Skip to main content

Baby Nooha dan Little Hippo Cloth Diaper

Bismillah, Assalamu’alaikum teman-teman semua.. apa kabar? Semoga selalu baik, ya..

Kangen banget pengen menyapa temen-temen blogger. Memang sejak melahirkan saya belum mulai update blog saya ini. Padahal sebenarnya banyak sekali yang ingin saya tulis dan sharingkan dengan teman-teman pembaca blog ini. Apalah daya, merawat bayi newborn sendirian ditambah riweuh kakaknya yang lagi minta perhatian lebih. Doain sabar, ya. Hehe..

Alhamdulillah baby Nooha sudah satu bulan usianya. Selama sebulan ini saya bener-bener menikmati menjadi seorang Ibu yang punya bayi (lagi). Kakak Noofa sudah 4 tahun 5 bulan sekarang. Udah mandiri banget. Jadi ketika punya bayi lagi saya menikmati sembari mengingat-ingat ketika kakak Noofa masih bayi dulu.

Misalnya, saya iseng ngitungin berapa kali baby Nooha pipis dan pup dalam waktu sehari semalam. Hehe.. sebenarnya bukan iseng doang, sih. Menghitung berapa kali bayi pipis juga penting karena kalau bayi kurang pipis itu bayi tandanya bayi kurang sehat. Bayi normalnya pipis minimal 6x dalam sehari. Dan Alhamdulillah baby Nooha pipisnya banyak, berkali-kali sampai stok popok kain habis. Hahaha..

Baby Nooha saya pakaikan popok kain biasa, popok kain cuci ulang dan juga popok sekali pakai (pospak). Kalau pakai popok kain biasa, waahh cucian bisa segunung dan musim hujan gini gak bisa kering langsung dalam sehari itu. Makanya saya sedia popok cuci ulang dan juga pospak. Tujuannya jelas untuk gonta-ganti dan antisipasi kalau popok kainnya habis.

A photo posted by Noorma Fitriana M. Zain (@noormafmz) on


Untuk popok kain cuci ulang (clodi) saya percayakan pada merk little hippo. Kenapa? Karena Little Hippo Cloth Diaper ini harganya murah namun tetap berkualitas. Selain itu produk lokal, Indonesia. Harus bangga dong dengan produk dalam negeri.

Saya sih baru punya 2 clodi little hippo, jadi kalau nggak pup, clodi ini bisa menampung 3 sampai 4 kali pipis baby Nooha dengan waktu kurang lebih 4 jam baru saya ganti. Jadi pas banget punya 2 clodi bisa dipakai seharian, sejak mandi pagi sampai jam 12 siang dan jam 12 siang ganti clodi sampai asar (mandi sore). Memilih clodi ini juga bisa menghemat baju dan kaos dalam, karena kalau pakai popok kain biasa, kalau baby Nooha pipis, pasti basah semua. Ganti semua dan akhirnya cucian makin banyaakk :D
Oiya, clodi little hippo ini bisa dipakai oleh bayi baru lahir seperti baby Nooha sampai balita dengan maksimal berat badan sekitar 23 kg. Baby Nooha memakai Cloth Diaper Little Hippo – jenis TeenyFit.

Ada empat jenis clodi Little Hippo, yaitu:

Cloth Diaper Little Hippo – TeenyFit clodi ini terbuat dari bahan yang lembut dan nyaman untuk bayi newborn. Bahannya mudah sekali dicuci tidak berbekas. Clodi jenis ini untuk bayi dengan berat badan 2,5 - 10 kg.
Cloth Diaper Little Hippo – ActiveFit
Clodi yang terbuat dari bahan lembut. Sangat nyman dipakai bayi yang sudah aktif dengan berat badan 5 – 20 kg. Untuk model ini banyak pilihan warna dan motif yang lucu-lucu.

Cloth Diaper Little Hippo – EasyFit
Clodi ini bisa dipakai bayi dengan berat 3 sampai 16 kg. Motifnya juga lucu-lucu.

Cloth Diaper Little Hippo – KiddyFit
Untuk anak dengan berat badan 8 - 23 Kg

Semua jenis clodi ini terbuat dari bahan yang lembut sehingga nyaman dipakai bayi. Mudah dicuci dan tidak berbekas. Saya lebih suka merendamnya dahulu kemudian saya cuci dengan sabun cair atau deterjen cair. Oiya, Semua jenis clodinya ada snap untuk adjust ukuran dari ukuran S, M, L hingga XL. Jadi tinggal sesuaikan dengan ukuran bayi saja. Mudah, bukan?

Harganya? Di atas tadi sudah saya singgung, harga clodi ini murah, untuk TeenyFit harganya 69.000 rupiah, EasyFit 76.000 rupiah, dan ActiveFit 92.000 rupiah. 

Nah, semoga postingan sharing saya tentang popok kain ini bisa bermanfaat, ya. Insya Allah ketemu di postingan yang lain. Baby Nooha pipis tuh, saya mau ganti popoknya dulu, ya.. Hehehe..

Teman-teman punya cerita tentang popok kain cuci ulang? Monggo share di kolom komentar, ya. 


Web: http://www.littlehippo.id/
Instagram: https://www.instagr
am.com/littlehippoid/
Facebook Fanspage: https://www.facebook
.com/Little-Hippo-Cloth-Diaper-1454990887846082/

Comments

Popular posts from this blog

Granuloma Umbilikalis Pada Bayi

Assalamu’alaikum, sahabatku.. semoga selalu sehat, ya. Amin. . .

Postingan kali ini saya mau bercerita tentang Granuloma Umbilikalis Pada Bayi. Ini tentang Nooha, anak kedua saya yang lahir pada tanggal 5 Januari 2017 yang lalu. Sampai hari ini usianya sudah 3 bulan 4 hari. Alhamdulillah dia tumbuh dengan baik, sehat, dan ceria. Harapannya tentu seperti itu, bukan?
Tetapi, ada sesuatu yang pernah membuat saya khawatir, yaitu masalah tali pusarnya. Dia puput usia 7 hari, tapi saya melihat pada pusarnya itu masih ada yang basah, jadi proses lepasnya puput itu seperti belum waktunya gitu. Dan benar saja setiap hari ada bekas seperti nanah pada kaos dalamnya. Kalo saya ibaratkan itu seperti lelehan lilin yang menempel di kaos. Baunya khas tapi tidak seperti bau nanah, enggak pesing, ataupun bau enggak enak lainnya.
Setiap hari ada bekasnya di kaos, sesekali membesar berwarna merah, seperti daging tumbuh. Nanti meleleh lagi, terus seperti itu setiap hari. Saya takut karena pernah kejadian tet…

Kartu ATM Bisa Kadaluarsa

Mungkin pembaca bingung dengan judul postinganku ini, Masa iya sih Kartu ATM bisa kadaluarsa atau expired? Jawabannya adalah IYA. Ini kisah nyata lhoo ya, bukan fiktif. Hihihi.. sebelum mulai bercerita, mau tanya dulu, kalian semua punya kartu ATM kan? Hehehe.. Iya deh iya.. percaya kalian semua punya, bahkan seperti halnya gadget, kalian juga pasti punya lebih dari satu ATM kan? Hihihi.. 
Oke, mulai ceritanya ya, sebenarnya ini cerita sudah beberapa tahun yang lalu, jadi waktu itu aku belanja di Mini Market deket kontrakan, karena bawa uang cuma Rp50.000 dan khawatir kurang, aku meminta Aby untuk mengambil uang di ATM dulu, kebetulan ada mesin ATM di dalam mini market tersebut. Nggak lama Aby berdiri di depan mesin ATM itu. Aku kira sudah ambil uangnya, ternyata belum dan Aby bilang kalau Kartu ATMku sudah kadaluarsa. Aku kaget donk ya, kok bisa kedaluarsa? Serius? Dengan deg-degan dan penasaran, aku minta kartu ATMku dan menuju ke mesin ATM. Hmmmm...  ternyata benar, waktu aku pencet…

Jenis Sabun untuk 7 Langkah Cuci Tangan

Di beberapa tempat dengan gerakan cuci tangan sebagai praktik umum yang biasa dilakukan sehari-hari, banyak terdapat air bersih serta sabun, sebagian besar masyarakat justru tidak menyadari hal penting 7 langkah cuci tangan dengan sabun. Sementara pada lingkungan kumuh atau padat, maka kebiasaan mencuci tangan dengan benar menggunakan sabun sebenarnya dapat membantu untuk menurunkan separuh dari jumlah penderita diare.