Skip to main content

Empat Wisata Semarang yang Ramah untuk Keluarga


Assalamu'alaikum, 

Hi, Guys. Bicara soal wisata, pasti nggak akan ada khatamnya, ya. Karena semakin ke sini, makin banyak dan berkembang wisata di Indonesia. Salah satunya wisata di Semarang.

Semarang merupakan ibukota Provinsi Jawa Tengah dan menduduki peringkat atas yang sering dikunjungi oleh wisatawan, loh. Masuk dalam jajaran kota yang meranik untuk dikunjuti. Alasan utamanya kota ini memiliki tempat wisata yang menarik dengan destinasi keindahannya.

Di sini, tak hanya wisata alam saja, akan tetapi juga ada banyak objek wisata yang bertemakan sejarah. Karena memang Semarang punya banyak bagian dari Sejarah di Indonesia. Kota ini juga memiliki segudang tempat wisata keluarga yang bisa dikunjungi untuk menghabiskan liburan bersama keluarga ataupun sahabat.

Nah, temen-temen lebih tertarik mana nih? Wisata Alam kan? Sepakat tidak, Wisata alam selalu memiliki daya tarik tersendiri untuk dikunjungi? Selain untuk menikmati pemandangan, banyak wisata alam yang saat ini menyajikan ketenangan. 

Bagi yang suka petualangan misalnya, wisata alam menyediakan aktivitas yang dapat memacu adrenalin, namun hal ini banyak menjadi pilihan wisata karena selain unik, pemandangan di tempat-tempat yang sulit dijangkau justru sangatlah indah.

1. Jembatan Ondo Langit Sepakung

Saya pernah loh berdiri di tepi jurang curam dari ketinggian lebih dari 25 meter, tentu akan menjadi sebuah pengalaman yang tidak bisa saya lupakan. Setidaknya sekali seumur hidup, lah ya. hahahhaa.. 

Temen-temen pengen coba? Temen-temen bisa berkunjung ke kawasan wisata yang satu ini. Salah satu destinasi wisata Semarang yang menyajikan pengalaman ini adalah Jembatan Ondo Langit yang berlokasi di daerah Kepil, Sepakung, Banyubiru, Semarang.


2. Jembatan Harapan


Yang kedua adalah Jembatan Harapan, biasa disebut TMJTI atau memiliki kepanjangan dari Taman Mini Jawa Tengah Indah tempat ini berada di Berupa Gazebo yang dihubungkan dengan jembatan yang bisa kamu lalui dengan berjalan kaki sembari menikmati keindahan. Oiya, di sana juga beberapa jajanan ataupun kuliner yang dapat kamu nikmati bersama loh.

Kuliner beragam dengan harga terjangkau pasti menjadi hal yang menarik, bukan? Kamu bisa menikmati makanan tersebut sembari melihat pemandangan dari tempat ini. Perlu kamu ketahui bahwa memiliki nama Jembatan Harapan bukan berarti tempat tersebut dapat mengabulkan harapan yah guys,. Hahaha..

Jembatan Harapan berlokasi di Jl. Puri Anjasmoro, Tawangsari, Kec. Semarang Barat, Semarang, Jawa Tengah.

3. Masjid Kapal Semarang


Sempat viral beberapa tahun lalu, Masjid Kapal yang bikin heboh, Saya juga penasaran dong, jadi ke sana dan ternyata dekat dengan kontrakan saya. hihihi..

Masjid Kapal Semarang berada di Kecamatan Ngaliyan, Semarang. Bentuknya menyerupai kapal yang memiliki warna coklat kekuningan. kamu akan disuguhkan pemandangan pedagang kaki lima rambutan dan durian di depan masjid ini saat sampai di lokasi.

Harga tiket hanya Rp 3.000 saja. Masjid ini mempunyai 4 lantai dengan fungsi yang berbeda-beda. Lantai pertama untuk acara pertemuan, lantai kedua dan ketiga untuk menjalankan kewajiban ibadah, dan lantai terakhir untuk melihat pemandangan sekitar dari atas.

Waktu ke sana, Noofa dan Nooha suka banget lihat ikan-ikan di bagian bawah bangunan, pas mau pulangnya beli es pelangi yang gede banget hihi. Videonya ada di bawah ini:



Lokasi Masjid Kapal ada di Jl. Kyai Padak, Podorejo, Kec. Ngaliyan, Kota Semarang.

4. Taman Bunga Bandungan



Ada yang sudah pernah ke Taman Bunga Bandungan yang ada di Desa Jetis, Kabupaten Semarang. Tak jauh sih ini dari tempat kerja suamiku. Di sana banyak banget jenis bunganya loh, Diantaranya ada bunga Melati Putih, beberapa jenis Anggrek, bahkan Rafflesia Arnoldi.

Harga tiket masuknya relatif murah bangeeeeeeed, hanya Rp 5.000 sudah bisa menikmati keindahan alam sekitar taman. Fasilitas cukup lengkap, ada toilet, mushola, dan tempat makan. Jika Anda ingin memiliki bunga-bunga itu, harga satu ikatnya hanya kisaran Rp 5.000- 30.000 saja.

Untuk lokasi Taman Bunga Bangungan ada di Jl. Ke Candi Gedong Songo No.KM, RW.5, Beroken, Candi, Kec. Bandungan, Kota Semarang.

Nah, itu dia 4 Wisata Keluarga yang ada di Semarang, Sebenarnya masih banyak lagi sih, bahkan bisa sampai 40 wisata kalau mau disebutin satu-satu. Tapi pas nulis postingan ini, sudah menunjukkan pukul 23.50 WiB. mata saya udah ngantuk beraat, wkwkwk..

Mungkin next bikin part-part lainnya degh, ya. Kita berwisata dulu di Era Adaptasi Baru dengan tetap jaga jarak dan mematuhi protokol kesehatan, ya, guys. 

Jangan lupa bahagia... Salam Wisata Indonesia, Wonderfuullll....!

Comments

  1. Duh, marai kangen Semarang nih.... Jadi pengen ke bukit ondo langit itu mbak, dulu blm ada kayaknya pas masih sering ke SMG hhehee

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Cah Kesesi Ayutea ini, Silakan tulis komentar untuk postingan ini.. :)

Mohon maaf.. spammer atau komentar dengan menyertakan link hidup akan saya hapus .. :)

Popular posts from this blog

Granuloma Umbilikalis Pada Bayi

Assalamu’alaikum, sahabatku.. semoga selalu sehat, ya. Amin. . . Postingan kali ini saya mau bercerita tentang Granuloma Umbilikalis Pada Bayi . Ini tentang Nooha, anak kedua saya yang lahir pada tanggal 5 Januari 2017 yang lalu. Sampai hari ini usianya sudah 3 bulan 4 hari. Alhamdulillah dia tumbuh dengan baik, sehat, dan ceria. Harapannya tentu seperti itu, bukan? Tetapi, ada sesuatu yang pernah membuat saya khawatir, yaitu masalah tali pusarnya. Dia puput usia 7 hari, tapi saya melihat pada pusarnya itu masih ada yang basah, jadi proses lepasnya puput itu seperti belum waktunya gitu. Dan benar saja setiap hari ada bekas seperti nanah pada kaos dalamnya. Kalo saya ibaratkan itu seperti lelehan lilin yang menempel di kaos. Baunya khas tapi tidak seperti bau nanah, enggak pesing, ataupun bau enggak enak lainnya. Setiap hari ada bekasnya di kaos, sesekali membesar berwarna merah, seperti daging tumbuh. Nanti meleleh lagi, terus seperti itu setiap hari. Saya takut k

Kartu ATM Bisa Kadaluarsa

Mungkin pembaca bingung dengan judul postinganku ini, Masa iya sih Kartu ATM bisa kadaluarsa atau expired? Jawabannya adalah IYA. Ini kisah nyata lhoo ya, bukan fiktif. Hihihi.. sebelum mulai bercerita, mau tanya dulu, kalian semua punya kartu ATM kan? Hehehe.. Iya deh iya.. percaya kalian semua punya, bahkan seperti halnya gadget, kalian juga pasti punya lebih dari satu ATM kan? Hihihi..  Oke, mulai ceritanya ya, sebenarnya i ni cerita sudah beberapa tahun yang lalu, jadi waktu itu aku belanja di Mini Market deket kontrakan, karena bawa uang cuma Rp50.000 dan khawatir kurang, aku meminta Aby untuk mengambil uang di ATM dulu, kebetulan ada mesin ATM di dalam mini market tersebut. Nggak lama Aby berdiri di depan mesin ATM itu. Aku kira sudah ambil uangnya, ternyata belum dan Aby bilang kalau Kartu ATMku sudah kadaluarsa. Aku kaget donk ya, kok bisa kedaluarsa? Serius? Dengan deg-degan dan penasaran, aku minta kartu ATMku dan menuju ke mesin ATM. Hmmmm...  ternyata benar, waktu a

Jenis Sabun untuk 7 Langkah Cuci Tangan

Di beberapa tempat dengan gerakan cuci tangan sebagai praktik umum yang biasa dilakukan sehari-hari, banyak terdapat air bersih serta sabun, sebagian besar masyarakat justru tidak menyadari hal penting 7 langkah cuci tangan dengan sabun. Sementara pada lingkungan kumuh atau padat, maka kebiasaan mencuci tangan dengan benar menggunakan sabun sebenarnya dapat membantu untuk menurunkan separuh dari jumlah penderita diare. Gambar pinjem dari web iinformasitips