masuk di ruang praktek dengan mengucap salam kepada Pak Wi. Beliau menjawab salam kami dengan santun dan lemah lembut. Setelah itu kami ditanya nama lengkap dan alamat. Sembari beliau menulis nama kami, beliau menyuruh kami menyebutkan apa saja yang menjadi keluhan kami. Secara bergantian, kami menceritakan apa yang menjadi keluhan kami.

Aku: "Ini, pak.. saya sekarang sering sekali pusing sebelah, kalau udah pusing, langsung sesak nafas, naah kalo udah sesek nafas, aku gak bisa menguap. Rasanya sakiiitt banget, pak! Selain itu juga, kaki kanan tepatnya di betis saya nyeri, leher bagian belakang juga sakiit bangeett..

PAkWi: "oohh.. yaa.. yaa..., sudah berapa lama?" (sambil mencatat keluhanku)

Aku: "Sudah lama, pak. Tapi kambuhnya nggak pasti...."

Setelah aku rasa  uneg-uneg / keluhan aku sampekan kepada beliau. Giliran Aby yang menceritakan penyakit yang selama ini memang mengganggu Aby. Sama seperti tadi, beliau mendengarkan sambil mencatat poin-poin yang menjadi keluhan kami. Setelah semua keluahan disampaikan. Beliau menyuruh kami menunggu sebentar, dan beliau masuk ke kamar.

*****************15 menit kemudian***************

Beliau keluar dari kamar, lalu memberitahukan kalau beliau tadi di kamar sudah menerapi kami berdua melalui doa-doa. Lalu, beliau menjelaskan penyakit / kasus apa yang ada dalam tubuhku dan tubuh Aby.

PakWi: "Mbak Noorma ada masalah di jantung sebelah kiri, usus halus, dan kelenjar tiroid yang berlebihan di kepala kanan. InsyaALLAH sembuh asal yakin sembuh, ini ada beberapa pantangan makanan yang memang sebaiknya benar-benar dihindari, seperti Coklat, Kecap, Ayam Potong, Telur Ayam, Santen, Terigu, Teh, dan Air mineral kemasan yang TIDAK dimasak"

Aku: "Oh... iya, Pak.. Kalau ayam kampung boleh, pak?"

PAkWi: "Selama makanan ayam kampung itu bukan makanan instan, boleh. Selain menghindari makanan, ini ada beberapa titik yang harus di pijat oleh Mbak sendiri"

Aku: "Nggeh, Pak.."

Beliau: "Pertama, di Telapak tangan hingga jari-jari, Kedua di dada dengan cara naik turun, Ketiga Sekitar mata kaki dan ke empat adalah 2/3 telapak kaki" (sambil memberikan contoh)

Aku: "Nggeh, Pak.. berapa kali sehari, pak? untuk memijatnya?"

PAkWi: "Sehari cukup dua kali selama kurang lebih 2 menit di masing-masing titik"

Aku: "Nggeh, Pak.. "
Setelah aku paham, giliran Aby yang diberi penjelasan tentang penyakitnya dan terapi pijit di titik mana saja yang harus Aby lakukan. Sama seperti saat tadi menjelaskan kepada aku, beliau juga memberi nasihat kepada kami supaya tetap jangan lupa berdzikir kepada Allah.

Aku sudah tiga kali datang ke pengobatan ini, Alhamdulillah semuanya berhasil atas ijin Allah. Temanku juga dulu kena kanker PAYUDARA, Alhamdulillah atas ijin Allah memalui beliau, temanku itu bisa dinyatakan bersih dari kanker, dengan terapi selama 6 bulan.  Pasien beliau bukan hanya orang-orang yang mempunyai keluhan sakit fisik, akan tetapi penyakit bathiniyah juga banyak. Kemaren yang barengan denganku ada juga seorang wanita yang datang ke situ untuk curhat karena dia batal nikah. Mungkin lebih ke terapi psikologinya dia kali ya. Yah mudah-mudah penyakitku, penyakit Aby dan penyakit pasien-pasien yang lain bisa diangkat oleh Allah memalui pengobatan beliau. Datangnya kami ke sana adalah satu wujud ikhtiyar kami untuk sembuh. Kami ingin sembuh, karena kesehatan adalah nikmat yang luar biasa. Ketika kita sakit, apa yang kita lakukan sangat terbatas. Namun, ketika kita sehat, kita bisa melakukan banyak pekerjaan yang bernilai IBADAH. Amin!

Bila ada sahabat yang ingin mencoba berikhtiyar dan datang ke rumah beliau, silakan bisa ke rumah beliau, Rumah Beliau di Tanjungsari Ngaliyan, Belakang SD Tambakaji, ada jalan lurus, belok kanan, rumahnya pak Widodo belakangnya kos-kosan Pondok Ina. Tanya saja rumah pak Widodo dosen UIN Walisongo. Insya Allah kenal semua.. Buka Praktik Senin dan Selasa jam 14.00 sampai selesai. Saran saya datang lebih awal.

Comments

Popular posts from this blog

Granuloma Umbilikalis Pada Bayi

Assalamu’alaikum, sahabatku.. semoga selalu sehat, ya. Amin. . . Postingan kali ini saya mau bercerita tentang Granuloma Umbilikalis Pada Bayi . Ini tentang Nooha, anak kedua saya yang lahir pada tanggal 5 Januari 2017 yang lalu. Sampai hari ini usianya sudah 3 bulan 4 hari. Alhamdulillah dia tumbuh dengan baik, sehat, dan ceria. Harapannya tentu seperti itu, bukan? Tetapi, ada sesuatu yang pernah membuat saya khawatir, yaitu masalah tali pusarnya. Dia puput usia 7 hari, tapi saya melihat pada pusarnya itu masih ada yang basah, jadi proses lepasnya puput itu seperti belum waktunya gitu. Dan benar saja setiap hari ada bekas seperti nanah pada kaos dalamnya. Kalo saya ibaratkan itu seperti lelehan lilin yang menempel di kaos. Baunya khas tapi tidak seperti bau nanah, enggak pesing, ataupun bau enggak enak lainnya. Setiap hari ada bekasnya di kaos, sesekali membesar berwarna merah, seperti daging tumbuh. Nanti meleleh lagi, terus seperti itu setiap hari. Saya takut k

Kartu ATM Bisa Kadaluarsa

Mungkin pembaca bingung dengan judul postinganku ini, Masa iya sih Kartu ATM bisa kadaluarsa atau expired? Jawabannya adalah IYA. Ini kisah nyata lhoo ya, bukan fiktif. Hihihi.. sebelum mulai bercerita, mau tanya dulu, kalian semua punya kartu ATM kan? Hehehe.. Iya deh iya.. percaya kalian semua punya, bahkan seperti halnya gadget, kalian juga pasti punya lebih dari satu ATM kan? Hihihi..  Oke, mulai ceritanya ya, sebenarnya i ni cerita sudah beberapa tahun yang lalu, jadi waktu itu aku belanja di Mini Market deket kontrakan, karena bawa uang cuma Rp50.000 dan khawatir kurang, aku meminta Aby untuk mengambil uang di ATM dulu, kebetulan ada mesin ATM di dalam mini market tersebut. Nggak lama Aby berdiri di depan mesin ATM itu. Aku kira sudah ambil uangnya, ternyata belum dan Aby bilang kalau Kartu ATMku sudah kadaluarsa. Aku kaget donk ya, kok bisa kedaluarsa? Serius? Dengan deg-degan dan penasaran, aku minta kartu ATMku dan menuju ke mesin ATM. Hmmmm...  ternyata benar, waktu a

Jenis Sabun untuk 7 Langkah Cuci Tangan

Di beberapa tempat dengan gerakan cuci tangan sebagai praktik umum yang biasa dilakukan sehari-hari, banyak terdapat air bersih serta sabun, sebagian besar masyarakat justru tidak menyadari hal penting 7 langkah cuci tangan dengan sabun. Sementara pada lingkungan kumuh atau padat, maka kebiasaan mencuci tangan dengan benar menggunakan sabun sebenarnya dapat membantu untuk menurunkan separuh dari jumlah penderita diare. Gambar pinjem dari web iinformasitips