Wisata kuliner di Bandung yang Paling Lezat dan Nikmat Sayang Kamu Lewati! - Cah Kesesi AyuTea

Wisata kuliner di Bandung yang Paling Lezat dan Nikmat Sayang Kamu Lewati!

Assalamu'alaikum,

Siapa yang tak kenal dengan kota Bandung? Kota Bandung kini telah menjadi salah satu destinasi liburan paling sering dikunjungi oleh wisatawan di Jawa Barat. Bandung merupakan kota yang memiliki suasana alam yang sejuk dan terdapat berbagai jajanan kuliner enak khas makanan indonesia yang sangat menarik untuk dicoba. Di Bandung juga terdapat beberapa Hotel yang bisa kamu singgahi yang menawarkan bebarapa yang cocok untuk kamu tempati. Kini Bandung menjadi destinasi kuliner yang epic sehingga saat kamu berlibur ke Bandung, kamu bisa menikmati liburan sejuk sambil merasakan kuliner enak khas Bandung.

Kuliner di Bandung memiliki rasa yang enak dan unik namun dengan harga yang cukup terjangkau. Jika kamu akan berencana untuk berlibur ke Bandung, tidak salahnya kamu mencoba kuliner di bandung. Berikut tempat kuliner di bandung yang paling enak dan lezat. Yuk simak!

1. Iga Bakar si Jangkung 

Saat kamu sedang berada di Bandung, cobalah kuliner makanan bernama Iga Bakar Si Jangkung. Alamat kuliner ini berada di jalan Cipaganti no. 75B, tempat ini mudah kamu temukan karena posisi tempat ini berada di pinggir jalan utama. 


Untuk harga per porsi Iga Bakar Si Jangkung ini mulai dari Rp. 40.000. Cita rasa kuliner ini sangat memanjakan lidah kamu karena dimasak dengan berbagai bumbu dan rempah sehingga membuat daging iga tersebut enak dan lezat. Daging iganya pun sangat empuk saat di gigit karena pemprosesan memasak yang lama. Jika kamu akan berkunjung ke tempat ini dimulai buka pukul 12.00 – 23.00 WIB setiap hari.

2. Batagor Kingsley 

Bagi kamu yang sedang mencari kuliner ringan, sebaiknya kamu harus mencoba batagor kingsley yang terletak di Jalan Veteran No 25. Rasa batagor ini sangat enak dan sering disebut batagor terenak di Jawa Barat. 

Batagor Kingsley 
Ketika kamu akan menggunjungi tempat ini, kamu sebaiknya pelan-pelan saat berada di jalan Veteran agar tidak kelewatan karena berada di jalur satu arah. Berbeda dari batagor lain, di tempat ini kamu bisa memilih batagor goreng atau kuah. Satu porsi batagor dibandrol dengan harga Rp13.500. kamu akan merasakan kualitas rasa yang enak dan membuat mulut kamu tidak berhenti untuk memakannya. Gurihnya rasa ikan tenggiri pada batagor membuat kamu terngiang. 

3. Bakmi Linggarjati 

Nah, yang ini unik juga. Ketika kamu sedang berada di Alun-alun kota Bandung sayang rasanya jika kamu tidak menyimpang ke kuliner Bakmi Linggarjati. Lokasi kuliner ini berada di Jalan Balonggede No 1, dekat dengan masjid alun-alun Bandung. 


Tempat makan ini menyajikan beragam menu mie. Kamu bisa memilih jenis mie yang diinginkan, ada menu Yamin Manis dan Yamin Asin. Dan juga kamu bisa menambahkan pelengkap seperti bakso, babat, kikil, serta ayam yang disediakan bersama kuah. Satu mangkuk Bakmi ini dibanderol dengan harga Rp38.000. Porsi bakmie ini sangat banyak, ukuran mie yamin sendiri terbilang cukup tipis namun mienya berbeda dengan mie lain. 

4. Nasi Kalong 

Kuliner satu ini terbilang unik karena kuliner ini merupakan salah satu kuliner malam yang terkenal di kota Bandung. Ya Nasi Kalong, kuliner ini berlokasi di Jalan R.E. Martadinata 102. Alasan mengapa dinamakan Nasi Kalong karena tempat makan ini buka mulai jam 19:00 – 00:00.


Tempat kuliner ini cukup populer di kalangan masyarakat Bandung dengan bermacam menu variatif yang bisa dipilih sesuai selera pembeli. kamu juga bisa memilih nasi merah atau putih untuk disantap. Pada pilihan teman nasi tersedia ayam, udang, telur, daging sapi, dan aneka sayuran yang ditumis. Rasa kuliner ini sangat enak dan banyak dikunjungi anak muda Bandung.

Nah gimana temen-temen? Udah punya list kuliner di Bandung? jangan Lupa ajak saya yaaaa..

2 comments:

  1. Istri udah lama mupeng minta diajak ke Bandung, ngiler ma kuliner di sana heheeh

    ReplyDelete
  2. waah makasih mbak noorma, akhirnya dapat referensi tambahan tentang kuliner di bandung.
    setiap jalan-jalan memang belum lengkap kalau belum kulineran makanan lokal :D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Cah Kesesi Ayutea ini, Silakan tulis komentar untuk postingan ini.. :)

Mohon maaf.. spammer atau komentar dengan menyertakan link hidup akan saya hapus .. :)