header cah kesesi ayu tea

Review PayLater Traveloka untuk Booking Hotel dan Bayar di Aplikasi Lain

Guys, traveloka memang dikenal sebagai aplikasi untuk melakukan booking hotel. Selain itu aplikasi ini juga bisa dipakai untuk melakukan pembelian tiket pesawat dan juga kereta. Jadi, aku sering menggunakannya untuk melakukan perjalanan jauh atau staycation.

Seiring dengan berjalannya waktu, ternyata layanan yang dimiliki oleh Traveloka sudah bertambah. Salah satunya adalah kemudahan bagi seseorang untuk apply kredit tanpa kartu kredit.

Nantinya, pengguna juga akan mendapatkan layanan PayLater standar maupun layanan PayLater Virtual Number yang mirip sekali dengan kartu kredit digital.

Layanan PayLater untuk Apa?


Sebenarnya hampir semua layanan yang ada pada aplikasi atau website Traveloka bisa dibayar dengan menggunakan PayLater. Hanya saja ada beberapa layanan yang tidak bisa dibayar dengan menggunakan itu.

Layanan yang tidak bisa dibayar biasanya berhubungan dengan pulsa atau pun berbagai jenis tagihan. Apabila kamu ingin membayar dengan menggunakan Traveloka disarankan untuk melakukan top-up traveloka Pay.

Untuk layanan lain seperti melakukan booking pada hotel atau penginapan, kamu masih bisa menggunakannya. Selain itu layanan lain seperti memesan tiket perjalanan dan juga tiket masuk ke beberapa tempat wisata juga bisa dilakukan di sini.

Keuntungan yang Didapatkan

Selama menggunakan aplikasi Traveloka khususnya layanan PayLater, ada beberapa keuntungan yang bisa aku dapatkan.

1. Verifikasi Cepat

Keuntungan pertama bisa didapatkan apabila menggunakan PayLater Traveloka adalah proses verifikasi yang berjalan dengan cepat dan mudah.

Kamu bisa melakukan proses pengajuan dan verifikasi hingga berhasil selama 1 jam saja. Selain itu, apabila ditolak juga waktunya tidak akan lama. Dengan proses verifikasi yang cepat ini kamu bisa menggunakannya dalam kondisi terdesak.

2. Pembayaran Mudah

Setelah menggunakan layanan PayLater, kamu akan melakukan pembayaran setiap bulannya. Biasanya pembayaran ini bisa dilakukan dengan mudah tanpa perlu menggunakan kartu kredit.

Dengan menggunakan aplikasi Traveloka kamu bisa memilih pembayaran apakah akan menggunakan transfer bank atau menggunakan virtual account BCA.

3. Bunga Ringan

Bunga terbilang cukup ringan jika menggunakan layanan ini. Besar kecilnya bunga biasanya tergantung dengan seberapa besar kamu menggunakan limit dan berapa panjang cicilan yang nantinya akan dipilih. Normalnya bunga akan berkisar antara2,14% sampai 5% per bulannya.

4. Limit Tinggi

Limit yang ditawarkan ada 2, pertama adalah limit awal saatmelakukan pengajuan dan yang kedua adalah limit maksimalyang bisa didapatkan.

Saat melakukan pengajuan limit yang nantinya bisa didapatkanmaksimal sekitar Rp10 juta. Sementara itu ini tertinggi yang bisadidapatkan adalah Rp50 juta.

5. Bisa Dicicil

Beberapa aplikasi yang menawarkan PayLater biasanya tidakbisa melakukan pembayaran lebih dari 1 bulan. Apabilamenggunakan PayLater dari Traveloka ini kamu bisa memilihsendiri tenornya mulai 1 sampai 12 bulan.

Cara Mengaktifkan PayLater Traveloka

Cara mengaktifkan PayLater Traveloka sebenarnya cukup mudah dan sederhana. Aku tidak mengalami kesulitan saat mencobanya. Jika kamu ingin mengaktifkan, ikuti beberapa langkah di bawah ini.

  • Apabila kamu sudah menggunakan aplikasi Traveloka pastikan terlebih dahulu untuk melakukan proses update.
  • Apabila belum memilikinya kamu bisa mengunduh lalu melakukan register pada akun.
  • Setelah bisa masuk atau melakukan login kamu bisa bergerak ke menu travelokaPay.
  • Begitu masuk ke dalamnya akan ada pilihan menu untuk mengaktifkan PayLater.
  • Siapkan data yang dibutuhkan mulai dari KTP, fotodiri, dan kontak dari keluarga.
  • Isikan seluruh data yang dibutuhkan.
  • Proses verifikasi sangat tepat yaitu sekitar 1 jam. Dalam waktu itu pastikan kontak bisa dihubungi.
  • Setelah diterima, PayLater akan aktif dan bisa segera kamu gunakan.
Selain melakukan cara di atas, pastikan terlebih dahulu umur saat mengajukan PayLater adalah 21-70 tahun. Apabila di luar Batas itu kemungkinan besar akan ditolak.

Selanjutnya pengajuan juga bisa ditolak apabila pernah melakukan pengajuan sebelumnya atau data yang dimasukkan tidak sesuai dengan database.

Hal yang Harus Diperhatikan

Berdasarkan pengalaman yang sudah aku lakukan, jika ingin menggunakan layanan ini perhatikan beberapa hal berikut.
  • Kamu bisa mengaktifkan saat ini juga tanpa harus memanfaatkannya untuk melakukan perjalanan atau melakukan booking hotel.
  • Sebaiknya untuk selalu menyimak berapa cicilan yang harus dibayarkan setiap bulannya beserta biaya yang harus dibayarkan apabila ingin melakukan booking atau memesan tiket perjalanan.
  • Pastikan kamu sudah mampu melakukan pembayaran sesuai dengan perkiraan cicilan yang harus dibayar.
  • Pastikan juga untuk selalu membaca berbagai jenis deskripsi sebelum melakukan proses pembelian atau melakukan transaksi dengan menggunakan PayLater.
Pada awal pembahasan ini kita sudah sedikit mengulik tentang PayLater Virtual Number. Layanan terbaru yang ditawarkan oleh Traveloka ini ternyata sangat bermanfaat dan bisa difungsikan layaknya kartu kredit virtual.

Jadi, kamu masih bisa melakukan transaksi di aplikasi pembelian online atau situs selain Traveloka. Nantinya kamu akan diberi seri angka yang nantinya digunakan sebagai nomor dari kartu kredit.

Apabila ingin menggunakan layanan ini pastikan terlebih dahulu jika level dari PayLater sudah tinggi. Selain itu, kamu juga harus mengajukan pemimpin dahulu dan ada kemungkinan tidak diterima.

Apabila diterima limit yang didapatkan sekitar 40-50% dari nilai limit yang dimiliki oleh PayLater standar. Bagaimana, tertarik mencobanya?
Noorma Fitriana M. Zain
Noorma Fitriana M. Zain, seorang Ibu Rumah Tangga dengan dua anak perempuan yang cantik, hobby menulis dan berselancar di dunia maya, Ia berasal dari Kesesi - Pekalongan, dan kini domisili di Semarang. Lulusan Pascasarjana Unnes ini bercita-cita ingin menjadi Abdi Pendidikan yang bermanfaat di dunia maupun di akhirat. Amin

Related Posts

Post a Comment