header cah kesesi ayu tea

ROG Phone 8 Buat Gamer dan Content Creator

Apa yang ditunggu-tunggu oleh para gamers di tahun 2024 ini? jawabnya tentu saja ponsel gaming terbaru dengan teknologi tercanggih dan performa yang yang mumpuni tentunya. Bagi kalian pecinta games jangan kuatir karena saat ini ASUS Republic of Gamers secara resmi telah menguakan produk terabrunya yaitu ROG Phone 8.


ASUS ROG Phone 8 sejatinya merupakan Smartphone gaming yang memang dirancang khusus bukan hanya sekedar untuk bermain game, lebih dari itu ROG Phone 8 yang hadir pada tahun 2024 ini bertujuan untuk memberikan pengalaman baru dan terbaik bagi pecinta ponsel ASUS.

Jika melihat beberapa waktu ke belakang, ASUS Republic of Gamers (ROG) di TAIPEI, Taiwan, January 9, 2024 mengumumkan seri terbaru ROG Phone 8, sebagai penanda dimulainya perjalanan revolusioner sebagai penyempurna pada teknologi mobile gaming.Mengikuti sejarah desain terbesarnya, seri ROG Phone 8 telah berevolusi dari ponsel gaming murni menjadi perangkat premium berteknologi masa depan yang menjadi game-changer.

Harus diakui bahwa ASUS ROG Phone 8 hadir dengan desain yang lebih elegan karena tampilannya lebih ramping, lebih ringan, dan lebih tipis sehingga hal tersebut akan menjadikannya sebagai salah satu ponsel gaming terbaru yang gemari oleh para gamer.

Nilai lebih yang diberikan oleh ROG Phone 8 sesungguhnya bukan hanya bisa digunakan untuk bermain games saja, tetapi bagi para content creator seperti aku juga dapat menggunakan Smartphone keren tersebut untuk membuat konten-konten menarik tentunya dengan hasil yang bagus sesuai dengan apa yang diharapkan oleh pihak klien/brand yang mengendorse aku. Praktisnya hadirnya ROG Phone 8 sangat memberikan nilai dan manfaat lebih bagi para gamers dalam bermain games dan juga bagi content creator dalam menghasilkan konten yang bagus dan berkalitas.

Lalu apa sesungguhnya yang menjadi kelebihan dari ASUS ROG Phone 8, berikut aku kasih bocorannya gaess!



ASUS Republic of Gamers (ROG) sengaja merancang ROG Phone 8 sebagai ponsel serba bisa dan serba guna, bukan hanya untuk memenuhi kebutuhan para gamer, tetapi juga sangat berguuna bagi streamer, content creator dan masih banyak lagi lainnya. Selain itu smartphone gaming keluaran terbaru dari ASUS ini hadir dengan desain 15% lebih tipis dibandingkan generasi sebelumnya, lebih ringan, dan lebih ramping namun tak mengurangi performa hal tersebut tentu menjadi keunggulan tersendiri dan akan digemari oleh konsumen karena bobot ponsel yang lebih ringan. Bukan hanya itu saja, kecanggihan dan inovasi teknologi modern dalam seri terbaru ROG Phone 8 menjadikannya mobile gaming yang memiliki performa yang luar biasa.

Lebih dari Sekedar Permainan

ROG Phone 8 hadir dengan sisi yang lebih elegan dibanding seri terdahulunya, dengan tetap mempertahankan reputasi gamingnya yang sempurna dan tetap menjaga kualitasnya, smartphone ini memiliki misi lain yaitu memperluas daya tariknya bagi siapa pun yang ingin mendapatkan manfaat lebih lebih dari sekedar ponsel harian para gamers, melainkan juga dapat digunakan untuk membantu meraih berbagai hal yang luar biasa lainnya oleh para content creator.

Desain baru yang lebih premium dengan tampilan lebih tipis hingga 15% dari generasi sebelumnya, menunjukkan bahwa smartphone gaming ini bukan sekadar ponsel gaming biasa, dengan dukungan kecanggihan teknologi paling mutkhir seri ROG Phone 8 hadir sebagai mobile gaming dengan performa terbaik tahun ini, inovasi canggih, desain yang estetik dengan fungsionalitas terbaik menjadikan ponsel ini memiliki keistimewaan tersendiri baik bagi gamer para pengguna lainnya.

Performa yang tak terkendali



Seri ROG Phone 8 memiliki keistimewaan karena didukung oleh Snapdragon® 8 Gen 3 Mobile Platform yang tangguh, selain itu penggunaan RAM LPDDR5X 8533 Mbps dan penyimpanan UFS 4.0 menjadikan ponsel ini memiliki kinerja yang lebih maksimal. Sebagai smartphone gaming ROG Phone 8 menggunakan desain Rapid-Cooling Conductor revolusioner sebagai salah satu bentuk kecanggihan desain termal GameCool 8, fungsinya adalah untuk dapat mengalirkan panas secara langsung dari prosesor ke penutup belakang. Bukan hanya itu saja, nilai lebih dari Seri ROG Phone 8 adalah merupakan smartphone gaming pertama di dunia yang memenuhi standar IP68, yang dibuat untuk tahan terhadap debu dan air sehingga lebih aman saat digunakan.

Ultra-bright Display

Keunggulan lainnya dari Seri ROG Phone 8 Pro adalah pada tampilan panel terbaru dengan menggunakan AMOLED fleksibel 6,78 inci (Samsung E6) yang mendukung kecepatan refresh adaptif menggunakan teknologi LTPO. Dengan hal tersebut para pengguna smartphone ini dapat memilih hingga kecepatan refresh 165 Hz untuk bermain game dengan lancar, dan dengan kecepatan sampling sentuh hingga 720 Hz yang sangat halus. Tingkat kecerahan hingga 2500 nits yang dimiliki oleh ROG Phone 8 memungkinkan para gamer dapat bermain game tanpa masalah sama sekali. Jadi sangat jelas dengan fitur canggih seperti itu, menggunakan Asus ROG Phone 8 tentu akan merasa sangat nyaman dan puas.

AI Kamera Tingkat Pro



Harus diakui hadirnya ROG Phone 8 bagi Gamer dan kreator memberikan banyak keuntungan, salah satunya mereka dapat menjelajahi kemungkinan fotografi tanpa batas dengan kecanggihan tri-camera system. Teknologi OZO Audio dalam seri terbaru ROG Phone 8 memberi pilihan bagi penggunanya untuk menghilangkan suara angin untuk rekaman luar ruangan yang jernih, serta dapat menangkap 3D Surround spatial audio dengan ketepatan tinggi. Sehingga ketika membuat konten para pengguna ponsel ini akan lebih nyaman tanpa khawatir suara bising.

Pengguna smartphone ini juga akan lebih dimanjakan dengan adanya sensor gambar Sony 50 MP terbaru, karena dapat menghasilkan foto atau gambar yang jernih dengan kualitas terbaik. Selain itu, dengan 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer 3.0, akan lebih stabil saat melakukan pengambilan foto maupun video bahkan saat berkendaraan sekalipun.

Dukungan kamera ultrawide 13 MP memiliki lensa free-form dan algoritme canggih dapat mengurangi distorsi lensa, sehingga menghasilkan gambar yang lebih baik sesuai yang diinginkan. Seri ROG Phone 8 juga menyertakan lensa telefoto 3X yang optical zoom dan OIS internal hal ini berguna dalam memberikan hasil yang lebih jernih dan tajam, meskipun dalam kondisi minim cahaya.

Fitur yang disempurnakan AI

Keistimewaan lain yang dimiliki oleh Seri ROG Phone 8 adalah dapat meningkatkan pengalaman bermain game ke tingkat yang lebih tinggi dengan empat fitur AI yang ramah, keempat fitur tersebut adalah:
  1. Background Mode - Gamer dapat dengan mudah mengalihkan game ke latar belakang
  2. X Capture - menangkap momen penting
  3. AI Grabber yang intuitif untuk menangkap teks
  4. X Sense meningkatkan pengalaman bermain game dengan memberikan tips dan bantuan saat dibutuhkan.

Selain keempat fitur tersebut, fitur-fitur lain yang didukung AI dalam ponsel gaming adalah:
  1. AI noise-cancellation memiliki fungsi untuk meredam kebisingan dari dua arah untuk suara sejernih kristal dalam panggilan suara, panggilan video, dan komunikasi dalam game.
  2. AI Wallpaper memiliki fungsi untuk membuat wallpaper yang tampak menakjubkan menggunakan teknologi Stable Diffusion
  3. Semantic Search difungsikan sebagai sarana dalam menggunakan bahasa alami di Galeri, Launcher, dan Pengaturan

AniMe Vision


Tak kalah pentingnya lagi bahwa kehadiran seri ROG Phone 8 terbaru memiliki elemen unik yang dapat disesuaikan, termasuk logo Aura RGB Lighting (ROG Phone 8) dan layar Mini-LED Anime Vision (ROG Phone 8 Pro / Pro Edition), yang memungkinkan untuk mengekspresikan individualitas dan kreativitas secara unik dan menarik. Tentunya hal tersebut merupakan kelebihan yang ditawarkan oleh ROG Phone 8 seri terbaru dari ASUS.

Harga & Ketersediaan ROG Phone 8

  • ROG Phone 8 (12/256) Phantom Black - Rp. 10.999.000
  • ROG Phone 8 (12/256) Storm Grey - Rp. 10.999.000
  • ROG Phone 8 Pro (16/512) Phantom Black - Rp. 14.999.000
  • ROG Phone 8 Pro Edition (24/1T) Phantom Black - Rp. 19.999.000

Promo ROG Phone 8 

First Sale Promo : Dapatkan Free Aero Cooler Fan untuk setiap pembelian ROG Phone 8 dengan harga mulai dari Rp. 10.999.000. 
Promo berlaku mulai tanggal 20 Mar hingga 30 Apr 2024 di semua partners penjualan resmi ASUS Offline dan Online. 
  • Online : Eraspace, Tokopedia,  Blibli dan Asus Online Store
  • Offline : Erafone, Urban Republic, ROG Store, Asus Exclusive Store dan Asus Authorized Partners.
Consumer Launch Sales Promo : Dapatkan Free Aero Cooler Fan + Free Exclusive merchandise kolaborasi ROG X PUBGM + Luckydraw dengan berbagai macam hadiah menarik untuk setiap pembelian ROG Phone 8 dengan harga mulai dari Rp. 10.999.000.

Promo hanya berlaku di offline event Consumer Launch ROG Phone 8 di FX Sudirman dari tanggal 20 Maret hingga 23 Maret 2024.

Kapan lagi kalian bisa mendapatakan smartphone gaming terbaik tahun ini, buruan segera kepoin ASUS ROG Phone 8. Untuk informasi lebih lengkap kalian bisa bisa kunjungi dan cek media sosial ASUS ROG di IG, Twitter, atau tiktok @asusrog.id!

“Tulisan ini diikutsertakan dalam ASUS ROG Phone 8 Blog Writing Competition di Blog Travelerien”
Noorma Fitriana M. Zain
Noorma Fitriana M. Zain, seorang Ibu Rumah Tangga dengan dua anak perempuan yang cantik, hobby menulis dan berselancar di dunia maya, Ia berasal dari Kesesi - Pekalongan, dan kini domisili di Semarang. Lulusan Pascasarjana Unnes ini bercita-cita ingin menjadi Abdi Pendidikan yang bermanfaat di dunia maupun di akhirat. Amin

Related Posts

Post a Comment