header cah kesesi ayu tea

IbuSibuk Influencer dari Orami

Assalamu’alaikum,

Jaman sekarang bekerja tidak harus berada di sebuah ruangan kantor di dalam gedung -mewah. Akan tetapi jaman sudah berubah, di mana jaman digital seperti sekarang ini orang-orang sudah mahir dalam mengembangkan potensi diri, bahkan dari rumah sambil rebahan sekalipun.

Dulu, awal ada sosial media, saya inget banget tahun 2009 pertama kali saya membuat akun facebook di warnet, tujuannya adalah supaya saya bisa terhubung dengan teman-teman lama saya yang bahkan saat itu pernah lost kontak beberapa tahun lamanya. Tidak pernah ada kepikirah mendapatkan cuan dari sosial media yang saya miliki. Ya! Benar, dulu sosial media yang saya punya hanya dijadikan tempat haha-hehe dengan teman-teman saya di dunia maya.

Di tahun 2010 memulai menulis di blog, teman-teman yang tadinya hanya saling komen di facebook, di tahun ini mulai beralih komen juga di blog di mana tulisan yang diposting masih beruba murni curhatan.

Berbeda dengan tahun setelahnya di mana saya mulai mendapatkan cuan dari blog saya, ya masih sangat newbie waktu itu dan tetap disyukuri. Mulailah dari sana saya berfikir untuk mengoptimalkan sosial media saya.

Semakin ke sini ternyata semakin asyik loh! Tak hanya sebagai ibu rumah tangga, saya juga seorang dosen yang merangkap juga sebagai seorang influencer. Hehe, bukan serakah ya, bila bisa membagi waktu dengan baik dan bisa dilakukan secara selaras, kenapa tidak?



Bergabung dengan IbuSibuk Influencer dari Orami

Menjadi seorang influencer pasti merasakan yang namanya suka dan duka. Sukanya banyak, dukanya mungkin hanya satu, yaitu saat sepi job dan hanya mengandalkan mendapatkan email. Padahal orang bisa mendapatkan pekerjaan itu tidak hanya bisa menunggu dan menunggu. Ya kan? Orang bisa mendapatkan pekerjaan dengan cara melamar pekerjaan. Nah seorang influencer pun seperti itu, alhamdulillahnya ada wadah yang cakeup banget dari Orami, yaitu IbuSibuk Influencer.

Apa sih IbuSibuk influencer itu?


IbuSibuk Influencer merupakan salah satu program Orami yang membuka kesempatan untuk para Ibu menambah penghasilan dari rumah dengan menjadi KOL/ Influencer.

Apa tujuannya IbuSibuk ini? IbuSibuk dari Orami ini mengajak setiap perempuan Indonesia untuk menjadi lebih produktif. Syukur-syukur bisa mendapatkan manfaat dan juga berbonus penghasilan untuk membantu perekonomian keluarga.

Menambah Penghasilan dengan Gabung Campaign

Manfaat yang bisa didapat dengan bergabung menjadi IbuSibuk Influencer yaitu menambah penghasilan. Karena apa? Seorang perempuan sebisa mungkin menjadi perempuan tangguh, di mana seorang perempuan tidak selalu bergantung kepada seorang laki-laki. Perempuan harus bisa berdikari, artinya perempuan dalam kondisi tertentu harus mampu untuk menyelesaikan berbagai persoalan yang dihadapi, misalnya persoalan ekonomi keluarga. Perempuan juga bisa mencari nafkah sebagai mana yang dilakukan suami, hal itu bertujuan untuk membantu keluarga ataupun untuk menyukupi kebutuhannya sendiri.

Namun, jangan lupa segala sesuatu yang dilakukan istri harus dengan ridho dan ijin suami ya. Alhamdulillah suami saya ridho sih lihat saya begini, produktif. Apalagi setelah saya gabung dengan IbuSibuk, suami saya malah seneng karena istrinya jadi tambah pinter dan banyak teman dari komunitas. Oiya dengan menjadi IbuSibuk Influencer, kita berkesempatan untuk bergabung dengan beragam campaign yang jenisnya antara lain:
  • Product Review
  • Giveaway
  • Survey
Memperluas Networking dengan Berkomunitas

Seperti yang sudah saya singguh di atas, suami saya justru malah seneng lihat saya bisa bahagia punya banyak teman di sosial media maupun di dunia nyata. Karena IbuSibuk juga bakal mempertemukan kita dengan banyak teman baru. Selain bisa berjejaring lewat aplikasi Orami, IbuSibuk juga memfasilitasi para influencer-nya ke dalam sebuah grup Telegram, grupnya besama IBUSIBUK INFLUENCERS di mana saat saya menulis postingan ini sudah ada 4143 anggota yang tersebar dari berbagai daerah.



Cara Bergabung Platform IbuSibuk

Nggak perlu jauh pergi ke suatu tempat, karena untuk gabung dengan IbuSibuk cukup dari rumah dengan modal gadget aja. Teman-teman bisa mendaftar melalui https://bit.ly/ibusibukbpn untuk menjadi #IbuSibukInfluencer maupun sebagai brand.

Kemudian masukkan data yang dibutuhkan pada form yang disediakan. Jangan lupa untuk menghubungkan media sosial kalian dengan platform. Ada 3 pilihan media sosial yang bisa kalian daftarkan yaitu Instagram, Tiktok, dan Facebook.

Cara Ikut Campaign

Untuk mengikuti campaign IbuSibuk, pastikan kalian sudah mengunduh aplikasi Orami pada smartphone lewat Google Play Store atau App Store dan melakukan registrasi terlebih dahulu yaaa..

Kalau sudah, temen-temen bisa cari semua campaign yang tersedia di platform IbuSibuk dari Orami ini. Pilih yang sesuai sebelum mengajukan campaign atau mengisi survey untuk mengikuti webinar. Sedangkan kalian yang mendaftar sebagai influencer, ada buanyaaakkkk sekali campaign yang bisa dipilih dan diajukan mula dari produk susu, produk rumah tangga, dan lain sebagainya. Temen-temen bisa mengajukan diri di campaign yang sesuai dengan spesifikasi campaignnya ya.

Nah, kalo saya sudah gabung, kamu juga harus gabung, ya!

Noorma Fitriana M. Zain
Noorma Fitriana M. Zain, seorang Ibu Rumah Tangga dengan dua anak perempuan yang cantik, hobby menulis dan berselancar di dunia maya, Ia berasal dari Kesesi - Pekalongan, dan kini domisili di Semarang. Lulusan Pascasarjana Unnes ini bercita-cita ingin menjadi Abdi Pendidikan yang bermanfaat di dunia maupun di akhirat. Amin

Related Posts

Post a Comment