header cah kesesi ayu tea

Bosan dengan Rambut Keriting? Ini Cara untuk Meluruskan Rambut Keriting pada Pria

Bagi sebagian pria yang terlahir memiliki rambut ikaldan bergelombang memiliki rambut lurus merupakan sebuah impian. Rata – rata pria yang memiliki rambut keriting menginginkan rambut lurus karena merasa rambut lurus lebih mudah untuk dibentuk dan di styling. Selain itu pria yang berambut keriting juga biasanya tidak bisa memanjangkan rambutnya karena akan terkesan lebih berantakan dibanding yang berambut lurus.



​Nyatanya sebenarnya baik rambut lurus maupun rambut keriting sama – sama memiliki kelebihan dan kekurangannya masing – masing. Hanya saja untuk anda yang memang ingin mencoba mengubah rambut keriting anda menjadi rambut lurus, maka anda bisa melakukan beberapa cara meluruskanrambut keriting pria yang saat ini sudah bisa dilakukan dengan beragam cara.

​Nah, untuk anda kaum pria yang ingin mencoba hal tersebut, maka anda bisa memilih beberapa cara meluruskan rambut berikut ini :

1. Meluruskan rambut menggunakan catokan

Hal pertama yang bisa anda lakukan untuk merubah rambut keriting anda menjadi lurus yaitu dengan mencatok rambut tersebut. Selain bisa meluruskan rambut catokan juga berguna untuk memperhalus tekstur rambut sehingga rambut menjadi lebih mudah untuk di styling. Selanjutnya agar rambut lurus anda tahan lama jangan lupa gunakan heat protection spray atau hairspray. Setelah itu baru anda rapihkan rambut anda dan nikmati hasil rambut lurus selama seharian.

2. Menggunakan self hair smoothing dirumah

Cara selanjutnya yang bisa anda lakukan untuk meluruskan rambut keriting anda yaitu dengan menggunakan hair smoothing care kit dirumah anda sendiri. Saat ini sudah terdapat beberapa brand perawatan rambut yang menjual produk smoothing sendiri dirumah tersebut. Jika anda malas ke salon maka anda bisa mencoba untuk menggunakan hair smoothing care seperti ini dirumah dengan hasil yang tidak kalah bagus.

3. Menggunakan hair dryer setiap habis keramas

Cara selanjutnya yang bisa dilakukan agar rambut keriting anda bisa lebih lurus yaitu mengeringkannya dengan menggunakan hair dryer setiap habis keramas.Meski cara iini hanya bertahan selama satu hari tapi setidaknya anda bisa melihat bagaimana kondisi rambut anda jika lurus selama satu hari tanpa menggunaka biaya tambahan yang mahal.

4. Rajin menggunakan masker rambut alami

Cara selanjutnya yaitu dengan rutin menggunakan masker alami untuk rambut. Dengan menggunakan masker rambut ini maka rambut akan lebih mudah diatur dan tidak terlalu mengembang. Selain itu rambut andajuga akan menjadi lebih sehat dan berkilau. Berikut masker rambut yang bisa anda gunakan untukmemperhalus dan meluruskan rambut anda :

- Masker rambut dengan menggunakan cuka apel
- Masker rambut dengan menggunakan telur dan susu
- Masker rambut dengan menggunakan lidah buaya
- Masker rambut dengan menggunakan minyak zaitun
5. Menggunakan shampoo khusus untuk meluruskan rambut

Cara lain yang bisa anda lakukan untuk meluruskan rambut yaitu dengan menggunakan produk shampoo yang bisa untuk meluruskan rambut anda. Saat ini di pasaran ada cukup banyak shampoo yang bisa digunakan untuk meluruskan rambut anda. Saat memilih shampoo ini jangan lupa pilih shampoo yang mengandung keratin didalamnya karena keratin dapat membuat rambut menjadi mudah diatur.

6. Melakukan perawatan keratin di salon

Cara selanjutnya yaitu dengan melakukan perawatan keratin di salon. Jika anda tidak ingin meluruskan rambut yang terlalu lurus maka anda bisa memilih perawatan keratin ini. karena hasil dari perawatan keratin ini yaitu rambut akan tampak lurus secara natural.
Noorma Fitriana M. Zain
Noorma Fitriana M. Zain, seorang Ibu Rumah Tangga dengan dua anak perempuan yang cantik, hobby menulis dan berselancar di dunia maya, Ia berasal dari Kesesi - Pekalongan, dan kini domisili di Semarang. Lulusan Pascasarjana Unnes ini bercita-cita ingin menjadi Abdi Pendidikan yang bermanfaat di dunia maupun di akhirat. Amin

Related Posts

Post a Comment