header cah kesesi ayu tea

Review Friena Skincare

Menjadi seorang dosen sekaligus staff perpustakaan di IAIN Pekalongan menjadikan aku memiliki aktifitas yang cukup padat setiap harinya. Mulai pagi hari harus mengurus dan mengantar anak ke sekolah, selanjutnya langsung ke kampus untuk mengajar mahasiswa atau kalau tidak sedang mengajar maka aku langsung ke perpustakaan IAIN Pekalongan untuk bertugas melayani mahasiswa baik yang sekedar membaca maupun yang meminjam buku-buku perpustakaan.

Aktifitas yang aku jalani tersebut tentu membutuhkan stamina ekstra utamanya kesehatan, apalagi saat ini pandemi covid 19 belum sepenuhnya menghilang. Disamping harus senantiasa menjaga kesehatan, hal yang tak kalah pentingnya aku jaga adalah soal penampilan terutama penampilan wajah. Ngomong-ngomong soal penampilan, bagiku wajah harus senantiasa terlihat bersih dan cerah.

Meskipun selama ini pandemi covid 19 aku lebih banya bekerja secara Work From Home namun soal perawatan wajah tidak aku lupakan. Nah dalam hal ini, aku selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik untuk wajah aku, apalagi usiaku kini sudah tidak lagi muda. Artinya aku harus bisa merawat diri, selain skincare juga harus dipaksa untuk olahraga, karena kalau kita sehat, pola makan dijaga, pasti semuanya akan baik.

Memiliki kulit wajah yang bersih terlebih bisa glowing seperti wajah artis K-POP Korea tentu menjadi impian setiap perempuan, tak terkecuali aku. Walaupun seharian aku disibukkan dengan kegiatan kampus baik itu mengajar maupun saat menjadi staff perpustakaan kampus yang harus bergumul dengan buku-buku sebagai seorang perempuan aku tetap berusaha merawat dan menjaga kulit wajahku agar tetap terlihat muda.

Apalagi lingkunganku adalah lingkungan kampus dimana terdapat para mahasiswa dan mahasiswi yang ganteng dan cantik, aku gak mau kalah dong dengan mereka, hehehehe. Dengan senantiasa merawat wajah menjadikan wajahku terasa sehat, bersih dan glowing sehingga membuatku menjadi lebih percaya diri untuk tampil di depan para mahasiswa. Lantas, bagaimana aku menjaga dan merawat wajahku? Jawabannya salah satunya aku rajin merawat wajah dengan menggunakan skincare secara rutin. Dan tau gak kalian bahwa skincare yang aku gunakan adalah pruduk skincare Indonesia lho, aku kan cinta produk buatan dalam negeri.

Friena Skincare

Friena Skincare merupakan prduk perawatan wajah yang selama ini aku pilih karena cocok dengan wajahku. Friena Skincare ini merupakan produk lokal yang aman untuk ibu hamil dan menyusui serta sudah BPOM. Nah, kamu harus tahu bahwa paket Friena Skincare terdapat tiga produk utama, yaitu Glowing Facial Wash, Friena Face Toner dan Daylight Glowing Cream.

1. Glowing Facial Wash

Glowing facial wash Friena merupakan sabun wajah yang dapat membersihkan kulit dari make up, kotoran, polusi serta debu sehingga kulit wajah tampak cerah.

Kandungan utama dari Glowing Facial Wash adalah Chamomile Extract dan Aloe Vera Leaf Extract. Chamomile Extract memiliki fungsi untuk mencegah penuaan dini dan anti inflamasi, mencerahkan kulit wajah serta menyamarkan mata panda. Sedangkan Aloe Vera Leaf Extract, memiliki khasiat untuk melembabkan dan menghaluskan permukaan kulit. Mengandung antioksidan yang mampu menangkal serangan radikal bebas akibat paparan asap dan polusi.

Ini cocok buat aku yang ketika berangkat dan pulang kerja menggunakan sepeda motor, tentunya wajah rawan terkena polusi udara debu. Produk ini memiliki keunggulan dapat digunakan baik saat pagi maupun pada malam hari dan atau pada saat kulit terasa kotor setelah beraktivitas di luar ruangan. Kemasannya berbentuk botol plastik berukuran 100 ml dengan tekstur cairan kental berwarna putih. Dibanderol dengan harga Rp. 85.000,-. Yuk segera beli untuk melindungi wajah kita.

2. Friena Face Toner

Friena Face Toner adalah produk kedua yang memiliki fungsi untuk pembersihan wajah. Salah satu keunggulan dari Friena Face Toner kalau kita menggunakan dengan benar dan teratur, maka akan dapat membantu menghilangkan kelebihan minyak pada wajah. Juga dapat berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati yang bisa jadi masih menempel di wajah kita walaupun sudah mencuci muka.

Diantara kandungan dari Friena Face Toner adalah AHA yang memiliki fungsi untuk menyamarkan flek hitam pada wajah. Selain itu juga mengandung Chamomile Extract, untuk mencerahkan kulit wajah dan mencegah penuaan dini.

Aloe Vera Leaf Extract, berfungsi untuk menjaga kelembaban kulit wajah kita serta menyingkirkan kotoran yang bisa menyumbat pori-pori wajah. Bisa dibilang bahwa kandungan facial wash dan toner ini hampir sama. Bukan itu saja, harga yang dibandrol pun sama yaitu dengan botol plastik ukuran 100 ml dengan harga Rp. 85.000,-.

3. Daylight Glowing Cream

Daylight Glowing Cream merupakan salah satu produk dari Friena Skincare yang paling banyak diminati oleh konsumen dan termasuk best seller. Kandungan utama dari Daylight Glowing Cream, adalah: Sunscreen (UV Filter), Salicylic Acid, dan Hydrolyzed Jojoba Esters.

a. Sunscreen (UV Filter), bermanfaat untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari serta membantu melembabkan kulit wajah kita.

b. Salicylic Acid, berkhasiat untuk meredakan peradangan yang mungkin terjadi saat jerawat muncul dan ampuh meringkas pori-pori wajah.

c. Hydrolyzed Jojoba Esters, berfungsi untuk melembabkan kulit wajah dna mencegah infeksi bakteri jerawat.

Berbeda dengan kedua produk sebelumnya Daylight Glowing Cream Day cream lebih sedikit mahal harganya yaitu dibanderol dengan harga Rp. 100.000,-. dalam kemasan ukuran 10 gram..

Harus aku akui menggunakan paket Friena Skincare lebih praktis namun hasilnya luar biasa. Cocok banget buat aku yang senantiasa ingin tampil segar dengan aktivitas yang padat. Jika teman-teman penasaran dengan produk skincare Friena? Kalian bisa mengunjungi instagram Friena Skincare. Sudah tersedia di marketplace seperti Shopee jug alho/ Oiya jika kit aingin order dan cek keasliannya bisa juga melalui whatsapp. Mudah kan!
Noorma Fitriana M. Zain
Noorma Fitriana M. Zain, seorang Ibu Rumah Tangga dengan dua anak perempuan yang cantik, hobby menulis dan berselancar di dunia maya, Ia berasal dari Kesesi - Pekalongan, dan kini domisili di Semarang. Lulusan Pascasarjana Unnes ini bercita-cita ingin menjadi Abdi Pendidikan yang bermanfaat di dunia maupun di akhirat. Amin

Related Posts

Post a Comment