Bola-Bola Skippy untuk Takjil Anak-anak - Cah Kesesi AyuTea

Bola-Bola Skippy untuk Takjil Anak-anak

Halo,

Assalamu’alaikum,

Puasa hari ke tiga masih semangat dong, ya. Bagaimana dengan anak-anak? Ngajarin anak-anak puasa emang susah-susah gampang, ya. Perlu diberi motivasi lebih supaya bisa kuat sampai maghrib.

Saya sendiri mengajarkan anak saya mulai puasa udah sejak tahun lalu, saat usianya masih 5 tahun. Menurut saya, puasa itu ya dari Imsak hingga bedug maghrib, jadi saya nggak pernah ngajarin anak saya untuk puasa duhur atau asar, hehe.

Jadi saya selalu bilang ke dia kalau puasa itu ya sampai maghrib, perihal dia belum kuat, ya saya bilang ke dia, berarti besok coba lagi sampai maghrib. Gitu terus, sampai akhirnya tahun kemaren, pertama kalinya dia latihan puasa, langsung kuat sampai maghrib. Namun karena sakit, anak saya bolong puasa 3 hari. Hehehe

Lalu, tahun ini bagaimana? Tahun juga sama, alhamdulillah sampai hari ini dia semangat puasanya. Malahan minta dibuatin cemilan ala-ala buat takjil nanti sore.

Hmm, biasanya dia senengnya eskrim, tapi karena di rumah kebetulan ada skippy peanut butter, saya buatin saja cemilan kesukaan dia. Namanya bola-bola skippy.

Baik, di postingan ini saya akan menuliskan resepnya, ya. kali saja temen-temen mau bikin juga resep ala-ala dari saya, hihihi. Soalnya kakak Noofa dan adik Nooha suka banget. Resep ini juga pernah saya abadikan di youtube saya, nanti di bawah postingan ini saya sertakan link video youtube dari channel saya, ya.. hehe..

Resep bola-bola skippy

Bahan-bahannya:
  • Skippy peanut Butter
  • Biskuit dari brand apa saja, kalau saya pakai kue chong huan
  • Meses seres
Caranya gampang banget loh,
  • Pertama, kue kering dihancurkan. Bisa pake sendok, pake alat penghancur, atau yang lain. Kalau saya sih pake tangan, pastikan tangan bersih ya temen-temen.
  • Kedua, campurkan biskuit yang sudah dihancurkan tadi dengan skippy peanut butter dan messes seres. 
  • Kepal-kepal semua bahan hingga berbentuk seperti bola.
  • Setelah itu, masukkan dalam freezer sekitar satu jam. 
Nah, bola-bola skippy sudah siap untuk takjil sore nanti. Nah, bagaimana temen-temen? Mudah sekali bukan?

Membuat takjil yang mudah bin gampang untuk nambah semangat dan motivasi anak itu perlu loh, kalau bisa malah libatkan anak-anak saat membuatnya. Bisa ber-quality time juga kan?

2 comments:

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Cah Kesesi Ayutea ini, Silakan tulis komentar untuk postingan ini.. :)

Mohon maaf.. spammer atau komentar dengan menyertakan link hidup akan saya hapus .. :)