Atasi Rambut Rontok dengan Finasteride - Cah Kesesi AyuTea

Atasi Rambut Rontok dengan Finasteride

Assalamu’alaikum,

Apa kabar temen-temen semua? Bagaimana persiapan lebarannya? Sudah punya rencana mau ngapain aja nanti saat Idul Fitri? Baju baru mungkin? Atau mau potong rambut gaya baru?

Bicara soal rambut, saya jadi pengen cerita tentang suamiku nih. Jadi gini, suamiku ini udah beruban sejak duduk di bangku sekolah menengah. Hampir semuanya putih gitu. Sampai saat kuliah jumlah rambut yang berwarna putih sudah hampir separo. Disamping rambut mulai beruban, rambut suami juga sering rontok. Saya berspekulasi bahwa rontok rambut yang dialami oleh suami karena faktor stress akibat terlalu banyak beban pikiran.


Bukan hanya karena tugas akademik, tetapi juga karena suami banyak mengikuti kegiatan intra dan ekstra kampus, sehingga hal tersebut membuat beban pikiran menjadi lebih berat. Belum lagi ditambah dengan beban harus mencari uang sendiri dengan bekerja part time demi bisa membayar uang kuliah sekaligus biaya hidup sehari-hari. 

Hal itulah yang saya yakini sebagai salah satu faktor yang menjadikan suami sering mengalami beban pikiran yang mengakibatkan rambutnya sering rontok, meskipun tidak banyak. Selain itu saya juga yakin bahwa penyebab rambut rontok yang dialami suami juga dikarenakan faktor genetik dan keturunan dari orang tua. Apalagi suami pernah bercerita bahwa bapak mertua memiliki rambut yang tipis karena sering rontok sejak muda sampai tua. Selain itu kakak ipar saya juga pernah berkata bahwa rambutnya juga mengalami kerontokan meskipun tidak banyak.

Saya juga beberapa kali membaca informasi dari baik dari surat kabar maupun online bahwa memang tidak bisa dipungkiri bahwa siapapun bisa mengalami kerontokan rambut baik itu pria maupun wanita. Apalagi jika usia seseorang sudah memasuki 30 tahun ke atas, pertumbuhan rambut akan melambat dan volume rambut juga akan berkurang. Sehingga Tidak mengherankan jika seseorang sudah memasuki usia 30 tahun ke atas pertumbuhan rambut akan bisa stagnan, bahkan bisa saja rambut akan mengalami kerontokan dan menipis.

Hal itu pula yang terjadi pada suami saya, dimana ketika saya membandingkan rambut suami saat masih kuliah dulu di usia sekitar 25 tahun dengan saat ini usia suami sudah 35 tahun memang berbeda. Jika dulu rambut suami kelihatan tebal meskipun mulai beruban dan juga beberapa kali rontok, namun kondisi sekarang berbeda dimana rambut suami terlihat lebih tipis dan ubannya lebih banyak lagi.

Dalam hal ini saya menjadi sedikit parno, apalagi saya juga pernah membaca di berita di internet bahwa bahwa kerontokan rambut merupakan salah satu pertanda adanya masalah kesehatan seseorang seperti terkena anemia atau tiroid, maka wajar dong jika saya menjadi kuatir dengan kondisi kesehatan suami. Apalagi dalam berita yang saya baca dijelaskan bahwa kekurangan protein dapat menyebabkan rambut rontok, sedangkan saya tahu bahwa suami tidak terlalu suka mengkonsumsi makanan yang memiliki kadar protein tinggi. Hal itu juga ditambah suami kurang suka mengkonsumsi sayuran hijau yang kaya zat besi, padahal yang saya tahu kekurangan zat besi juga dapat menjadi faktor penyebab rambut rontok pada pria. Hal itulah yang menjadi kekuatiran saya, dimana kesehatan suami bermasalah jika melihat faktor rambutnya yang rontok dan kian menipis.

Namun saat ini kekhawatiranku mengenai masalah yang sedang dihadapi suami mulai sirna setelah menemukan informasi tentang cara mengatasi masalah rambut rontok yang dialami suami. Solusi tersebut adalah dengan rutin mengkonsumsi obat bernama finasteride.

Finasteride (28pc) adalah obat minum khusus untuk pria yang sudah disetujui oleh FDA untuk membantu mengatasi rambut rontok. Produk ini melindungi perubahan testosteron menjadi DHT (hormon yang melukai sel rambut) yang menjadi penyebab utama rambut rontok pada pria.


Yang paling penting saat ini saya lakukan adalah senantiasa memotivasi suami agar rutin mau mengkonsumsi Finasteride (28pc), bukan hanya itu saja saya juga mengingatkan suami agar lebih banyak mengkonsumsi makanan sehat yang banyak mengandung protein dan zat besi untuk mencegah kerontokan rambut. Selain mengkonsumsi Finasteride (28pc), menjaga pola makan yang sehat, saya juga senantiasa mengajak suami untuk melakukan olahraga rutin agar kesehatannya terjaga, sehat jasmani dan juga sehat rambutnya agar tidak rontok lagi.

28 comments:

  1. Mba finasteride ini diminum ya. Aku sangka di semprot gitu ke kepala kayak spray gitu. Suami aku juga punya rambut rontok mba. Ngomong-ngomong komsumsi obat ini perlu resep dokterkah?

    ReplyDelete
  2. Aku punya temen juga yang saat SMP, rambutnya sudah banyak putihnya. Faktor usia juga pengaruh ya bikin rambut rontok. Baru tau tentang finasteride ini yang bisa mengatasi rambut rontok pada pria.

    ReplyDelete
  3. Oh ada varian baru untuk rambut rontok yaaa, ini buat para bapak bapak perlu tahu karena yang terseerang rambut rontok duluan biasaya pria

    ReplyDelete
  4. Oh ini obatnya diminum ya, setahuku selama ini obat untuk mengatasi rambut rontok dengan cara dioleskan di rambut. Temanku ada yang mengalami rambut rontok, akhirnya memilih botak tiap kali tmbuh rambut. Jadi kesannya model plontos gitu padahal aslinya mencegah terlihat petak sebagian

    ReplyDelete
  5. Kalau di rumah malah saya nih yang rambutnya rontok parah, diiket terus biar engga bertebaran ke mana-mana...

    ReplyDelete
  6. Saya juga punya masalah dengan rambut rontok nih, sebel banget klo lihat rambut bertebaran di kamar. Thanks infonya mbak, insha Allah bagus utk referensi perawatan rambut nih...

    ReplyDelete
  7. suamiku mulai rontok terus rambutnya. perlu juga pake finasteride biar rambut rontoknya terobati :)

    ReplyDelete
  8. Syukurlah sudah ada solusinya ya.. Semoga dg Finasteride ini rambut beliau terbebas dari kerontokan lagi ya..

    ReplyDelete
  9. Ketakutqn cowok tuh kebotakan ya, faktor stres dan keturunan juga ya penyebabnya..

    ReplyDelete
  10. Cowok rambut rontok jadi botak apa gak sekalian diplontos ya. Tapi banyak yang suka berambut. Kakakku tuh agak nipis rambut kepalanya tapi belum botak. Cuma jidatnya lebar

    ReplyDelete
  11. Iya laki2 memang kalo rontok ga nanggung2 ya. tau-tau mulai rontok dan tampak botak. Alhamdulillah banget ada produk ini

    ReplyDelete
  12. Ini produknya untuk laik-laki aja ya mak Noo?

    ReplyDelete
  13. Wah kyknya aku mau infoin ke suami nih. Suamiku termasuk yang bagian depan jidat tu mulai ilang rambutnya heuheu. Kita yang kudu cerewet ngingetin dan memotivasi suami ya supya gak kehilanga rambutnya hehehe

    ReplyDelete
  14. Kak aku belum pernah make ini, mau aku usulin ke temennya suami yang rambut depannya mulai botak ah

    ReplyDelete
  15. Padahal sebenarnya cowok tuh seksi ya kalau botak, asal botaknya bukan krn penyakit sih ya... Tapi udah ada solusi untuk obat yg diminun gitu rasanya tenang ya Mba, rontok bisa berkurang...kukira cuma ibu2 aja yg suka rontok, bapak2 juga bbisa

    ReplyDelete
  16. Istriku yang rontok selama hamil + menyusui, kira-kira aman gak ya pakai ini ?

    ReplyDelete
  17. Mbk, Funasteride ini harus pakai resep dokter atau gimana ya? Rambutku lunayan sering rontok, apalagi kalau rambut panjang. Makannya aku pilih potong rambut, lunayan berkurang sih rontoknya

    ReplyDelete
  18. Buat perempuan ada ngga mbak? Aku rontok parah inih, sampai harus rambut pendek kalau ngga mau stres krn rontok

    ReplyDelete
  19. Wah. Mantap ini. Bisa sedemikian efeknya. Ada temenku yang perku direkomendasikan soal ini. Thanks ya

    ReplyDelete
  20. aku baru tau mbak mengobati kerontokan dengan konsumsi obat, selama ini taunya perawatan dengan shampo khusus saja.. boleh juga nih ntar aku rekomendasikan ke soadara :)

    ReplyDelete
  21. Insya Allah dengan menjaga kesehatan tubuh plus menggunakan finasteride, kerontokan rambut bisa teratasi ya.

    ReplyDelete
  22. Wah, aku baru tahu nih cara mengatasi rambut rontok dengan cara minum ini. Biasanya dari luar ya. Semacam tonik, sampo, atau serum. Belom tahu yang dikonsumsi oral begini. Efektif kah? Tak ada efek samping kah? Penasaran deh. Kepengen juga suamiku konsumsi kalo hasilnya bagus. :)

    ReplyDelete
  23. Suamiku juga makin tua rambutnya makin ke belakang pdhl kepalanya ttp sama wkwkwk ternyata rambutnya udah mulai menipis ntar coba ah ini

    ReplyDelete
  24. Jadi pengen curhat deh baca ini. Kami berdua saya dan suami entah kenapa saat pindah ke Batam rambut jadi rontok parah. Tiap menyisir yang roktok sejumput-sejumput di tangan. Jadi serem mengalami kebotakan.

    ReplyDelete
  25. jadi ingin belikan untuk suami. kepala bagian belakangnya jg menipis. perasaan di awal kami kenal, rambutnya gak gitu deh. mungkin gegara polusi yg mengotori rambutnya ya, di jalan mulu sih

    ReplyDelete
  26. Jadi wishlist nih belanjaan bulan ini
    Pas banget lagi ngerasain hal yang sama
    Semoga pas pake ini, bye bye masalah rontok

    ReplyDelete
  27. Oh iya..?
    Ini khusus pria yaa...
    Di rumahku yang rambutnya tukang rontok itu aku dan si kecil, kak.
    Suami sama anak pertamaku, kethel pooll...tapi pengen buat perempuan adakah?

    ReplyDelete
  28. I loved this one so much plus it was helpful! Last time I went to the party i tried Hair Wigs as they are said to look pretty natural and they did! You should give them a try too!

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Cah Kesesi Ayutea ini, Silakan tulis komentar untuk postingan ini.. :)

Mohon maaf.. spammer atau komentar dengan menyertakan link hidup akan saya hapus .. :)