header cah kesesi ayu tea

Hari Santri Nasional 22 Oktober 2020

SELAMAT HARI SANTRI NASIONAL 2020, Tanggal 22 Oktober 2020 ini adalah hari Santri. Hari Santri pertama kali diperingati pada tahun 2015 jadi tahun ini merupakan tahun ke lima. 

Upacara peringatan hari Santri 2020 ini diselenggarakan dengan cara virtual, seperti halnya peringatan hari besar lainnya pada tahun ini semuanya diperingati dengan cara virtual karena memang kondisi seluruh dunia sedang berada pada masa pandemi virus covid 19.

Namun saya yakin dengan keterbatasan yang sekarang ini kita hadapi tak menyurutkan kita semua, Santri dan Santriwati di seluruh Indonesia untuk bersuka cita memperingati hari santri ini dan menebar cinta kepada sesama. 

Lalu, apa saja yang dilakukan untuk memperingati hari santri secara meriah? Nah, dalam rangka menyemarakan peringatan Hari Santri 2020, Direktorat Jenderal Pendidikan Islam (Pendis) Kementerian Agama RI akan menggelar Youtuber Shalawat Summit, Rabu, 14 Oktober 2020. Tentu menjadi acara yang banyak diminati kaula muda dan para santri kan? 

Acara ini dikemas dalam bentuk talkshow secara daring di mana mengangkat tema 'Dengan Shalawat Indonesia Kuat'. Hmm.. Memang masih saling berkaitan ya kan, Santri Sehat Indonesia Kuat sebegai tema hari santri 2020.

Lihat postingan ini di Instagram

Saya alumnus Ponpes Modern @daaruulilalbaab Kedung Kelor Warurejo Tegal mengucapkan selamat hari Santri Nasional 2020. . . Sepanjang tahun 2020 ini. Setiap peringatan hari besar diselenggaran dengan cara virtual. Bahkan hari santri pun demikian. Namun saya yakin, semuanya tetap semangat dan pantang menyerah menghadapi kondisi pandemi seperti ini. . Seperti logo dan tema Peringatan Hari Santri ke 5 tahun ini, di mana logonya berbentuk bulat seperti halnya virus covid yang hingga kini masih menjadi tantangan untuk kita semua. . . Semoga kita semua senantiasa dapat membangkitkan semangat dan kesadaran bersama untuk menjaga lingkungan Pondok Pesantren sehingga bebas dari virus covid-19. . Ajakan untuk selalu mengingat, menghargai, serta mengapresiasi peran historis para santri dalam memperjuangkan dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. . Sekali lagi, saya mengucapkan selamat Hari Santri Nasional 2020 pada hari ini 22 Oktober 2020. Santri Sehat Indonesia Kuat. . ūüėä #harisantri #harisantrinasional #santrisehatindonesiakuat

Sebuah kiriman dibagikan oleh Noorma Fitriana M. Zain (@noormafmz) pada

Noorma Fitriana M. Zain
Noorma Fitriana M. Zain, seorang Ibu Rumah Tangga dengan dua anak perempuan yang cantik, hobby menulis dan berselancar di dunia maya, Ia berasal dari Kesesi - Pekalongan, dan kini domisili di Semarang. Lulusan Pascasarjana Unnes ini bercita-cita ingin menjadi Abdi Pendidikan yang bermanfaat di dunia maupun di akhirat. Amin

Related Posts

Post a Comment