header cah kesesi ayu tea

5 Tren Wedding Cake untuk Kembangkan Bisnis


Kredit tanpa agunan dapat menjadi opsi tepat untuk mengembangkan usaha, salah satunya bisnis wedding cake. Beberapa gaya wedding cake menjadi tren yang digemari dalam kurun waktu setahun ini. Sebagai pebisnis kue, kamu juga perlu mengikuti permintaan yang ada agar dapat bersaing dan menarik lebih banyak konsumen.

Oleh karena itu, beberapa wedding cake berikut tidak boleh tertinggal untuk ada dalam katalog kue milikmu. Apa saja wedding cake yang menjadi tren dan diminati calon pengantin? Mari ketahui selengkapnya dan kembangkan bisnis yang ada!

5 Wedding Cake untuk Kembangkan Bisnis

Pasangan pengantin selalu menginginkan kue terbaik yang sesuai dengan keinginan. Beberapa pilihan kue pun kian berkembang. Bahkan, terdapat beberapa kue yang dibuat dengan teknik unik yang tidak biasa. Nah, apa saja perkembangan wedding cake yang kian digemari? Intip daftar berikut ini:

  • Pressed Floral

Pressed floral cake adalah kue pengantin yang memadukan berbagai tanaman hijau serta bunga sebagai dekorasi. Dikutip dari brides.com, tren kue ini kian populer dan masih berlanjut di tahun 2023. Tampilan yang minimalis namun penuh warna menjadikan wedding cake ini sangat cocok untuk konsep netral dan boho.

Kue ini dibuat dengan teknik yang unik. Beberapa bunga yang dapat dimakan dan memiliki warna cantik seperti violas, cornflowers, hingga nasturtium digunakan untuk menghiasi bagian luar kue. Adapun dekorasi kue dilakukan dengan alat pengepres bunga.

Kue bergaya pressed flower tidak memiliki bentuk khusus. Namun, gaya ini banyak diaplikasikan pada kue minimalis yang bertingkat. 

  • Lambeth Cake

Lambeth cake sebenarnya cukup familiar. Ini merupakan kue vintage yang terlihat seperti era 50-an. Namun, kue ini sangat populer dalam kurun waktu ini. Lambeth cake memiliki desain unik dan memiliki banyak detail.

Adapun ciri khas kue ini yaitu dekorasi yang berbentuk bunga atau detail renda rumit melingkari kue. Gaya ini banyak digemari untuk pasangan yang memiliki konsep pernikahan vintage hingga nuansa kerajaan. 

  • Princess Cake

Setiap pengantin tentu ingin menjadi princess walau hanya semalam. Oleh karena itu, wedding cake bertemakan putri kerajaan ini juga kian populer. Bahkan, gaya kue ini banyak dipakai selebriti dalam pernikahan mereka. Salah satu yang ikonik yaitu pernikahan ala princess oleh Sandra Dewi.

Princess cake dapat disesuaikan dengan tema pernikahan. Namun, kue ini identik dengan tampilan bersusun tinggi dengan warna pastel yang lembut. Princess cake adalah kue dengan kerumitan tinggi, terutama untuk membuat cake di setiap susunnya.

  • Rustic Cake

Kue ini identik dengan konsep country dengan unsur kayu. Rustic wedding cake banyak dipilih pada pernikahan outdoor maupun indoor. Seperti namanya, tampilan cake dibuat dengan natural dengan warna seperti putih ataupun cokelat.

Adapun jenis kue yang digunakan yaitu tart dan pancake. Rustic cake juga biasa dibuat dalam beberapa layer dengan dekorasi dari cokelat hingga kayu manis. Kue cantik yang populer ini tentu harus ada dalam katalog toko kamu, bukan?

  • Shabby Chic Wedding Cake

Wedding cake bergaya shabby chic memiliki kesan elegan, feminim dan romantis. Kue ini adalah favorit banyak pengantin wanita. Sentuhan dekorasi floral dengan warna lembut menghadirkan kesan yang manis.

Gaya wedding cake ini identik dengan suasana desa di Paris yang romantis. Secara keseluruhan, kamu akan melihat tampilan yang Anggun pada kue ini. 

Itulah beberapa gaya wedding cake yang digemari sebagai opsi mengembangkan bisnis. Tren wedding cake memang selalu berubah sesuai permintaan klien. Oleh karena itu, kamu perlu mengikuti tren yang ada agar selalu bersaing.


Tips Mengembangkan Bisnis Kue yang Harus Diketahui

Pemilik bisnis haruslah mengevaluasi usaha dan mengembangkannya menjadi lebih besar. Terutama bisnis kue, terdapat beberapa strategi yang harus dilakukan. Tenang saja, kamu bisa mengembangkan bisnis dengan pinjaman kredit tanpa agunan. Langsung saja, terapkan langkahnya berikut ini:

  • Memiliki Konsep yang Tepat

Konsep bisnis ataupun toko harus direncanakan dengan matang. Konsep dapat melekat pada ingatan konsumen dalam waktu yang lama. Konsep ini dapat diaplikasikan pada pemilihan warna dinding, furniture, hingga tata letak.

Contohnya, kamu perlu mengaplikasikan warna pastel dan furniture yang elegan jika memiliki konsep toko klasik ataupun shabby chic. Toko juga menunjukkan branding merk hingga kue yang ditawarkan. Oleh karena itu, konsep yang matang harus segera diaplikasikan untuk bisnis yang lebih berkembang.

  • Lokasi yang Tepat

Lokasi yang tidak tepat dapat menghambat bisnis. Apakah lokasi bisnis kamu sudah tepat saat ini? Jika belum, kamu bisa menggunakan lokasi yang lebih strategis. Lokasi juga harus sesuai dengan target konsumen.

Jika kamu menawarkan wedding cake mewah, membuka bisnis di kota besar lebih disarankan. Dengan begitu, pelanggan yang tepat dapat menemukan toko dengan mudah.

  • Evaluasi Pelayanan

Pelayanan yang baik adalah investasi menjanjikan untuk usaha. Konsumen tentu memiliki kesan yang baik jika pelayanan ramah dan sopan.

Upaya untuk meningkatkan pelayanan dapat dilakukan dengan memilih karyawan berpengalaman dan kompeten. Selain itu, kamu juga dapat memberikan pelatihan agar kinerja selalu stabil.

Mengembangkan bisnis memang memerlukan langkah yang tepat dan dana yang memadai. Lokasi strategis di kota besar saja memiliki estimasi harga sewa hingga Rp100 juta per tahun. Selain itu, kamu juga harus meningkatkan pelayanan dan menentukan konsep yang pasti. Tentu ini membutuhkan dana yang besar dan lebih dari Rp100 juta.

Namun, tidak perlu khawatir. Sekarang terdapat DBS KTA, kredit tanpa jaminan yang praktis dan tanpa ribet. Kredit ini akan membantu kamu dalam mengembangkan bisnis, khususnya berupa suntikan dana hingga Rp300 juta. 

DBS Indonesia berkomitmen menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik. Bersama kredit tanpa agunan DBS KTA, bisnis semakin berkembang dengan dana yang menunjang. Mari ajukan segera di sini. Mari kembangkan bisnis wedding cake milikmu dengan tren dan strategi di atas.

Noorma Fitriana M. Zain
Noorma Fitriana M. Zain, seorang Ibu Rumah Tangga dengan dua anak perempuan yang cantik, hobby menulis dan berselancar di dunia maya, Ia berasal dari Kesesi - Pekalongan, dan kini domisili di Semarang. Lulusan Pascasarjana Unnes ini bercita-cita ingin menjadi Abdi Pendidikan yang bermanfaat di dunia maupun di akhirat. Amin

Related Posts

Post a Comment