Skip to main content

Posts

Showing posts from September, 2020

Pelatihan Manajemen Homestay

Assalamualaikum,Halo halooo.. Selamat siang semuanya. Alhamdulillah nih kelanjutan acara pelatihan pemandu wisata belanja dan kuliner beberapa waktu lalu, aku bisa ikutan pelatihan manajemen homestay nih mewakili blogger Pekalongan. Bareng sama Rizky dan Nurul. Pelatihan ini selama 3 hari, sejak Senin 28 sampe Rabu tanggal 30 September 2020. Waktunya di hotel Dafam Pekalongan. Untuk Orientasi Lapangan, kami pergi ke Selo Boyolali. Kenapa Boyolali? Karena di sana pengelolaan Homestay sudah sesuai standar nasional dan sesuai peraturan homestay tahun 2018.Alhamdulillah lagi ini adalah kesempatan yang luar biasa sekali bagiku karena hal seperti ini tidak pernah saya dapatkan di bangku sekolah. Apalagi sekarang saya mewakili blogger. Ini menjadi pengalaman yang luar biasa sekali. 

INSPIRASI FOTO DENGAN VESPA SPRINT TAHUN 1976

Halo, guys..
Apa Kabar? Masya Allah udah lama banget ya aku ga posting di blog ini, rasanya kaya banyak banget kegaiatan dan kesibukan gitu, ya. Haha,,
PAdahal ya, sibuknya ngegalau karena ada masalah, Alhamdulillah sudah berangsur membaik. doakan saja ya guys, semoga keluargaku diberikan kekuatan lahir maupun batin.Nah, terus maksud judul postingan di atas apa? Kok vespa? Haha.. Yoi, guys. Jadi aku beberapa waktu lalu dijadikan foto model vespa tipe sprint tahun 1976. Vespa warna hijau ini awalnya milik teman saya. Jadi, saya foto bareng vespa ini karena untuk kenang-kenangan sebelum dijual, karena sehari setelah foto-foto dengan saya, vespa ini resmi berpindah pemilik. huhuhu Sediiihh :(Vespa antik ini dijual lumayan murah loh guys dari pasarannya, dijual dengan harga 14.5 juta rupiah. Alhamdulillah sih, uangnya bisa untuk modal usaha lain. Aslinya ya sayang ya guys karena tambah tahun, harga vespa ini selalu naik. Mirip kaya emas dan tanah. wkwkwk.. 






Asalkan semua surat-surat lengkap…

USAHA MIKRO; TETAP BERTAHAN DI TENGAH PANDEMI BERSAMA PIP

Kurang lebih 6 bulan masyarakat Indonesia berperang melawan pandemi Covid-19, dan hingga saat ini perang tersebut belum ada indikasi berakhir. Pandemi Covid-19 di Indonesia yang diketahui sejak awal bulan Maret 2020 harus memaksa sebagian besar masyarakat Indonesia untuk membatasi aktivitasnya agar penularan dapat dicegah. Dampak dari pembatasan tersebut mengakibatkan berbagai sektor terkena imbas akibat terhentinya aktivitas masyarakat.
Di antara sektor yang paling parah terkena dampak Covid 19 adalah sektor ekonomi. Bukan hanya dalam skala makro, pandemi Covid-19 ini pun menghantam sektor mikro, bahkan tak tanggung-tanggung para pedagang kecil dan pelaku UMKM juga terkena imbasnya. Bahkan tidak sedikit dari mereka harus gulung tikar dan tidak dapat melanjutkan usahanya karena mengalami banyak kerugian, mulai dari turunnya pendapatan, hingga tidak lakunya barang-barang hasil produksi mereka. 


Jika kita mau menengok lebih dalam lagi, UMKM di Indonesia sangat banyak jumlahnya, usaha ini …

Empat Wisata Semarang yang Ramah untuk Keluarga

Assalamu'alaikum, 
Hi, Guys. Bicara soal wisata, pasti nggak akan ada khatamnya, ya. Karena semakin ke sini, makin banyak dan berkembang wisata di Indonesia. Salah satunya wisata di Semarang.
Semarang merupakan ibukota Provinsi Jawa Tengah dan menduduki peringkat atas yang sering dikunjungi oleh wisatawan, loh. Masuk dalam jajaran kota yang meranik untuk dikunjuti. Alasan utamanya kota ini memiliki tempat wisata yang menarik dengan destinasi keindahannya.
Di sini, tak hanya wisata alam saja, akan tetapi juga ada banyak objek wisata yang bertemakan sejarah. Karena memang Semarang punya banyak bagian dari Sejarah di Indonesia. Kota ini juga memiliki segudang tempat wisata keluarga yang bisa dikunjungi untuk menghabiskan liburan bersama keluarga ataupun sahabat.
Nah, temen-temen lebih tertarik mana nih? Wisata Alam kan? Sepakat tidak, Wisata alam selalu memiliki daya tarik tersendiri untuk dikunjungi? Selain untuk menikmati pemandangan, banyak wisata alam yang saat ini menyajikan ketenan…