header cah kesesi ayu tea

9 Rekomendasi Barang yang Bisa Dibeli Pakai PayLater


Berbelanja online dan bayar menggunakan paylater sepertinya saat ini tengah menjadi tren dan pilihan anak muda sekarang. Bukan saja karena praktis karena kamu tidak perlu membawa banyak uang tunai saat belanja, tapi juga banyak kemudahan lain yang dapat kamu rasakan.

Beli sekarang bayar nanti kemudian semakin banyak digunakan. Akan tetapi, bagaimanapun kamu tetap harus waspada karena sejatinya barang yang kamu beli adalah bersifat utang dan harus dibayar sesuai dengan harga yang kamu beli.

Lantas, barang apa saja yang bisa kamu beli dengan metode pembayaran paylater? 

Ini Dia 9 Rekomendasi Barang yang Bisa Dibeli dengan PayLater



Membeli barang dengan menggunakan metode pembayaran buy now pay later  memang memberikan banyak keuntungan dan kemudahan. Salah satunya adalah kamu tetap bisa berbelanja meskipun sedang tidak memiliki uang yang cukup.  

Namun, tak semua jenis barang dan jasa cocok dibeli dengan opsi pembayaran ini. Berikut ini ada beberapa rekomendasi barang yang ideal dan cocok dibeli dengan layanan pembayaran tertunda, seperti: 

  1. Barang Elektronik

Barang pertama yang bisa kamu beli dengan menggunakan paylater adalah peralatan elektronik. Barang ini biasanya cukup dibutuhkan di dalam rumah. Saat membelinya, sebaiknya memilih barang yang berukuran kecil agar tidak terkena biaya ongkir yang terlalu banyak. Jika ongkir yang dibebankan besar, otomatis juga akan menambah biaya sesuai transaksi.

  1. Barang yang Produktif

Sederhananya, barang produktif adalah barang yang dapat kamu gunakan untuk bekerja dan menghasilkan uang. Jenis barang ini memang cocok dibeli, terlebih jika barang yang lama telah rusak dan kamu belum punya uang tunai untuk membeli yang baru. 

Kehadiran metode pembayaran nanti ini akan sangat membantu. Contoh barang produktif misalnya adalah handphone, laptop dan masih banyak lagi.

  1. Bayar Tagihan dan Pulsa

Tidak hanya berupa barang saja yang bisa kamu beli dengan pembayaran nanti, jika kamu sedang butuh pulsa atau butuh membayar tagihan, metode pembayaran ini juga bisa kamu gunakan. Terutama jika butuhnya mendadak dan urgent. 

Misalnya saja saat tengah malam, token listrik kamu habis dan tidak mungkin kamu beli di luar karena pastinya tidak ada tempat yang buka serta uang kamu juga menipis. Nah, solusinya bisa menggunakan metode pembayaran nanti saja.

  1. Barang Kebutuhan Harian

Satu lagi barang yang dapat kamu beli tidak dengan uang tunai adalah kebutuhan sehari-hari. Seperti sabun cuci, sembako, perlengkapan mandi dan lainnya. Kamu bisa membeli barang kebutuhan sehari-hari ini secara kolektif supaya lebih hemat biaya.

  1. Perlengkapan Kesehatan dan Olahraga

Dikutip dari katadata.co.id, responden yang membeli produk olahraga secara online menggunakan paylater terhitung rendah, yaitu hanya 6,4%. Meski begitu, kamu yang memiliki hobi olahraga, sangat boleh memanfaatkan metode buy now paylater untuk memenuhi kebutuhan hidup sehatmu tersebut. 

Ingat, dengan banyaknya fast food yang laris manis di pasaran, tentu kamu juga harus menyeimbangkan gaya hidup sehat dengan berolahraga sembari mengatur keuangan dengan lebih bijak.

  1. Peralatan Penunjang Hobi

Punya hobi memasak, berkebun, fotografi atau yang lainnya, tapi peralatan tidak mendukung? Pembayaran nanti bisa membantu kamu membeli berbagai peralatan yang dibutuhkan tanpa harus menunggu gajian. Kamera, peralatan masak, peralatan berkebun dan lainnya bisa segera kamu miliki.

  1. Perlengkapan Bayi dan Anak

Bagi kamu yang sedang butuh perlengkapan anak atau bayi juga bisa memanfaatkan opsi pembayaran ini. Apalagi jika kamu berselancar di dunia marketplace yang menjual aneka kebutuhan bayi yang lucu, cobaan untuk check out pasti selalu ada padahal kantong sedang tipis. Maka, paylater adalah metode pembayaran solutif. 

  1. Hiasan dan Dekorasi Rumah

Tertarik untuk memperbaharui rumah dengan aneka dekorasi yang menarik, tapi belum punya uang? Metode pembayaran belanja sekarang bayar kemudian adalah pilihan paling tepat. Coba kamu beli aneka karpet, hiasan dinding, lampu atau lainnya dengan menggunakan opsi pembayaran ini.

  1. Perlengkapan dan Akomodasi Traveling

Tenang saja, tiket pesawat atau kereta api dapat kamu beli dengan cepat dengan menggunakan pembayaran Paylater. 

Namun, perlu diingat, Paylater ini memang memudahkan tapi hindari untuk tidak sampai ketagihan. Jika memang tidak terlalu butuh sebaiknya jangan membeli dengan metode buy now paylater

Manfaatkan PayLater Bank Digital untuk Penuhi Kebutuhan Urgensi

Adanya paylater tidak dimungkiri jika semakin membantu banyak orang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari atau kebutuhan yang mendesak. Kamu tetap bisa berbelanja meskipun sedang tidak punya uang yang cukup. Namun, alangkah baiknya jika kamu mengaturnya dengan bijak. 

Salah satunya dengan memanfaatkan bank digital digibank by DBS. Selain praktis dan mudah, terdapat berbagai keunggulan yang akan kamu dapatkan, diantaranya adalah:

  • Kamu bisa akses dan monitor 24/7 di Aplikasi digibank by DBS

  • Kartu Kredit cicilan ringan hingga 60 bulan dengan approval dalam 60 detik

  • GRATIS iuran tahun pertama

Jadi, tunggu apalagi? Segera manfaatkan kemudahan digibank by DBS untuk pembayaran nanti apabila kamu butuh sesuatu yang mendesak dan sedang tidak punya uang. Penjelasan lebih lanjut tentang hal tersebut bisa kamu klik di sini.


Noorma Fitriana M. Zain
Noorma Fitriana M. Zain, seorang Ibu Rumah Tangga dengan dua anak perempuan yang cantik, hobby menulis dan berselancar di dunia maya, Ia berasal dari Kesesi - Pekalongan, dan kini domisili di Semarang. Lulusan Pascasarjana Unnes ini bercita-cita ingin menjadi Abdi Pendidikan yang bermanfaat di dunia maupun di akhirat. Amin

Related Posts

Post a Comment