Skip to main content

Jadi Staff Perpustakaan IAIN Pekalongan, Ini yang Saya Rasakan...

Assalamu'alaikum,

semoga selalu sehat wal afiyat ya, semuanya.

Tepat tanggal 2 Januari 2020 lalu, saya dan 12 teman saya yang lain resmi mendapatkan SK Dosen Tetap Bukan PNS di kampus IAIN Pekalongan. Rasanya sangat bahagia karena menjadi dosen tetap adalah salah satu cita-cita saya. Meskipun belum PNS, tapi fasilitas, hak, dan kewajiban antara Dosen Tetap PNS dan Dosen Tetap Bukan PNS hampir sama. Bedanya mungkin di gaji-nya. 


Saat penyerahan SK 20 hari lalu, saya jujur merasa sedikit kaget saat dibacakan penempatan saya di perpustakaan. Nggak pernah membayangkan sebelumnya saya distaffkan di perpustakaan. Hehe.. Malah boleh dibilang, saya hampir tidak pernah masuk ke perpus. hihi... 


Tapi ada rasa lega juga karena saya sudah mengenal kepala perpustakaan, yaitu pak Aziz. Memang sih, sudah lima tahun lebih saya ngajar di sini, tapi karena saya mempunyai status baru di sini, walhasil semua dimulai dari NOL lagi. seperti di SPBU yaa.. hehe

Waktu pertama kali masuk perpus, saya langsung disambut pak Sulton. Beliau adalah CPNS 2019 yang sebenarnya juga berawal dari DTT seperti saya. Beruntung sudah diangkat menjadi CPNS dan bentar lagi SK PNS nya akan diterima. aahh,, doanya semoga saya juga bisa seperti beliau, aamiin...

Pak Sulton langsung mengajak saya berkeliling untuk berkenalan dengan staff perpus lainnya. Mulai dari lantai dasar ada pak Nasrul di bagian sistem, lalu ada pak Yanto dan pak Nuzulul di bagian resepsionis. Pindah ke ruangan sebelah ada Bu Junaeti, mbak Nani, dan kak Nora di bagian Teknis. Lalu di sayap kanan ada Bu Fatonah di bagian administrasi, dan di sayap kiri ada ruang kepala perpus. 

Selesai berkenalan dengan teman-teman di lantai dasar, kemudian pindah ke lantai 2. Oiya lantai 2 perpustakaan IAIN Pekalongan berisikan koleksi Tandon dan Sirkulasi. Di bagian Tandon ada bu Izzah dan Bu Iroh. sedangkan di bagian sirkulasi ada mbak Ida, mas Angga, dan mbak Khusnu. 

Maksud dari istilah tandon sendiri adalah tempat koleksi buku-buku yang tidak boleh keluar untuk dipinjam. Jadi koleksi tandon hanya untuk dibaca di tempat. Koleksi tandon berfungsi untuk cadangan apabila buku di sirkulasi habis dipinjam tamu. Nah kalau sirkulasi berisikan buku-buku yang boleh dipinjam.

Naik ke lantai 3 di sana ada koleksi referensi. Ada mas Algi, pak Marco, dan pak Tho. di lantai tiga ini terdiri dari koleksi referensi dan kitab.

Hari pertama saya di perpus kesannya senang. Orang-orang yang nyetaff di sini semuanya asyek dan kekeluargaan. Saya langsung ikut bekerja, kebetulan perpustakaan sedang ada stock opname. Mumpung mahasiswa libur gitu kan ya. hehe..


Di sini saya betah alhamdulillah. Selain orang-orangnya asyek dan kekeluargaan, yang saya suka di sini kalau sholat seringnya berjamaah. Jadi saling tunggu gitu biar pada sholat bareng. Pokoknya mah, ajib lah.. 

Sementara info yang saya tahu saya akan nyetaff di sini seperti di-training dulu selama setahun. Bismillah ya Allah.. semoga saya bisa amanah dan bisa bekerja dengan baik serta bisa berkontribusi untuk kampus tercinta.

Oiya selain nyetaff di perpustakaan. saya diangkat menjadi dosen tetap yang home basenya di Fakultas Syariah. Untuk semester ini saya ngajar di fasya prodi Hukum Tata Negara dan Hukum Keluarga Islam. Jujur saya ini pertama kali ngajar mahasiswa jurusan HTN. rasanaya kok deg-degan. Hahaha

Pokoknya, saya selalu berusaha untuk bisa memberikan yang terbaik. Aamiin

Comments

  1. MasyaAllah TabarokAllah selamaaatt ya mba Noorma.
    Semoga semakin banyak berkah, kebermanfaatan, ilmu dan rezeki yaa

    ReplyDelete
  2. Bismillah ... semoga amanah dan lancar kerjaannya ya Noorma. Baarakallahu fiik. :)

    ReplyDelete
  3. selamat Mba, dan tetap semangat, aku juga kepengen jadi dosen tapi belum kesampean hehehe

    ReplyDelete
  4. Waah, turut berbahagia akutu sama Emake Noorma, pokoke semangat bekerjajangan lupa smile eeaaaah..
    Semoga dilancarkan semuanya ya ..

    ReplyDelete
  5. wah mba alhamdulilah selamat ya aku pengen banget jadi dosen tapi belum lanjut sekolah lagi hehehe...baru tahu ada status dosen tetap pns dan bukan pns :)

    ReplyDelete
  6. Selamat ya untuk pengangkatannya. Semoga dpt melaksanakan tugas dgn amanah dan penuh integritas

    ReplyDelete
  7. Betul mbak pokoknya harus semangat dalam hal apapun. Selamat ya mbak. lancar dan semoga dimudahkan segala urusannya. aamiin

    ReplyDelete
  8. Selamat ya, Noorma. Rasanya udah lama gak melihat kabar Noorma. Ternyata, ada kabar menggembirakan. Terus sukses, ya. Aamiin

    ReplyDelete
  9. Selamat telah keluar SK sehingga jadi pegawai staff perpustakaan. Semoga betah di tempat yang baru dan asiknya nih ketemu generasi X yang pemikiran maju berkat membaca buku

    ReplyDelete
  10. Allhamdulillah sudah diangkat jadi dosen tetap, selamat ya Noorma. Mudah-mudahan segera jadi PNS eh ASN deng sekarang namanya ya.
    Asyik tuh di tempatkan di perpustakaan menurut aku

    ReplyDelete
  11. Aku dulu pengen jadi penjaga perpus. Ceritanya suka baca gitu kan. Sekarang, nikmati jadi pembaca, hahaha. Semangat ngajarnya. Semoga tetap amanah

    ReplyDelete
  12. selamat atas penempatan barunya mba, semoga segera bisa beradaptasi,bisa karena biasa. Semangat semoga kelak jadi PNS tetap ya :*

    ReplyDelete
  13. Semoga lancar ya mbak kerjaannya. Betah dan bisa berkarya sebaik mungkin di tempat kerja ini

    ReplyDelete
  14. Senang banget denger, mbak. Selamat ya mbak 😊

    Semoga bisa melaksanakan tugas dan amanah, serta menjadi berkat juga utk org lain 😊

    ReplyDelete
  15. Selamat ya mbak bisa jadi staff perpustakaan dan dosen tetap. Semoga semakin berkarya di tempat ini.

    ReplyDelete
  16. Selamat ya Kak
    Selamat bertugas.

    Semoga segera menjadi pegawai tetap.
    Semoga makin jaya dalam mengelola perpustakaan

    ReplyDelete
  17. Wah alhamdulillah..selamat ya mba.
    Semoga berkah pekerjaannya ya..

    ReplyDelete
  18. Selamat ya Mba Noorma, semoga jadi berkah manfaat buat diri dan keluarga, dimudahkan menjalankan tugas dan kewajibannya

    ReplyDelete
  19. Wah selamat ya Mbak sudah diangkat jadi dosen tetap dengan penemapatan di perpustakaan. Semoga nanti bisa terangkat juga jadi PNS.

    ReplyDelete
  20. Turut bahagia membacanya mbak. Semoga selalu amanah dalam menjalankan tugas-tugasnya.

    ReplyDelete
  21. Selamat ya Piet... alhamdulillah diberikan rejeki dan berjodoh dengan IAIN Pekalongan. Semoga lancar dan selalu nyaman bekerja dengan staf-staf yang sudah ada di perpustakaan sebelumnya.

    ReplyDelete
  22. Barokallah kak turut bahagia
    Apalagi ini cita2mu kak. Alhmdulillah pokoke doa terbaik moga dimudahkan aamiin

    ReplyDelete
  23. Masya Allah, walhamdulillah. Selamat dan barokah ya Mbak. Semoga apa yang diinginkan akan terwujud sesuai harapan.

    ReplyDelete
  24. selamat ya mbak.. Wahh sptnya mbak nyaman dpt tugas di perpus gtu ya mbak? Semoga amanah ya mbakk

    ReplyDelete
  25. Selamat ya Mba untuk peran barunya. Pasti semangat deh buat melakukan peran baru dan semoga makin semanngat ya

    ReplyDelete
  26. Selamat yaa mbak ku... Apa yg
    mbak cita citakan sudah tercapai semoga cepet kadi PNS nya. Dan semoga tes CPNS di boyolali lulus..

    Pokoknya salut deh sama mbak...
    Semangattttt

    ReplyDelete
  27. Selamat ya mbak semoga sukses......

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Cah Kesesi Ayutea ini, Silakan tulis komentar untuk postingan ini.. :)

Mohon maaf.. spammer atau komentar dengan menyertakan link hidup akan saya hapus .. :)

Popular posts from this blog

Granuloma Umbilikalis Pada Bayi

Assalamu’alaikum, sahabatku.. semoga selalu sehat, ya. Amin. . . Postingan kali ini saya mau bercerita tentang Granuloma Umbilikalis Pada Bayi . Ini tentang Nooha, anak kedua saya yang lahir pada tanggal 5 Januari 2017 yang lalu. Sampai hari ini usianya sudah 3 bulan 4 hari. Alhamdulillah dia tumbuh dengan baik, sehat, dan ceria. Harapannya tentu seperti itu, bukan? Tetapi, ada sesuatu yang pernah membuat saya khawatir, yaitu masalah tali pusarnya. Dia puput usia 7 hari, tapi saya melihat pada pusarnya itu masih ada yang basah, jadi proses lepasnya puput itu seperti belum waktunya gitu. Dan benar saja setiap hari ada bekas seperti nanah pada kaos dalamnya. Kalo saya ibaratkan itu seperti lelehan lilin yang menempel di kaos. Baunya khas tapi tidak seperti bau nanah, enggak pesing, ataupun bau enggak enak lainnya. Setiap hari ada bekasnya di kaos, sesekali membesar berwarna merah, seperti daging tumbuh. Nanti meleleh lagi, terus seperti itu setiap hari. Saya takut k

Kartu ATM Bisa Kadaluarsa

Mungkin pembaca bingung dengan judul postinganku ini, Masa iya sih Kartu ATM bisa kadaluarsa atau expired? Jawabannya adalah IYA. Ini kisah nyata lhoo ya, bukan fiktif. Hihihi.. sebelum mulai bercerita, mau tanya dulu, kalian semua punya kartu ATM kan? Hehehe.. Iya deh iya.. percaya kalian semua punya, bahkan seperti halnya gadget, kalian juga pasti punya lebih dari satu ATM kan? Hihihi..  Oke, mulai ceritanya ya, sebenarnya i ni cerita sudah beberapa tahun yang lalu, jadi waktu itu aku belanja di Mini Market deket kontrakan, karena bawa uang cuma Rp50.000 dan khawatir kurang, aku meminta Aby untuk mengambil uang di ATM dulu, kebetulan ada mesin ATM di dalam mini market tersebut. Nggak lama Aby berdiri di depan mesin ATM itu. Aku kira sudah ambil uangnya, ternyata belum dan Aby bilang kalau Kartu ATMku sudah kadaluarsa. Aku kaget donk ya, kok bisa kedaluarsa? Serius? Dengan deg-degan dan penasaran, aku minta kartu ATMku dan menuju ke mesin ATM. Hmmmm...  ternyata benar, waktu a

Jenis Sabun untuk 7 Langkah Cuci Tangan

Di beberapa tempat dengan gerakan cuci tangan sebagai praktik umum yang biasa dilakukan sehari-hari, banyak terdapat air bersih serta sabun, sebagian besar masyarakat justru tidak menyadari hal penting 7 langkah cuci tangan dengan sabun. Sementara pada lingkungan kumuh atau padat, maka kebiasaan mencuci tangan dengan benar menggunakan sabun sebenarnya dapat membantu untuk menurunkan separuh dari jumlah penderita diare. Gambar pinjem dari web iinformasitips